Suzuki Resmi Keluarkan Produk Motor Baru Yaitu Suzuki Hayabusa 2021 | GAET.co.id
Peristiwa, industri dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia

Suzuki Resmi Keluarkan Produk Motor Baru Yaitu Suzuki Hayabusa 2021

Sang legenda Suzuki Hayabusa 2021 kini lahir kembali dengan banyak perubahan mulai dari tampilan hingga mesin. Suzuki Motor Corporation melakukan perubahan total dari motor andalannya, Hayabusa. Motor ini adalah model generasi ketiga yang telah mengalami perubahan model penuh untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Masih mewarisi tampang ikonik khas Suzuki Hayabusa, kini motor ini memiliki desain yang lebih modern dan sporty loh …

Apa yang menarik dari motor keluaran suzuki hayabusa ini

Motor ini memiliki lampu depan LED dengan desain baru, tangki bahan bakar baru, dan bentuk fairing depan yang lebih aerodinamis. Lampu sein beserta DRL terlihat menyatu dengan garis intake udara di bagian fairing.

Bodi hadir dengan warna two-tone yang mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan beberapa bagian kecil seperti intake depan, cover engine samping, dan buritan.

Lampu belakang alias stoplamp juga tampil lebih segar dan modern namun tidak menghilangkan aura Hayabusa-nya. Hayabusa baru akan menggunakan tenaganya dari mesin empat silinder segaris 1340cc, berpendingin cairan.

Mesin ini sekarang mematuhi standar emisi Euro-5 dengan penambahan intake baru, catalytic converter dan sistem pembuangan di Hayabusa. Output mesin maksimum turun dari 194 hp menjadi 187,7 hp sementara torsi puncak turun dari 154 Nm menjadi 150 Nm. Hayabusa terbaru ini diklaim mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam 3,2 detik, lebih cepat 0,2 detik dari generasi ke-2 dan 0,1 detik lebih cepat dari model pertama.

Sistem Elektronik Terbaru Habuyasa

Hayabusa dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire dan mekanisme intake dan exhaust yang direvisi. Ini berguna untuk meningkatkan output dan torsi dalam kisaran kecepatan rendah hingga menengah. Suzuki Hayabusa 2021 juga mendapat banyak fitur dan teknologi baru brother.

Seperti Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang baru dan memiliki fitur SDMS-α. Fitur ini membantu pengendara memilih pola yang telah diatur sebelumnya pada 5 sistem kontrol elektronik yang berbeda. Termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan 2 kontrol lainnya.

S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed ​​Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri motor. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui motor dalam keadaan tertentu.

Fitur elektronik lainnya termasuk Hill Start Assist, Cornering ABS, kontrol traksi, mode berkendara, Wheelie Control, dan banyak lagi.

Hayabusa baru dapat mencapai kecepatan hingga 180 mph (290 kmph) seperti yang ditunjukkan pada spidometer. Spidometernya gabungan antara analog dengan layar TFT pada panel instrumennya.

Suzuki Hayabusa 2021 akan mulai dipasarkan sekitar pertengahan Maret, untuk harganya sendiri dikabarkan sebesar £ 16.499.

Angka itu jika dikonversikan ke rupiah sekitar Rp 317 jutaan, tentunya jika masuk ke Indonesia akan lebih mahal.

Berita Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.