Cara Perawatan Motor Baru Agar Tetap Awet

Perawatan Motor Baru Dari Dealer – Memiliki motor baru merupakan impian untuk semua orang ya sob, rasanya jika memiliki motor idaman pasti bahagia. Agar selalu senang dengan motor baru maka sobat perlu tau nih cara merawat motor baru agar tidak mudah cepat rusak dan tetap awet untuk dipakai sehari-hari.

Baik motor matic baru atau motor bebek sama saja ya sob, sama-sama harus dirawat dengan baik dan benar, salah satu perawatan yang penting adalah dengan melakukan servis motor bulanan yang jangan sampai sobat lewatkan, karena seiring berjalannya waktu komponen pada motor akan menurun kinerja dan performanya.

Sepeda motor baru harus selalu diperhatikan jika ingin memiliki umur yang panjang dan tetap awet digunakan, merawat motor injeksi baru yang saat ini banyak digunakan dan digemari oleh masyarakat memiliki teknik yang sama, biar lebih faham yuk simak penjelasan ulasan dibawah ini biar motor baru sobat tetap jadi idaman.

5 Tips Cara Merawat Motor Baru Dari Dealer Agar Tetap Awet

Cara Perawatan sepeda Motor inejksi bebek Baru Agar Tetap Awet

1. Upayakan menyervis motor tiap pertambahan jarak 1000 km

Dikala membeli sepeda motor terkini, pihak dealer tentu menegaskan buat teratur melaksanakan servis di konter resmi. Umumnya diberi layanan free buat 2- 3 kali servis awal. Nah, kalian wajib menggunakan peluang ini dengan bagus.

Jika dapat, jalani jasa tiap meningkat 1000 kilometer jarak tercatat. Sesungguhnya tak hanya pada motor terkini, tetapi dengan membiasakan semenjak dini hendak membuat kamu lebih disiplin. Situasi mesin lalu terpantau, bila terdapat kehancuran kecil hendak lebih gampang ditemukan.

2. Senantiasa lihat pelumas rantai

Semacam mesin terkini pada biasanya, sebagian bagian belum bertugas maksimal serta sedang kaku. Nah, rantai motor tercantum bagian berarti yang wajib teratur diperiksa. Minimun kasih pelumas rantai 1- 2 kali sepekan supaya putarannya mudah.

3. Panaskan mesin dikala motor tak dipakai

Dikala motor dalam kondisi tak digunakan, senantiasa panaskan mesin sepanjang 10- 15 menit. Gunanya buat mengkondisikan mesin terbiasa bertugas.

Baca Juga Tips Merawat Ban Motor Dengan Benar Agar Selalu Awet

4. Maanfaatkan kecepatan rendah- sedang hingga melampaui 1000 kilometer pertama

Saat sebelum melampaui jarak 1000 kilometer awal, janganlah melajukan motor sangat cepat. Maanfaatkan kecepatan rendah- sedang di kisaran 40- 60 kilometer atau jam. Tujuannya supaya mesin tak cepat panas, bertugas sangat keras semenjak awal konsumsi.

5. Janganlah lupa fungsikan mengaktifkan manual

Walaupun menghidupkan motor dengan mengaktifkan otomatis lebih gampang dicoba, janganlah lupa fungsikan mengaktifkan buku petunjuk. Banyak orang biasa menyebutnya engkol, terdapat di bagian kanan buat motor bebek biasa serta sport. Sedangkan pada jenis matik terdapat di kiri balik, di atas knalpot.

Jika tak sempat difungsikan, dongkel mengaktifkan buku petunjuk berpotensi kelu serta susah digerakkan. Buat repot kan jika seketika starter otomatisnya tak berperan.

Nah, mudah kan sob cara perawatan diatas yang bisa langung dipraktekan dirumah dengan mudah dan sederhana, lakukan perawatan rutin seperti servis motor di bengkel motor terdekat yang resmi dan ahli yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.