Mobil Terlaris di Luar Negeri Buatan RI, Bukan Avanza !!

Mobil Terlaris Buatan Indonesia – Dalam sector industry otomotif, Negara Indonesia merupakan salah satu yang paling besar di daerah Asia tenggara. Tentunya Indonesia juga berperan penting dalam pemasokan kendaraan untuk di ekspor ke luar negeri, setelah pasar dalam negeri terpenuhi kebutuhan nya.

Sekitar 94.000 unit Indonesia mengirimkan kendaraan bentuk utuh ke luar negri atau disebut complete build up dalam kuartal pertama pada tahun ini. Data tersebut diambil dari gaikindo yang merupakan gabungan industry kendaraan bermotor Indonesia.

Kendaraan yang di ekspor tahun ini meningkat sekitar 19 persen. Data kenaikan ini karena bandingan nya saat pandemic beberapa tahun lalu. Sedangkan jika dibandingkan dengan data sebelum adanya pandemic, maka tahun ini jumlahnya hamper menyamai.

Bangga!!! Indonesia Mampu Memproduksi Mobil Yang Laris Diluar Negeri

mobil buatan indonesia terlaris diluar negeri

Perusahaan manufacturing dari brand Toyota lebih banyak mengirimkan mobil dalam beberapa bulan ini jika dibandingkan dengan perusahaan manufacturing dari brand Daihatsu meskipun sama sama memproduksi mobil Toyota juga. Itu jika dikategorikan menurut pabrik perakitan kendaraan nya.

Pada bulan februari, PT. Toyota Motors Manufacturing Indonesia mengirimkan sebanyak 11,6 ribu unit, sedangkan Astra Daihatsu Motors mengirimkan sekitar 11,3 ribu unit. Selanjutnya pada bulan maret, PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia mengekspor lebih dari 13,9 ribu unit, dan Astra Daihatsu Motors mengekspor sekitar 13,8 ribu unit.

Akan tetapi, brand Daihatsu masih bisa dikatakan unggul dalam jumlah unit yang diekspor pada kuartal pertama ini dengan total jumlah sekitar 37,4 ribu unit sedangkan untuk brand Toyota membuntuti diperingkat kedua dengan total pengiriman sekitar 32,3 ribu unit.

Baca Juga Harga Motor Listrik di Indonesia Murah, Untuk Semua Kalangan

Toyota Avanza di tahun tahun sebelumnya selalu menjadi primadona ataupun best seller baik di dalam maupun luar negeri. Namun pada tahun ini justru bukan Toyota Avanza atau rush yang menjadi pengiriman terbanyak, tapi kendaraan buatan Indonesia yang dikirim ke luar negeri yang terbanyak tahun ini adalah Toyota Raize. Hal tersebut bahkan menjadi keunikan tersendiri pada kuartal pertama di tahun ini.

Dengan jumlah total sekitar 13,2 ribu unit, mobil Toyota Raize tersebut berhasil dikirimkan ke seluruh negara dari wilayah asia, hingga timur tengah dan didistribusikan ke sekitar 40 negara. Dengan demikian, mobil berkapasitas lima orang tersebut menjadi best seller pada tahun ini.

Sedangkan Toyota Avanza veloz pada tahun ini berada di urutan kedua dengan jumlah pengiriman kurang dari tiga belas ribu unit. Lalu disusul oleh Toyota rush yang berada di posisi ketiga dengan jumlah pengiriman sebanyak 11,5 ribu unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.