Tips Perjalanan Jauh Naik Motor Agar Aman

Perjalanan Jauh Naik Motor – Berkendara dengan motor memang menyenangkan, selain bebas dari macet karena bodi motor yang fleksibel, melakukan perjalanan jauh menggunakan motor juga dapat menambah pengalaman yang berbeda, apalagi bersama teman keluarga atau komunitas, namun sobat jangan asal melakukan perjalanan jauh atau touring jika tidak memperhatikan keamanan dan kenyamananya, yuk simak tips nya dibawah ini agar selalu aman.

Tips penting adalah kondisi motor, pastika motor dalam keadaan sehat, oli dan mesin masih dalam performa yang maksimal, serta cek perlengkapan perjalanan jauh naik motor seperti jaket, helm jas hujan sarung tangan dll. Pastikan semua kebutuhan lengkap ya sob, dan yang pasti selain kondisi motor yang prima kondisi tubuh juga harus fit.

Banyak efek yang akan dirasakan setelah melakukan perjalanan yang jauh menggunakan sepeda motor, seperti badan pegal dan capek, pada intinya jangan memaksakan jika tubuh mulai lelah, segera istirahatkan maksimal setelah naik motor 6 jam dan lanjutkan perjalanan jiga mesin motor sudah dingin dan fisik sudah segar bugar kembali.

6 Tips Persiapan Perjalanan Jauh Dengan Motor Matic Dan Manual

perjalanan jauh naik motor bandung malang ibu hamil

1. Gunakan motor yang sesuai

Motor yang dipakai buat menempuh jarak yang jauh wajib diseleksi dengan pas. Motor sangat sempurna buat perjalanan jarak jauh merupakan tipe motor touring.

Terdapat banyak tipe motor, tetapi yang sangat cocok buat ekspedisi jarak jauh merupakan motor dengan jok yang aman. Jok dengan posisi bersandar gagah merupakan opsi sangat bagus sebab tidak hendak memberati punggung pengemudi.

2. Pengalaman berkendara

Bila kalian belum profesional berkendara jarak jauh dengan motor, hingga kalian tidak dianjurkan buat melaksanakannya. Berkendara dengan jarak yang jauh serta durasi yang lama butuh pergerakan energik serta posisi duduk yang menggerus ketahanan serta energi dari pengemudi motor.

Buat bimbingan, kalian dapat mulai dengan ekspedisi jarak pendek. Perihal ini hendak berikan kalian pengalaman serta terbiasa dengan posisi bersandar yang membuat kalian aman berkendara motor. Tidak hanya itu, kalian dapat memperhitungkan permasalahan yang dapat timbul di jalan.

3. Membuat perencanaan

Ekspedisi jarak jauh dengan motor butuh konsep matang. Faktor- faktor yang butuh dicermati merupakan kehadiran pom bensin, arah perjalanan, serta konsep bila memanglah wajib menginap bila belum hingga di tujuan akhir perjalanan.

4. Pemeliharaan motor yang layak

Saat sebelum berencana melaksanakan perjalanan jarak jauh dengan motor, hendaknya wajib ditilik dulu situasi kelayakan motor. Situasi motor yang prima diperlukan buat maju di jalanan dengan jarak yang jauh serta durasi yang lama.

Cek oli mesin, kampas rem serta situasi ban. Bila suatu terasa tidak betul, lekas jalani koreksi sebab beresiko pada keamanan pengemudi motor sendiri serta orang di jalan.

5. Memakai GPS

Dengan kian majunya teknologi, amat dianjurkan buat memakai GPS supaya menggapai posisi tujuan tanpa hambatan. Saat ini, sistem pelayaran dengan cara online sudah diperbaharui dengan cara tidak berubah- ubah supaya konsumen hingga tujuan lebih cepat. GPS merupakan perlengkapan tolong yang amat sempurna supaya kalian dapat mencapai posisi tujuan.

6. Perlengkapan keamanan berkendara

Kalian wajib memiliki keseluruhan berkendara yang pantas saat sebelum melaksanakan ekspedisi jarak jauh dengan motor, semacam helm, jaket, sepatu, serta sarung tangan. Cermati situasi cuaca, alhasil kalian ketahui perkakas apa saja yang wajib dibawa.

Nah,, semoga keenam tips diatas dapat membantu sobat untuk melakukan perjalanan jauh agar selalu aman dan selamat sampai tujuan, ingat ya sob, jangan memaksakan untuk jalan jika kondisi fisik dan motor serta perlengkapan persiapan belum maksimal.

Untuk ibu hamil atau melakukan perjalanan jauh membawa bayi, sobat perlu ekstra waspada, hindari getaran yang akan membahayakan ibu hamil, jaga kecepatan khusunya di jalanan yang berlobang dan rusak ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.