Cara Mudah Merawat Ac Mobil Biar Tetap Dingin

Merawat AC Mobil –  Salah satu komponen yang ada pada mobil adalah AC atau Air Conditioner, fungsi ac mobil sebagai penyejuk untuk kabin mobil agar pengemudi dan penumpang menjadi nyaman serta berkendara bisa selalu fokus, namun ac mobil juga perlu perawatan agar tetap dingin dan awet. Nah, biar ga bingung simak cara mudah yang bisa sobat lakukan untuk merawat ac mobil dengan benar.

Daripada mengeluarkan biaya perawatan ac mobil ketika rusak, lebih baik sobat perlu memahami bagaimana cara merawatnya saja kan? Salah satu komponen ac mobil yang harus dirawat adalah freon, selalu pastikan bahwa freon ac selalu dalam kondisi baik ya sob. Komponen lainnya yaitu kondensor ac mobil yang harus diperhatikan.

3 Cara Mudah Merawat Ac Mobil Tetap Dingin Dan Awet Dengan Benar

cara merawat air conditioner freon ac mobil

1. Bisa gunakan minyak wangi, tetapi jangan menyemprotkannya ke AC

Gunakan minyak wangi ataupun pewangi bisa saja, tetapi janganlah langsung menyemprotkannya ke arah AC. Memanglah buat dikala itu jadi wangi, namun sehabis itu hendak menimbulkan tumbuhnya jamur. Serta jamur hendak menghasilkan bau tak nikmat di kabin mobil.

Jika ingin gunakan minyak wangi, lebih bagus gunakan minyak wangi yang modelnya digantung. Setelah itu taruh ataupun gantungkan di depan AC mobil ertiga dan jenis lainnya.

2. Disaat membersihkan mobil, perhatikan AC Evaporator

Bimbang gimana wujud dari AC Evaporator? AC Evaporator nampak semacam radiator. Serta itu butuh dibersihkan dengan cara menyeluruh, sebab hawa bersih yang disaring hendak membuat kabin lebih adem serta pasti saja kenyamanan yang bakal diperoleh.

Baca Juga Tips Merawat Kompresor AC Mobil Dengan Benar

3. Telah berupaya 2 panduan di atas tetapi tak berhasil ataupun tak maksimal? Ini caranya

Bila telah melaksanakan tips- tips simpel di atas namun AC tak bertugas dengan cara maksimal, janganlah berniat buat coba- coba melaksanakan perihal lain. Sebab itu cuma hendak membuat kekeliruan yang parah. Lebih bagus langsung membawa mobilmu ke bengkel buat periksakan sistem AC- nya.

Jadi, mulai sekarang biasakan untuk menyalakan ac mobil saat kabin mobil mulai sejuk ya, kabin atau interior mobil yang panas akibat paparan matahari akan membuat ac cepat rusak jika langsung dinyalakan, solusinya cukup dengan membuka terlebih dahulu kaca pada mobil agar udara luar bisa masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.