Tips Sederhana Merawat Mobil Hitam Agar Tetap Mengkilap

Merawat mobil berwarna hitam – Memiliki mobil berwarna hitam menjadi sebuah keuntungan dan tantangan tersendiri untuk perawatannya, mobil hitam terkesan lebih elegan dibandingkan mobil berwarna lainnya. Namun, agar mobil hitam sobat tetap kinclong dan mengkilap serta kece ada beberapa tips sederhana yang harus dilakukan.

Perawatan mobil putih vs hitam terdapat perbedaan, salah satunya mobil hitam terlalu mencolok jika terdapat goresan atau baret, tips sederhana yang bisa sobat lakukan bisa dengan menggunakan shampoo untuk mobil berwarna hitam saat mencuci mobil atau hanya sekedar mengelap saja, jangan menggunakan lap atau kain yang kasar karena akan menyebabkan goresan pada bodi mobil.

5 Tips Mudah Perawatan Mobil Warna Hitam Agar Kinclong

cara merawat mobil hitam doff toyota cat

1. Rajin membersihkan body kendaraan

Awal, rajin- rajinlah membersihkan body kendaraan. Beli larutan ataupun krim pengilap yang banyak ada di pasaran. Tak butuh tiap hari, asal janganlah menunggu abu serta kotoran menumpuk terkini dibersihkan.

Tidak hanya jadi terlihat mengilap, metode ini hendak meringankanmu dikala membersihkan kendaraan. Prosesnya jadi lebih gampang serta cepat, kotoran tak menumpuk di seluruh bagian. Cukup, memotong perhitungan pelayanan mencuci mobil atau motor di luar.

2. Lebih cermat dikala membersihkan

Kalian pula dapat memperoleh hasil yang serupa bersihnya semacam pelayanan mencuci mobil atau motor di luar. Asal lebih cermat saja, bilas hingga ke bagian mesin dengan bantuan sikat ataupun selang kecil.

Sia- sia jika luarnya terlihat mengilap, tetapi celah- celah di susunan mesin didiamkan berdebu. Tidak hanya tak enak ditatap, gundukan kotoran di bagian ini dapat mengusik fungsi mesin.

Baca Juga Cara Merawat Busi Mobil Agar Selalu Awet

3. Selalu mensterilkan bagian ban

Sebab kendaraanmu bercorak gelap, kebersihan ban pula hendak mempengaruhi performa total. Body mobil atau motor telah bersih mengilap, tetapi nyatanya ban dipadati abu serta bercak tanah. Duh, tak amat sangat nih!

Tentu sulit kan melindungi ban senantiasa bersih? Triknya, semprot ban dengan air yang mengalir. Bila tak terdapat selang, curah saja dengan dorongan gayung sembari disikat.

Memanglah tak butuh dicoba tiap hari, dapat 2- 3 kali sepekan terkait pemakaianmu. Terus menjadi kerap digunakan serta melampaui area kotor, ban jadi lebih cepat kotor.

4. Janganlah sangat lama parkir di bawah amat matahari

Warna gelap teruji dengan cara objektif mempunyai energi serap panas sangat besar. Coba lihat saja dikala menjemur busana gelap serta warna lain. Bila busana itu mempunyai ketebalan serta tipe kain serupa, tentu yang bercorak gelap lebih cepat mengering.

Nah, buat kalian yang memakai kendaraan warna gelap, hendaknya lebih teliti memilah posisi parkir. Membiarkan kendaraan sangat lama di dasar amat matahari dapat mempengaruhi mutu cat. Rupanya jadi cepat kumal serta tak mengilap lagi.

5. hati- hati goresan, sisa baret hendak terlihat kontras

Terakhir, hati- hatilah dikala berkendara serta parkir buat menjauhi catatan. Dibandingkan warna lain, bercak catatan terlihat sangat kontras di atas warna gelap. Terlebih jika kalian seseorang yang perfeksionis, baret sedikit saja hendak amat mengusik pemandangan.

Nah, agar lebih maksimal dalam perawatanya, gunakan cat mobil jika terdapat goresan kecil pada bodi mobil agar mobil hitam sobat selalu tampan dan elegan pastinya. Untuk mengkilapkan cat mobil maka harus menggunakan bahan khusus untuk mobil ya sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.