Tips Mencegah Sakit Pinggang Karena Efek Naik Motor Terlalu Lama

Ketika mengendarai sepeda motor terkadang pengendara akan merasakan capek, pegal sampe sakit pada bagian pinggang, ini diakibatkan karena terlalu lama duduk dan tidak dilakukan istirahat, bagi para bikers yang biasa touring dengan komunitas perlu nih mengetahui pengetahuan tentang tips untuk mencegah sakit pinggang akibat naik motor yang lama.

Terkadang jika dibiarkan pinggang sebelah kanan bengkak terjadi pada beberapa kasus, tips paling ampuh ketika sobat ingin melakukan perjalanan yang jauh menggunakan motor, diusahakan untuk banyak mengonsumsi air mineral yang cukup.

Hal tersebut juga dapat menambah fokus ketika berkendara dan mencegah terjadinya dehidrasi apalagi terlalu lama dibawah terik matahari.

5 Tips Cara Mencegah Terjadinya Sakit Pinggang Akibat Mengendarai Motor Telalu Lama

tips mencegah sakit otot pinggang sebelah kiri akibat naik motor

1. Melakukan peregangan singkat sepanjang sebagian menit

Saat sebelum ataupun setelah naik motor, dianjurkan buat sejenak melaksanakan peregangan tubuh biar otot tidak kelu serta kaku. Peregangan simpel sepanjang 5- 10 menit hendak membuat tubuh lebih tenang sepanjang berkendara. Paling tidak hendak kurangi resiko supaya kalian tidak hadapi sakit pinggang.

2. Yakinkan minum air putih yang lumayan serta senantiasa mengkonsumsi makanan sehat

Tidak cuma sakit pinggang, pengemudi motor pula rentan keanginan serta terhampar pencemaran hawa lebih lanjut. Karena itu, cermati pola makananmu betul. Senantiasa mengkonsumsi santapan bergizi serta memperbanyak minum air putih supaya tubuh senantiasa bugat serta segar. Santapan yang memiliki protein amat direkomendasikan supaya otot senantiasa kuat.

Baca Juga Tips Perjalanan Jauh Naik Motor Agar Aman

3. Selalu sedia obat- obatan ataupun krim pereda nyeri

Sakit pinggang tidak dapat diprediksi. Dapat saja saat sebelum pergi kalian serius saja, tetapi sehabis hingga, pinggang terasa perih serta sakit. Karena itu senantiasa sajikan obatan- obatan ataupun krim pereda perih cocok anjuran dokter. Bila kadang- kadang perih pinggang kumat, kalian dapat menanganinya dengan pas alhasil tidak mengganggu kegiatan.

4. Rehat yang lumayan sehabis berkendara

Berkendara motor tentu menghabiskan marah serta energi, terlebih jika jalanan lagi macet- macetnya. Lekas setelahnya, tidurlah yang cukup. Perkenankan tubuhmu memperoleh tidur yang cukup. Supaya kala esoknya, kalian sedia melaksanakan kegiatan tanpa hadapi keletihan dampak kurang rehat.

5. Olahraga yang tertib tiap akhir pekan

Supaya energi tubuh tetap terjaga, janganlah kurang ingat olahraga yang tertib. Kalian dapat mulai di tiap akhir minggu buat berolahraga enteng, semacam jogging ataupun bersepeda. Melindungi kesehatan merupakan metode yang pas saat sebelum kalian hadapi sakit pinggang ataupun penyakit beresiko yang lain. Teratur olahraga hendak membuat situasi badan lebih fit.

Nah, penting diterapkan nih tips diatas khususnya bagi sobat yang sering traveling atau touring, jangan dispelekan jika terjadi sakit pinggang ya sob segera pinggirkan motor dan lakukan istrihat agar fokus ketika berkendara tetap terjaga dengan baik. Kenali juga dampak negatif mengendarai motor setiap hari yang bisa membahayakan pada jangka panjang sobat semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.