Mahalnya Baterai Mobil Listrik Mempengaruhi Minat Konsumen

Baterai Mobil Listrik – Minat Konsumen Terhadap Mobil Listrik Dipengaruhi Oleh Mahalnya Harga Baterai
Penjualan mobil listrik didunia cenderung lebih menurun bahkan kurang mendapatkan respon positif dari para konsumen nya. Hal tersebut dikarenakan tingginya harga baterai mobil yang bersistem elektrik atau mobil listrik.
Mobil inipun dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Dikarenakan biaya pembuatan baterai sangat tinggi yang dibebankan kepada carmaker atau produsen mobil ini.

Kurangnya Minat Karena Mahalnya Baterai Mobil Listrik

baterai mobil listrik mahal

Andy Palmer yang merupakan seorang presiden dari InoBat juga mengatakan bahwa margin untuk pembuatan baterai ini sudah sangat menipis sekali.
“sehingga pembuat mobil ini harus menanggung beban biaya kenaikan tersebut,” ungkap Andy Palmer, yang telah kami kutip dari Europe News.
Apabila bahan baku pembuatan mobil listrik ini harganya terus melonjak naik, maka besar kemungkinan pelanggan lah yang akan meneruskan beban kenaikan harga tersebut dari produsen mobil seperti salah satunya Mercedes-Benz.

Markus Schaefer yang selaku Chief Technology Officer dari Mercedes-Benz juga memaparkan “kami harus bisa mempertahankan margin kami ini” ungkapnya.
Akan tetapi, Venkat Srinivasan yang menjabat sebagai Direktur ilmu Penyimpanan Energy kolaboratif yang bertempat di laboratorium nasional Argone mempunyai pendapat lain, bahwa harga baterai yang cukup mahal ini tidak akan terlalu berdampak kepada para konsumen yang sadar akan lingkungan.
Beliau juga beranggapan bahwa mobil listrik akan lebih banyak peminatnya apabila dilihat dari segi keamanan dan factor polusi terhadap lingkungan.

Baca Juga Inilah Deretan Mobil Listrik Di Indonesia, Lihat Berapa Harga Termurahnya

Venkat Srinivasan juga menegaskan bahwa aka nada beberapa titik yang kritis dari para konsumen yang akan dijadikan bahan ukuran. Diantaranya adalah titik kritis psikologis dan emosional pada konsumen.
Pada kuartal pertama di tahun 2022, brand tesla masih bisa dikatakan paling laku dipasaran dengan kategori mobil listrik dengan mengirimkan sekitar 310.000 unit mobil listrik. Dengan demikian perusahaan yang berpusat di Amerika serikat Ini masih menjadi yang terkuat untuk kategori mobil listrik.

Nah, dengan beberapa informasi tentang baterai mobil listrik ini, rencana untuk membeli mobil ini masih besar atau minat sobat turun kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.