5 Barang yang wajib dibawa didalam mobil

Barang Wajib Didalam Mobil – Menggunakan mobil sendiri pastinya lebih nyaman daripada menggunakan mobil sewaan ataupun alat transportasi. Karena kita bias lebih leluasa, lebih santai dan bias menentukan waktu perjalanan sesuai keinginan kita sendiri. Namun ada perlunya juga kita akan antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan.
Apabila kita mengalami trouble pada kendaraan kita, misalkan saja mogok, maka kita mesti menyediakan peralatan untuk menanggulanginya. Jika tidak, maka akan terjadi banyak hal hal yang diluar ekspektasi kita. Apakah anda ingat dengan barang berikut ini?

5 Barang Bawaan Yang Harus Ada Didalam Mobil Anda

barang wajib didalam mobil suzuki

1. Tissue

Barang pertama yang harus disediakan di dalam obil anda adalah tissue. Seperti spele, namun barang ini terkadang sangat dibutuhkan saat kita lupa membawanya. Saat ada minuman ataupun makanan yang tertumpah, tentu barang ini sangat bermanfaat untuk membersihkan nya.

2. Kotak P3K

Jika terjadi kecelakaan, maka untuk melakukan pertolongan pertama saat insiden dan barang yang perlu dibawa adalah kotak p3k. Didalam kotak p3k tersebut yang perlu disediakan antara lain adalah plester, perban, obat anti septik, dan obat obatan lain nya seperti obat anti mabok.

Baca Juga 7 Kerusakan Komponen Mobil Yang Harus Dibawa Ke Bengkel

3. Lap / kanebo

Di musim hujan seperti sekarang ini tentu kendaraan kita akan lebih sering basah dan kotor. Lap ini tentu akan sangat berguna saat musim hujan seperti sekarang ini. Karena saat mengemidi ditengah hujan, biasanya kaca akan lebih mengembun dan spion akan selalu basah. Maka kanebo ini sangat berguna untuk hal hal tersebut.

4. Ban serep

Bukan merupakan hal yang kita harapkan terjadi, namun ban bocor adalah hal yang tidak bias kita hindari. Tentu akan sangat merepotkan apabila ban kita bocor namun tidak membawa ban serep. Ban serep yang kita sediakan juga harus dalam keadaan bagus dan siap pakai agar saat terjadi kendala seperti ban bocor, maka kita bias langsung menggantinya.

5. Dongkrak

Ketika ban kita bocor, otomatis kita harus menggantinya dengan ban serep yang sudah kita sediakan sebelumnya. Namun jika kita tidak membawa barang ini, maka kita akan kesulitan untuk menggantinya. Maka dongkrak sangat penting dan wajib untuk dibawa kemanapun mobil itu pergi.
Untuk lebih memudahkan dalam penggunaan nya, maka bawalah dongkrak yang hirdolik agar kita tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra saat mengangkat beban tersebut.

4. Segitiga Pengaman

Barang selanjutnya ini tentu sangat diperlukan saat hal hal diatas terjadi. Misalkan kita sedang mengganti ban karena bocor, ataupun ketika harus menepi karena mogok, maka segitiga pengaman ini akan sangat berfungsi.
Reflector cahaya yang ada di segitiga pengaman bisa memantulkan sinar saat terkena pancaran lampu kendaraan. Maka dari itu, pengguna jalan yang lain akan mengetahui posisi kita yang ada di pinggir jalan dari kejauhan dan bisa menghindari kecelakaan lain nya.

5. Toolkit/ peralatan mekanik

Bagi pengendara baik motor ataupun mobil, toolkit atau peralatan mekanik sangat wajib untuk dibawa. Tidak perlu alat lengkap, cukup sediakan kunci kunci dan obeng yang sering digunakan. Karena suatu saat alat ini akan sangat berguna ketika kita perlu membuka, memasang, melonggarkan ataupun mengencangkan baut baut yang ada di kendaraan. Bawalah peralatan yang tersedia dengan box penyimpanan agar lebih rapi dan lebih mudah untuk disimpan di mobil.

Demikian beberapa alat yang wajib dibawa jika kita membawa kendaraan sendiri namun sering terlupa untuk membawanya. Kita harus tetap berjaga jaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.