Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Putih dengan Mudah dan Murah

Mobil warna putih memunculkan kesan elegan dan eksklusif. Meski begitu, mobil warna ini juga membutuhkan perawatan  ekstra dibandingkan dengan warna mobil lain. Terlebih jika tergores, mobil akan menjadi kurang sedap dipandang.

Namun jangan khawatir Sobat GAET, para penggemar mobil warna ini bisa mengikuti langkah-langkah ini sebagai cara menghilangkan baret pada mobil putih dengan mudah, dan bisa dilakukan sendiri di rumah:

1. Membersihkan Goresan

Goresan bukan menjadi hal  menakutkan jika sang pemilik mobil mengetahui cara menghilangkan baret pada mobil putih. Hal pertama  bisa dilakukan adalah dengan membersihkan daerah goresan tersebut dengan kain  bertekstur halus.

Sebagai contoh, goresan bisa dengan mudah dibersihkan dengan kanebo basah, terutama jika goresan hanya ditimbulkan karena noda  mengeras dan menempel pada bodi mobil.

Membersihkan daerah  tergores, penting dilakukan agar ketika melakukan cara selanjutnya tidak akan membuat goresan lebih lebar. Selain itu, membersihkan daerah goresan dilakukan agar mengetahui seberapa besar goresan  terjadi, sehingga bahan penghilang goresan  akan diterapkan akan efisien.

2. Keringkan Daerah  Tergores

Setelah daerah  tergores dibersihkan, jangan lupa untuk segera dikeringkan dengan bahan kain  halus juga. Kain  digunakan bisa dipilih dari bahan chamois,  bisa menyerap air lebih cepat. Dengan begitu, proses pengeringan pun akan lebih cepat dilakukan, dan bisa segera diterapkan bahan berikutnya.

3. Gunakan Kompon Penghilang Goresan

Sebagai pemilik mobil, tentu tahu dengan bahan  satu ini. Bahan krim penghilang goresan atau kompon, sudah tak asing bagi  mobilitasnya didukung dengan kendaraan mobil.

Arus lalu-lintas  padat tak jarang menimbulkan goresan pada kendaraan karena bersenggolan dengan kendaraan lain, atau bahkan tangan jahil pengamen. Krim kompon pun terbilang mudah untuk didapatkan dan digunakan.

Tidak diperlukan keahlian bengkel otomotif hanya untuk menghilangkan goresan dengan bahan ini. Pastikan menggosok dengan perlahan dengan menggunakan bantalan pengkilap, agar kompon merata di sekitar bagian  tergores.

Perlu diingat bahwa kompon  digunakan adalah jenis kompon halus. Karena, ada dua jenis kompon lain yaitu merah dan putih  tidak boleh digunakan sembarangan.

4. Bahan Lain Penghilang Goresan

Selain kompon, ada juga bahan lain  tak kalah praktis dan ekonomis untuk membantu menghilangkan goresan pada mobil putih. Salah satunya adalah lotion anti nyamuk ataupun body lotion umumnya

body lotion bisa untuk menghilangkan baret pada mobil
body lotion bisa untuk menghilangkan baret pada mobil

Mengoleskan lotion anti nyamuk pada daerah  tergores, sudah banyak dicoba oleh para pemilik mobil warna putih. Hasilnya, tak kalah menakjubkan dibandingkan dengan penggunaan krim kompon.

Selain itu, ada juga bahan lain  sering digunakan, yaitu pasta gigi. Walaupun pasta gigi memberikan efek kusam pada penggunaan jangka Panjang, namun bahan ini terbilang sering dipraktekkan oleh para pengguna mobil warna putih. Selain mudah, pasta gigi pasti selalu tersedia di rumah.

 5. Tambahkan Cairan Pengilap

Setelah bahan-bahan pilihan diterapkan pada goresan di bodi mobil, jangan lupa untuk menambahkan cairan pengkilap agar kilap mobil putih kembali memesona. Goresan  sudah tertutup akan lebih terlihat baru jika bodi mobil tampak mengkilap.

Penggunaan cairan pengkilap adalah langkah  bisa rutin diterapkan ketika merawat mobil dengan warna putih.

Kesan mahal dari mobil warna putih memang sebanding dengan perawatannya. Meski begitu, ternyata ada juga cara-cara sederhana, mudah, dan murah  bisa dilakukan oleh para pemilik mobil untuk menjaga kilau mobilnya. Terlebih jika terjadi goresan, Sobat GAET Otomotif tak perlu panik jika mengetahui cara menghilangkan baret pada mobil putih. Ditambah lagi, semua cara-cara di atas bisa dilakukan sendiri di rumah, tanpa perlu bantuan bengkel.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.