Jenis Mobil Listrik Terlaris Saat ini, Manakah Yang Terkeren?

Mobil Listrik Terlaris – Electric Vehicle atau sering kita sebut dengan sebutan mobil listrik, beberapa tahun belakangan ini sedang banyak diminati dikalangan otomotif mania di dunia. Banyak perusahaan atau produsen kendaraan yang bersaing untuk selalu mengeluarkan model terbaru dan tercanggih dalam hal kendaraan berbasis listrik. Dalam beberapa tahun ini pun mobil listrik terus bertambah peminatnya.

Dengan tenaga yang mengunakan motor listrik dan memiliki kelebihan masing masing, mobil listrik ini sudah banyak dipasarkan dengan berbagai jenis seperti sedan, MPV, SUV, bahkan mobil sport. Berikut ini adalah beberapa jenis mobil listrik yang terlaris dipasaran :

Daftar Jenis Mobil Listrik Terlaris Tahun 2021 – 2022

daftar mobil listrik terlaris

1. BMW i4

Dengan dapur pacu mumpuni yang setara 340 hours power dan torsi maksimal hingga 430 NM, maka inilah yang dijadikan mobil BMW i4 sebagai kekuatan terbesarnya. Selain daripada tenaganya tersebut, BMW i4 juga memiliki kelebihan keseimbangan yang sangat tinggi dalam kemampuan mengemudinya dan memiliki titik gravitasi yang sangat rendah sehingga inilah yang menjadi alasan kenapa mobil ini sangat stabil.

BMW Os8 yang terbaru dijadikan sebagai system operasi pada perangkat lunak yang digunakan oleh mobil ini. Perangkat ini tentu memiliki kecanggihan yang luar biasa dimana perangkat ini berhasil gabungkan system IPA (Intelegent Personal Assistant) atau system pengenal suara, dan bisa menjadikan ponsel kamu sebagai kunci mobil tersebut melalui aplikasi yang disediakan nya.

2. Polestar 2

Mungkin produk mobil dari brand Volvo sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, namun apakah ada yang tau tentang brand Polestar? Brand ini beberapa waktu kemarin mengeluarkan mobil terbaru dengan nama Polestrar 2.

Dengan Mobil ini merupakan mobil listrik yang bertype sedang dari Polestrar yang merupakan anak dari perusahaan Volvo. Mobil ini juga mempunyai baterai yang cukup besar sekitar 78 kWh yang mana baterai tersebut bisa mencapai jarak terjauh hingga 542 KM untuk satu kali pengisian baterai.

Dengan beberapa fitur canggih dan detail interior minimalis yang berkualitas premium, maka tidak salah jika perusahaan ini menyebutkan bahwa mobil keluaran terbarunya ini adalah yang paling nyaman dan santai untuk dikendarai.

Baca Juga Para Pecinta Otomotif! Lihat 5 Mobil Listrik yang Beredar di Indonesia Sejak Tahun 2020

3. Tesla Model 3

Pada tahun pertama debutnya, mobil ini berhasil menjual hingga seribu unit. Karena mobil yang menjadi produk andalan Tesla ini adalah yang termurah di kelas mobil sedan, maka tidak heran jika mobil yang diproduksi oleh perusahaan mobil dari Amerika serikat ini langsung laris saat debut pertama.

Dan Mobil Tesla model 3 ini menggunakan link super charger atau pengisi daya cepat, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengisi daya mobil ini hingga penuh. Jarak terjauh yang mampu dijangkau dalam sekali pengisian adalah 547 kilometer. Hasil tersebut dikarenakan kapasitas baterai sekitar 78kWh yang disokong oleh performance penggerak dan mesinnya yang menggunakan Dual-Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.