7 Kerusakan Komponen Mobil Yang Harus Dibawa Ke Bengkel

Kerusakan Komponen Mobil – Kendaraan seperti mobil memiliki komponen yang perlu dilakukan perawatan secara khusus, terlebih komponen vital pada mobil yang tidak bisa diperbaiki secara sendiri tanpa mekanik yang ahli dibidangnya, jika terdapat kerusakan komponen vital mobil maka solusinya adalah dengan dibawa ke bengkel yang terjamin kualitasnya.

Komponen mobil ini harus ditangani oleh ahlinya ya, jika sobat memaksakan untuk memperbaiknya dan terjadi kesalahan, maka akibatnya bisa menimbulkan kerusakan lebih parah seperti repair dashboard mobil yang sangat sulit dilakukan sendiri dengan peralatan sederhana.

Pada bagian bagian mobil dan fungsinya yang bersifat sensitif seperti timing belt, shockbreaker dan sistem transmisi, jika komponen itu rusak sobat hanya perlu membawanya ke bengkel dan serahkan pada montir mobil yang memiliki keahlian khusus, jangan coba-coba untuk memperbaikinya sendiri terlebih sobat tidak memiliki keahlian dibidang mobil.

Yuk cek daftar komponen mobil apa saja yang wajib hukumnya dibawa ke bengkel jika terjadi kerusakan,

7 Komponen Mobil Wajib Dibawa Ke Bengkel Resmi Terdekat Jika Mengalami Kerusakan

keruskan pada Komponen Mobil Bawa ke bengkel montir

1. Kerusakan pada timing belt

Bila terjadi kehancuran pada timing belt nama lain sabuk yang mengaitkan kruk as serta camshaft mobilmu, hingga janganlah sekali- kali berupaya buat membenarkannya sendiri. Alasannya, timing belt merupakan bagian berarti yang membuat mesin bekerja tiap harinya.

Kekeliruan sekecil apapun yang kalian jalani dikala berupaya mengganti ataupun membenarkan timing belt, dapat berdampak kurang baik serta kerusakan waktu panjang pada mesin mobilmu.

2. Kerusakan pada shockbreaker

Janganlah sekali- kali berupaya buat membenarkan shockbreaker mobil yang cacat seorang diri ataupun tanpa dorongan pakar. Alasannya, jika kalian salah memasang shockbreaker dapat jadi mempengaruhi kepada sistem keamanan serta rem mobilmu.

Tidak hanya itu, mengganti shockbreaker seorang diri pula beresiko pada keselamatanmu. Banyak permasalahan yang mengatakan bila pemilik mobil yang berupaya membenarkan sistem shockbreaker sendiri beresiko luka. Jadi dari terjadi keadaan yang tidak di idamkan, hingga membawa saja mobilmu ke bengkel handal.

3. Kerusakan ataupun retakan pada kaca depan

Bila terdapat retak ataupun kehancuran pada kaca mobil depan, hingga upayakan buat tidak membenarkannya sendiri. Ternyata kian kinclong serta baik, membenarkan kaca depan yang retak ataupun cacat bisa menaikkan mungkin kerenggangan pada kaca kian besar.

Tak ingin kan, kalian menghasilkan anggaran yang jauh lebih besar buat membenarkannya? Jika iya, mendingan langsung membawa mobilmu ke bengkel handal supaya kehancuran ataupun kerenggangan pada kaca mobil depan dapat ditangani dengan pas.

4. Kerusakan pada radiator

Kehancuran pada radiator pula tak dapat kalian perbaiki sendiri, loh! Alasannya, radiator merupakan bagian berarti dari mesin mobilmu.

Salah memasang radiator, malah dapat memunculkan kehancuran penting pada mobilmu. Tak ingin kan mobilmu lebih cacat karena kalian sok- sokan membenarkan kehancuran.

5. Kerusakan pada fuel pump

Jika fuel pump nama lain pompa bahan bakar mobilmu cacat, janganlah sekali- kali membenarkannya sendiri betul! Soalnya, bagian ini tercantum bagian sensitif pada mobil.

Jadi, bila kalian salah membenarkan hingga dapat jadi kerusakan pada mobil kian akut. Buat itu, amat dianjurkan kalian carter pelayanan seseorang mekanik handal buat membenarkan bagian ini.

6. Kerusakan pada rem

Rem pula ialah bagian mobil yang sensitif bila tidak diperbaiki dengan betul. Jika kalian tak memiliki kemampuan spesial, janganlah sekali- kali berupaya membenarkannya. Sistem rem pada mobil itu, soalnya tak hanya permasalahan bantalan saja. Tetapi pula terdapat kaliper, rotor, bantalan roda, serta minyak rem.

7. Kerusakan pada sistem transmisi

Sebab karakternya yang berarti, membenarkan sistem transmisi nama lain ganti gigi pada mobil( paling utama mobil buku petunjuk) sendiri merupakan salah satu tahap sangat beresiko. Alasannya, mengganti larutan transmisi di mobil juga sesungguhnya menginginkan metode khusus. Alhasil membenarkan sistem transmisi mobil tanpa keahlian khusus itu amat beresiko mengganggu permesinan mobilmu.

Melakukan perbaikan dashboard mobil dan komponen lainnya tidak bisa sobat lakukan sendiri, karena jika salah sedikit saja maka akan mengakibatkan pada kerusakan komponen mobil lainnya lho, hati-hati dan bijak dalam merawat mobil kesayangan sobat ya.

Panggil mekanik bengkel ke rumah jika sobat tidak memiliki waktu banyak untuk datang ke bengkel, selain perawatan komponen keamanan juga perlu diperhatikan sob, pasang gps mobil agar mobil selalu aman dan sobat bisa pantau keberadaan mobil kapanpun dimanapun, gps mobil ini bisa dipantau secara realtime atau live lhoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.