Jangan Modifikasi Motor Berlebihan, Ini Alasannya!

Modif Motor Jangan Berlebihan – Banyak para pemilik kendaraan khusunya motor memodifikasi motor kesayangan agar terlihat lebih keren dan berbeda, namun sayangnya banyak yang melakukan modifikasi secara asal dan berlebih, tanpa mementingakan aturan bahkan sampai mengancam keselamatan, jangan pernah memodifikasi motor jika itu melanggar aturan karena bisa anda terkena tilang.

Alasan yang logis ini bisa sobat ingat bahwa boleh saja memodifikasi motor tapi jangan sampai berlebihan, aturan sederhananya boleh dan sah sah saja memodifikasi motor yang penting mengikuti aturan kepolisian dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lain, contoh modifikasi motor beat yang berlebihan motor matic menggunakan knalpot racing atau knalpot bobokan yang suara nya melebihi aturan.

Pada dasarnya modifikasi motor dibagi menjadi dua kategori, yaitu modifikasi untuk kontes dan keseharia, jadi memang diperbolehkan kok sob yang penting jangan kelewatan aja yaa. Modifikasi motor yang diperbolehkan polisi adalah dengan lampu bohlam menjadi led agar lebih terang ketika kondisi gelap.

5 Alasan Motor Bebek Dilarang Melakukan Modifikasi Berlebihan

modifikasi motor berlebihan yamaha kena tilang

1. Dapat mengganggu kenyamanan masyarakat

Modifikasi sepeda motor dengan cara berlebihan semacam suara knalpot yang sangat bising dapat mengusik kenyamanan masyarakat dekat, apalagi amat mengusik kala malam telah tiba.

Sebab itu kalian wajib memikirkan modifikasi sejenis ini, hendak lebih bagus bila kalian membeli sepeda motor yang mamang telah mempunyai suara keras dari pabrikannya.

2. Rawan kecelakaan

Sepeda motor yang telah dimodifikasi pasti telah berlainan dari standar keamanan, ini hendak amat beresiko serta bisa memunculkan musibah tunggal. Bila sangat berlebihan, pasti keamanan kalian dapat rawan, terlebih bila tidak memakai penjaga standar berkendara semacam jaket tebal serta helm buat penjaga kepala.

3. Membahayakan pengemudi lain

Modifikasi yang sangat berlebihan dapat amat beresiko, bagus buat diri sendiri ataupun juru mudi yang lain. Pasti ini jadi permasalahan sungguh- sungguh, kalian dapat saja mudarat banyak orang lain cuma sebab modifikasi sepeda motor kalian yang sangat berlebihan.

4. Berlebihan heat ataupun kendaraan terbakar

Modifikasi sepeda motor paling utama tingkatkan kecekatan mempunyai resiko yang lumayan besar, itu dapat memunculkan musibah sampai mesin berlebihan heat yang bisa menyebabkan sepeda motor terbakar.

Pasti ini permasalahan yang tidak sepele, kalian hendak kehabisan sepeda motor kalian serta dapat saja nyawa kalian benar- benar terancam kala memodifikasi sangat kelewatan.

5. Tubuh gampang letih serta pegal

Modifikasi berlebih paling utama pada stang motor yang terbuat aneh- aneh hendak membuat konsumennya cepat letih serta pegal- pegal. Ini terjadi sebab pergantian pada sepeda motor kalian yang tidak standar lagi, stang motor yang telah terbuat aman oleh pabrikannya diganti sedemikian muka alhasil kenyamanannya benar- benar hilang.

Melakukan pergantian warna dasar motor menjadi berbeda itupun akan terkena tilang ya sob, karena telah melanggar undang-undang kepolisian tentang motor dan lalu lintas, jangan memaksakan merubah atau memodifikasi motor jika membahayakan diri sendiri dan pengendara lain. Karena motor bawaan sudah diperhitungkan sedemikian rupa untuk keselamatan pengendaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.