Cara Mudah Cuci Helm Motor Agar Tidak Bau Apek

Cuci Helm Motor – Aksesoris yang satu ini yaitu helm merupakan aksesoris keselamatan yang harus dipakai oleh pengendara motor, fungsi helm motor adalah sebagai pelindung bagian kepala dan meminimalisir terjadinya benturan keras. Karena memiliki fungsi yang vital sobat perlu merawatnya agar tetap nyaman saat digunakan, helm motor yang bau apek akan mengganggu perjalanan menjadi tidak nyaman dan tidak fokus, oleh sebab itu perlu nih memahami trik dan cara cuci helm sendiri tanpa harus ke laundry agar bau apek hilang dan helm menjadi wangi dan bersih.

Tidak perlu datang ke tempat cuci helm kalo bisa dilakukan sendiri dirumah kan, menghemat biaya juga kan, cukup gunakan sabun cuci helm dan peralatan yang mudah didapatkan di rumah, untuk bagaimana caranya yuk simak trik dan tipsnya dibawah ini.

5 Cara Mudah Cuci Helm Sendiri Agar Selalu Bersih dan Wangi

cara mencuci helm motor laundry

1. Siram bagian luar

Janganlah langsung menyirap helm dengan cara totalitas, melainkan siramlah terlebih dulu bagian luar helm. Tahap ini dicoba supaya dapat mensterilkan bagian helm dengan cara menyeluruh. Jadi yakinkan bagian luar telah bersih saat sebelum mensterilkan bagian dalamnya, ya!

2. Maanfaatkan air hangat

Supaya bau di dalam helm lebih cepat lenyap, maanfaatkan air hangat buat membilas bagian dalam helm. Menuang lama- lama air hangat, sampai semua zona dalam helm tergenang oleh air hangat. Balik bagian dalam helm sampai air hangat yang terendam mulanya dapat pergi.

Baca Juga Tips Merawat Helm Motor Agar Selalu Awet

3. Maanfaatkan larutan yang sesuai

Janganlah memakai acak larutan, maanfaatkan larutan pembersih yang memanglah spesial buat aksesoris kendaraan bermotor. Larutan yang cocok hendak mencegah bagian body luar helm. Kebalikannya, larutan yang tidak cocok malah mengikis bagian helm.

4. Keringkan dengan cara maksimal

Menjemur helm bukan masalah yang gampang. Kalian butuh mengeringkannya dengan maksimum dengan dorongan panas matahri. Bila sedang belum kering dengan cara maksimum, maanfaatkan bantuan utdoor AC ataupun tabung Televisi supaya kelembaban di dalam hem lenyap dengan cara perlahan.

5. Tambahkan parfum

Sehabis helm betul- betul kering, tambahkan minyak wangi seperlunya. Tetapi yang butuh di ingat yakni gunakan minyak wangi kecil alkohol supaya wanginya tidak sangat menusuk dikala helm memakainya. Menunggu sampai minyak wangi meresap sempurna supaya leluasa lembab kala digunakan.

Nah, cukup mudah kan untuk dipraktekan di rumah? Ayo rawat helm kesayangan sobat jangan sampai mengundang penyakit karena jarang dibersihkan lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.