Cek 5 Tips Sebelum Membeli Motor Bekas

Membeli Motor Bekas –  Membeli motor bekas memang banyak diminati oleh banyak orang, terlebih motor bekas memiliki perbedaan harga yang lumayan daripada membeli yang baru, sobat perlu melakukan cek kondisi motor sebelum dibeli dengan teliti, jangan sampai boncos alias tertipu hanya karena harga nya murah tapi kondisi motor bobrok, sebelum membeli motor bekas persiapkan dahulu beberapa tips dibawah ini ya sob.

Motor bekas matic misalnya, jika sobat hanya melihat dari luarannya saja tanpa teliti melihat komponen dalam motor yang lainnya, maka siap siap kecewa jika terjadi kerusakan, cek kilometer motor bekas juga takluput dari perhatian, saat ini banyak motor bekas dijual tanpa bpkp alias bolong, ini berbahaya ya sob patut dicurigai motor tersebut hasil curian.

Lebih baik jika harus membeli motor bekas cari yang surat-surat lengkap walapun pajak mati, karena pajak masih bisa dihidupkan di samsat terdekat, sobat jika ragu dan kurang memahami tentang motor bagaimana alur pengecekannya, sobat bisa mengandalkan teman yang mengerti atau menggunakan jasa cek motor bekas yang terjamin dan terpercaya.

Sekarang ini sudah banyak layanan jual beli motor bekas di olx dan showroom, selain kondisi fisik motor yang perlu diperhatikan, pertimbangkan juga nih biaya balik nama motor bekas karena motor yang sobat beli jika sudah lunas sepenuhnya milik sobat, nah biar ga kena tipu dan khawatir bagaimana tips membeli motor bekas yang aman, cek tipsnya dibawah ini yuk.

5 Tips Saat Membeli Motor Bekas Agar Tidak Rugi

tips membeli motor matic bekas honda seken

 

1. Lihat bodynya

Motor yang terpelihara dapat diamati dari situasi bodi- nya bila lembut serta kinclong berarti kalian pantas percaya motornya nyaman. Tidak hanya itu kir ini pula buat mengenali apakah telah sempat jatuh, tumbukan ataupun yang lain. Janganlah kurang ingat bagian headlamp- nya pula wajib betul- betul diperiksa biar percaya.

2. Onderdil motor

Umumnya orang banyak ketipu sebab mereka tidak ingat bertanya onderdil pada motor yang akan dibeli. Umumnya motor sisa tidak sering yang sedang memakai onderdil asli dari pabrik, mayoritas sih palsu. Perihal ini amat amat merugikan sebab motor dapat macet di tengah jalur ataupun apalagi rusak.

3. Speedometer

Mengapa ini wajib kalian lihat? Tanggapannya sih buat mengenali berapa jarak ataupun kilometer motor telah sempat dipakai, terus menjadi pendek jaraknya hingga hendak terus menjadi bagus.

4. Oli

Perihal ini buat membenarkan apakah sedang terdapat ataupun tidak. Kalian pula wajib tanyakan pada pedagang merk oli yang dipakai, berapa kali umumnya penukaran oli dicoba serta mengenali apa yang terjadi bila oli mayoritas. Meski sepele tetapi perihal ini wajib ditanyakan biar mesin motor terpelihara serta awet.

5. Lihat surat- surat serta cocokkan no mesin

Nah, ini yang sangat banyak dilewati oleh seseorang konsumen, ini amatlah berarti apakah motor kalian benar- benar tertera, bukan motor dol serta bukan motor hasil kesalahan. Kalian dapat lihat surat- suratnya serta yang terakhir merupakan dengan membandingkan no mesin motor dengan yang terdapat di surat- suratnya.

Jangan sepelekan tips tips diatas ya sob jika tidak mau mengalami kerugian karena penipuan, banyak varian motor yang dijual seperti satria fu, vario, jupiter mx dll. Banyak tersedia video dan edukasi di sosial media yang bisa dijadikan referensi untuk menambah wawasan tentang motor yang mau sobat beli. Pelajari dahulu baru beli okay sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.