4 Penyebab Rem Motor Berdecit Yang Mengganggu

Rem Motor Berdecit – Bunyi yang dihasilkan dari masalah pada rem dapat mengganggu kenyamanan perjalanan dan pengendara lain, selain mengganggu bunyi decit pada rem motor juga bisa membahayakan sampai mengakibatkan kecelakaan, sobat perlu tau nih apa saja penyebab munculnya bunyi pada rem motor yang akan dibahas pada artikel ini, pastikan baca sampai selesei ya.

Banyak terjadi pada beberapa kasus rem motor berbunyi saat diinjak khusunya pada rem belakang, penyebabnya bisa terjadi karena beberapa faktor misal karena kampas rem yang sudah mulai menipis dan harus diganti dengan yang baru, menipisnya kampas rem depan dan belakang bisa menyebabkan rem blong dan mengakibatkan kecelakaan.

Jadi, jika motor sobat terasa sudah tidak pakem lagi rem nya berarti besar kemungkinan kanvas rem sudah habis atau tipis, segera bawa kebengkel motor untuk diganti dengan yang baru agar perjalanan tetap aman dan nyaman. Jangan sepelekan kampas rem belakang yang tipis ya lakukan juga servis berkala agar seluruh komponen motor tetap optimal.

4 Penyebab Rem Motor Bunyi Berdecit Saat Jalan

penyebab rem motor berdecit kanvas rem tromol

1. Permasalahan pada cakram rem

Suara berdecit dapat saja terjadi dampak kekeliruan pada dataran cakram itu sendiri. Cek kembali cakram kalian apakah mempunyai permukaan yang datar ataupun tidak datar. Bila tidak datar, hingga ditentukan suara berdecit hasil dari permukaan cakram yang tidak rata.

2. Kampas rem yang telah tipis

Bila terakhir kali kalian mengganti kampas rem? Karena apabila kampas rem kalian telah pipih, dapat menciptakan suara berdecit dikala mengerem. Umumnya buat mengenali kampasnya pipih merupakan kala kepalan remnya telah tidak kokoh lagi tidak hanya suara berdecit.

Baca Juga Kenali Penyebab Rem Motor Tidak Pakem

3. Kampas rem yang kotor

Kampas rem yang kotor pula bisa memunculkan suara berdecit, diakibatkan terdapatnya abu ataupun kotoran yang melekat pada bagian cakram. Kotoran itu lama kelamaan hendak kering serta jadi lapisan. Seperti itu yang menimbulkan suara disebabkan oleh kampas rem terkena lapisan itu.

4. Terkena percikan air

Nilai terakhir bisa jadi telah dikenal oleh khalayak. Betul, air memanglah dapat mengakibatkan suara berdecit pada rem motor. Karena air sanggup melenyapkan kotoran pada kampas rem serta buatnya keset. Sebab itu kala direm hendak memunculkan suara.

Nah, sudah dapat pengetahuan kan apa penyebab rem motor bunyi berdecit atau berisik yang terkadang mengganggu telinga dan pengendara lain, hal ini bisa terjadi pada motor manual ataupun matic ya sob pokonya kalo menyangkut masalah rem harus langsung sigap karena peranan rem motor sangat vital ketika jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.