Harga Paket Bore Up Mio Harian Terbaru 2021
Harga Paket Bore Up Mio Harian – Setiap pengguna sepeda motor umumnya menginginkan kuda besi yang dimilikinya dapat melaju di jalanan dengan gesit. Agar mencapai ekspektasi tersebut banyak para pengguna motor memodifikasi bagian mesinnya dengan pembaruan model bore up.
Namun yang jadi pertanyaan, apakah model bore up ini bisa dikatakan aman untuk pemakaian motor dalam menunjang aktivitas harian penggunanya saat berkendara?
Ternyata pembaruan mesin motor menjadi model bore up juga dapat diterapkan pada motor untuk transportasi harian atau bukan hanya diperuntukan motor balap saja.
speknya tentu akan berbeda antara modifikasi bore up motor balap dengan penggunaan harian
Pada kesempatan ini, kami akan berbagi ulasan mengenai paket bore up yang bisa diterapkan pada motor Yamaha Mio J untuk transportasi harian sehingga performanya tetap gesit dan agresif di jalanan.
Kehadiran paket bore up Yamaha Mio cukup membludak di kalangan pecinta otomotif. Pasalnya sparepart racing ini dapat dipasang pada skuter modern tersebut tak hanya untuk konsumsi balapan saja tetapi juga untuk konsumsi transportasi harian.
Kelengkapan bore up dengan seher 58.5 mm menjadi titik awal ramainya paket bore up ini.
Memasuki tahun 2012, paket bore up dengan seher 61 mm mulai bermunculan. Kombinasinya dengan stroke stanrad Mio 57.9 mm dengan kapasitas mesin 169.1cc (170cc) dirasa lebih aman ketimbang seher 63.5 mm.
Meskipun memang muncul sebagai yang pertama, tetapi paket seher seukuran Honda Tiger tersebut memiliki boring yang lebih besar sehingga rentan terhadap kebocoran oli pada crankcase.
Penggunaan seher berukuran 63.5mm tidak banyak digunakan karena memang power yang dihasilkan menjadi terlalu besar sehingga tidak cocok dijalankan pada motor yang hanya digunakan untuk transportasi harian.
Berbeda dengan motor balap yang memang ditujukan untuk adu tarikan di trek balapan.
Harga Paket Bore Up Kit TDR Mio 150 CC
Kemunculan paket bore up 61 mm tentu menjadi jawaban perihal setelah bore up motor untuk penggunaan harian.
Kawahara dan Pitsbike menjadi brand pioneer dalam kemunculan model sparepart tersebut. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni sekitar 800 ribuan dengan suguhan blok berlapis keramik dan seher berlapis teflon.
Sementara rilisan Kawahara Racing mematok harga jual dikisaran 750 ribuan.
Bagi pemilik Yamaha Mio yang hendak melakukan bore up pada mesin skuternya namun tak ingin merubah orisinalitasnya bisa menerapkan bore up kit TDR.
Bandrolan harganya juga cukup terjangkau dan lebih murah dari merek sebelumnya yaitu berkisar 600 ribuan saja. Sparepart yang hanya tinggal pasang ini terdiri dari pen piston, ring piston, piston diameter 58.5mm, dan blok mesin.
Adapun volume mesin pacunya dapat bertumbuh hingga 155.5cc. Penerapan bore up model ini telah banyak dilakukan oleh para pemilik skuter Mio yang ingin mempergesit laju kuda besinya di jalanan namun tetap aman dijadikan transportasi harian baik jarak tempuh dekat maupun jauh.
Setelan Bore Up Yamaha Mio Harian
- Ganti blok mesin dan piston set dengan paket bore ip TDR yang hanya tinggal pasang.
- Sesuaikan squish head mesin dengan diameter pistonnya.
- Ganti spuyer dengan ukuran yang lebih besar sebagai penyesuaian dari setelan karburator dan knalpot luncuran pabriknya.
- Terapkan lubang engine cover untuk melancarkan hawa panas yang keluar dari mesin.
- Tes setelan bore up dengan dynamometer DYNAmite.
Hitungan Grafik Tes Bore Up
Kondisi Maksimal
- Power 8,776 dk/8.637 rpm
- Torsi 7,779 dk/6.647 rpm
Kondisi Standar
- Power 6,678 dk/8.600 rpm
- Torsi 6,439 dk/6,508 rpm
Dengan begitu dapat diketahuhui adanya penambahan power sebesar 2,098 dk dan torsi 1,34 Nm setelah dipasangi bore up model transportasi harian tersebut.
Bila anda memutuskan menggunakan paket bore up 58,8mm dan memasangnya dengan kelengkapan spuyer melalui jasa bengkel, dapat ditaksir kocekan rupiah yang harus dikeluarkan berkisar 700 ribuan saja.
Cara pemesanan paket mio bore up buat harian gimn gan.?