Begini 5 Cara Menghilangkan Baret Kaca Mobil Secara Mudah di Rumah | GAET.co.id

Begini 5 Cara Menghilangkan Baret Kaca Mobil Secara Mudah di Rumah

Menghilangkan Baret Kaca Mobil – Bagi pemilik roda empat  ingin menghilangkan baret pada kaca mobilnya tidak perlu khawatir. Ada cara menghilangkan baret kaca mobil  mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Terkadang, kaca mobil terkena baret akibat gesekan kuku, tangan atau karet wiper.

Tak perlu khawatir, berikut 5 cara  bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut :

1. Cek Wiper

Baret pada kaca mobil seringkali terjadi karena gesekan karet wiper  keras dan kasar. Sebagian orang mungkin tak peduli dan cenderung abai dengan hal ini.

Akibatnya, kaca mobil tiba-tiba terkena baret atau tergores begitu saja tanpa disadari. Untuk itu, penting adanya senantiasa melakukan pengecekan pada wiper mobil.

Biasakan mengecek wiper setelah atau sebelum dipakai. Sehingga tak perlu menunggu beberapa bulan sekali. Namun jika lupa untuk mengeceknya dan berada dalam keadaan darurat, penggunaan kompon bisa dicoba untuk membantu wiper  mengeras.

wiper mobil

wiper mobil
wiper mobil

Aplikasikan dengan sesuatu  berserat Dengan catatan, cara tersebut hanya bisa bertahan dalam waktu singkat. Setelah itu, wiper wajib untuk diganti.

2. Cerium Oxide

Saat kaca mobil mengalami baret, cara menghilangkan baret kaca mobil yaitu dengan memakai Cerium Oxide . B

ahan ini juga mudah ditemukan di toko perlengkapan mobil. Biasanya bahan ini digunakan untuk mengkilapkan kaca.

Hal  perlu dilakukan pertama yakni bersihkan kaca baret dengan amplas dan air secara perlahan aja …

Setelah itu, cerium oxide harus dilarutkan dengan air hangat. Kemudian aduk dan tunggu sampai mengental. Usapkan campuran tersebut pada kaca menggunakan lap lembut atau kuas dengan bulu halus.

Usap dan gosok pelan sembari ditekan. Lalu, bersihkan permukaannya dengan lap lembut jika dirasa telah cukup.

3. Ammonia

Amonia menjadi salah satu bahan kimia  bisa digunakan untuk menghilangkan baret pada kaca mobil. Bahan ini juga terbilang mudah digunakan. Caranya yaitu .

Pertama, campurkan  15 ml atau setengah ons amonia dan air sekitar setengah liter.

Kemudian aduk sampai merata. Selanjutnya, olesi area kaca  baret dengan campuran tersebut. Sembari ditekan secara perlahan, gosok kaca mobil sesekali.

Tunggu dan diamkan sejenak. Terakhir, bersihkan dengan kain  lembut dan bersih.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi  biasanya digunakan untuk membersihkan gigi, faktanya bisa juga digunakan untuk menghilangkan baret pada kaca mobil.

Meski nampak sepele, namun cara ini bisa Sobat GAET coba. Cara  digunakan tidak sulit yaitu ambil dan oleskan pasta gigi ke kain bertekstur lembut.

Selanjutnya, gosok pelan-pelan pada baret tersebut. Tunggu beberapa saat dan diamkan. Setelah itu, bersihkan dengan dengan air atau kain  telah dibasahi untuk menghilangkan sisa pasta gigi. Jika, baret dirasa belum menghilang maka langkah tersebut bisa diulangi lagi.

5. Kompon

Selain dua bahan kimia di atas, pasta gigi dan pengecekan wiper, cara lain  bisa dicoba adalah dengan menggunakan kompon. Bahan kimia ini bekerja dengan mengikis permukaan benda , sehingga baret juga ikut terkikis dan hilang.

Untuk menggunakan bahan berbentuk krim berwarna putih ini yakni dengan mengoleskannya pada spons.

Jangan lupa, pastikan permukaan kaca  baret telah bersih.

Kemudian….

tutup dan oles area baret dengan kompon. Selanjutnya, gosok sedikit demi sedikit menggunakan lap  lembut dan tidak kasar. Ulangi sekali lagi, apabila baret dirasa belum juga hilang.

Cara menghilangkan baret kaca mobil di atas terbilang mudah dan bisa dilakukan di rumah sendiri. Apalagi dengan menggunakan bahan  bisa didapatkan di sekitar rumah. Bahan  digunakan pun murah dan hemat. Sehingga tidak memberatkan kantong. Meski begitu, sebagai catatan jika baret dirasa cukup parah. Alangkah baiknya untuk segera membawa mobil ke bengkel  berkompeten untuk segera diatasi.

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.