Spesifikasi & Harga Honda HR-V 2022

Spesifikasi Mobil HR – V Tahun 2022 – Pada bulan maret kemarin, Honda HRV merilis seri terbaru nya setelah seri seri sebelumnya yang selalu laku keras di pasaran. Mobil HR-V terbaru ini dirilis dengan beberapa type, diantaranya ada seri E-CVT, S-CVT, SE-CVT, dan juga seri RS yang selalu menjadi type paling diminati.

Ada yang menarik di HR-V terbaru, mobil ini dilengkapi fitur terbaru yang diluncurkan Honda yang lebih canggih, yakni Honda sensing yang diterapkan di semua type HRV terbaru ini.
Bagi yang belum tahu, Honda sensing ini adalah sebuah rangkaian dari fitur keselamatan yang diproyeksikan bisa lebih memberi kenyamanan dan keselamatan pada penumpan dan pengemudinya selama perjalanan.

Selain fitur dan type, mobil HRV terbaru ini juga hanya menyediakan 2 varian warna yang nantinya bisa menjadi pilihan para peminatnya. Disini ada warna shand khaki pearl 2 tone, warna ini diperkirakan akan menjadi best seller dan andalan HRV terbaru ini. Dan yang satu lagi ada warna Red Metalic 2 tone, dan warn aini hanya di khususkan untuk HRV type RS saja.

Spesifikasi Dan Review Mobil HR-V Tahun 2022 Terbaru

spesifikasi mobil hrv tahun 2022

Sebelum memutuskan untuk membeli HR-V, alangkah baiknya kita lebih dulu mempelajari atau mengetahui spesifikasi dari mobil ini. Biar kita mengetahui spesifikasinya, mari kita bahas satu persatu.

Mesin

Mobil terbaru ini tentunya sudah memiliki mesin yang lebih canggih dan mimpuni.
Mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas 1500cc dengan mesin 4 slinder dan bisa menghasilkan tenaga sekitar 119 horse power dengan torsi maksimal 145nm pada saat mencapai 6000 rpm.

Mobil ini juga diklaim akan memberikan ferforma lebih baik dan juga akan lebih irit mengkonsumsi bahan bakar yang digunakan, hal tersebut dikarenakan menggunakan transmisi CVT jenis baru.

Sedangkan untuk yang type RS, untuk kapasitas mesin sama dengan type lain nya yakni 1500cc dengan 4 silinder, namun untuk type RS ini jenis mesin nya memakai turbocharge. Dengan mesin ini bisa menghasilkan 174 horse power saat mencapai putaran di 6000 rpm dan memiliki torsi maksimal di 240nm pada putaran 1700-4500rpm. Dan mesin ini rencananya akan disilangkan dengan transmisi jenis CVT.

Spesifikasi mesin

Mesin : 4 silinder, DOHC, i-VTEC (tipe S, E, dan SE) 4 silinder, turbocharge (tipe RS)
Kapasitas mesin 1.500 cc
Tenaga Maksimum : 119 hp @ 6.000 rpm (tipe S, E, dan SE)
174 hp @ 6.000 rpm (tipe RS)
Torsi Maksimum : 145 Nm @ 1.700-4.500 rpm (tipe S, E, dan SE)
240 Nm @ 1.700-4.500 rpm (tipe RS)
Transmisi : CVT

Baca Juga Spesifikasi Mobil All New Honda HR-V 2022

Eksterior

Pada bagian eksterior, mobil ini mendapatkan banyak sekali pembaharuan untuk penampilan nya. Mobil ini juga diklaim tidak akan tertinggal dari pesaing nya karena lebih stylish dan lebih modern.
Berbeda dengan model sebelumnya, HRV terbaru ini tidak menempatkan Solid Wing Face karena di bagian depan sudah terdapat fascia yang terlihat lebih modern.

Ada pembaruan yang sangat mencolok pada mobil ini, yakni terletak pada bagian lampu depan yang dilengkapi dengan sequential LED turning signal untuk type RS sehingga penampilan nya lebih terlihat sleek.
Untuk memberikan kesan yang lebih sporty, RS Aero kit sudah disematkan pada HRV type RS untuk membedakan dengan beberapa type yang lainnya.

Untuk mendapatkan kesan sporty, HRV ini menempatkan aksen silver yang seakan membelah bumper pada bagian bawah dan juga warna merah yang ditempatkan di gril bagian bawah pada aliran udaranya.
Disbanding dengan HRV model sebelumnya, pada HRV terbaru ini terdapat lekukan lekukan minimalis nan elegan saat kita melihat ke bagian samping pada mobil ini.

Untuk bagian velg, type paling tinggi di mobil HRV ini menggunakan velg dengan ukuran 18 inci. Sedangkan velg berukuran 17 inci diterapkan pada HRV type lain nya. Selain itu juga terdapat sebuah garis yang menghubungkan dari lampu bagian depan ke bagian belakang.
Untuk bagian paling belakang, terdapat lampu yang mempnyai aksen seperti terhubung antara kedua sisi yang seakan menyatu. Dengan desain lampu yang lebih minimalis, HRV terbaru ini terlihat lebih elegant.

Untuk bagian knalpot, HRV 2022 ini menggunakan dual chrome exhaust pipe finisher yang tersemat di bumper berdesain modern sehingga aksen ini membuat terlihat lebih modern.
Untuk bagian pintu bagasi, ini menggunakan hands free power tailgate. Fitur tersebut diklaim bisa lebih memudahkan penggunanya saat membuka bagasi.
Selain itu, walk away auto lock yang terdapat pada pintu bagasi mencaji kecanggihan lain nya. Dimana fitur ini bisa membuat pintu tertutup dan mengunci otomatis saat penggunanya menjauh atau beranjak pergi.

Interior

Untuk bagianinteriornya, HRV 2022 ini memiliki kabin yang terasa lebih besar dan luas yang bisa membuat pengguna nya merasa lebih leluasa saat berada didalam mobil ini.
Sedangkan untuk ukuran, mobil ini memiliki ukuran dengan Panjang 4,330 mm kemudian lebarnya 1.790 mm dan juga memiliki tinggi 1580mm. dan kabin bagian dalam di mobil HRV terbaru ini memiliki warna hitam yang memberi kesan rilex.

Beralih ke bagian dashboard, HRV terbaru ini mengusung gaya floating yang belum pernah ada di seri seri HRV sebelumnya. Untuk masalah ukuran Head unit, disini ada perbedaan antara type RS dan yang lain nya. Untuk type RS memiliki ukuran 8 inci sedangkan type yang lain nya memiliki ukuran 7 inci.
Untuk panel panel pada dashboard juga terdapat Auto AC, knop putar, juga disematkan TFT Meter Cluster dengan ukuran 7 inci. Sedangkan port USB disediakan untuk pengemudi dan penumpang depan.

Bergeser kepada bagian kemudi, stir HRV terbaru ini dilapisi dengan kulit yang sangat berkualitas dengan perpaduan jahitan berwarna merah sehinggga mengesankan bahwa mobil ini lebih terlihat sporty. Selain pada bagian stir, pada bagian tuas perseneleng juga dilapisi oleh panel tersebut juga.
Berbicara soal tombol tombol yang ada pada bagian steer, sepertinya masih sama dengan seri seri sebelumnya dimana ada tombol paddle shift dan juga tombol multifungsi lain nya yan bisa menghubungkan dengan beberapa fitur seperti hands free, volume, dan lain nya.
Tambahan Panoramic glass roof tentunya menambah kesan mewah pada mobil HRV terbaru ini.

Fitur

Untuk memberi kenyamanan terhadap penggunanya baik itu pengemudi maupun penumpang, HRV 2022 menyuguhkan sejumlah fitur fitur terbaru nan canggih.
Dalam rangka memberikan kenyamanan pada penumpang dan pengemidi, honda memberikan sebuah fitur dimana fitur ini bisa mengalirkan udara sehingga udara yang masuk tidak akan terasa seperti menampar wajah kita. Fitur tersebut adalah Air Diffusion Outlet yang pertama kali dibekalkan kepada mobil honda di Indonesia.

Kecanggihan lain nya yang disodorkan dari mobil ini adalah adanya Electronic Touch Led Map Light. Apakah itu? Itu adalah sebuah teknologi dimana kita tidak perlu menekan tombol, melainkan fitur ini dapat membaca melalui gestur tangan untuk menyalakan lampu kabin.

Mengenai fitur keselamatan, honda HRV ini juga memiliki Auto Brake hold pada Electric Parking Brake sehingga dapat otomatis berhenti saat area belakang sudah mentok. Selain fitur ini tentunya tersedia juga Rear seat belt reminder. Seperti yang sudah diulas sebelumnya bahwa mobil ini sudah dilengkapi system keselamatan yang dinamai Honda sensing untuk semua type.

Tidak berhenti sampai disitu, HRV 2022 ini masih memiliki kecanggihan lain nya seperti Collision Mitigation Bracking System dan juga Lead-car Departure Notif system atau LCDN. Dilengkapi pula vehicle stability assist yang bisa menjaga keseimbangan mobil.
Sedangkan untuk type lain nya juga dilengkapi berbagai fitur canggih seperti Hill Descent Control, Hill start assist, juga beberapa fitur bracking seperti EBD, ABS dan BA. Dengan demikian, HRV 2022 ini diklaim sebagai mobil Honda yang mempunyai fitur terlengkap.

Harga Honda HR-V 2022

Inilah daftar harga HRV 2022 yang telah dirilis resmi oleh situs web Honda pada bulan April ini.
Tipe S CVT : Rp358,9 juta
Tipe E CVT : Rp382,9 juta
Tipe SE CVT : Rp403,1 juta
Tipe RS Turbo : Rp503,9 juta
Demikian ulasan yang bisa kami berikan terkait mobil Honda HRV terbaru 2022. Apakah anda tertarik untuk memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.