Mobil Toyota bZ4X Mulai Dipasarkan Di Jepang

Mobil toyota bz4x – All new Toyota bZ4X BEV sudah mendapatkan kejelasan informasi dari pihak Toyota Motor Coorporation, setelah lama beberapa waktu lalu beredar kesana kemari di jagat maya. Setelah sekian lama, akhirnya mobil listrik ini sudah mulai dijadwalkan untuk turun kepasar pada bulan mei mendatang, tepatnya pada tanggal 12 di Jepang.
Sejak pertamakali nya diperkenalkan pada bulan oktober tahun kemarin, mobil listrik buatan Toyota ini memang sudah sangat ditunggu tunggu oleh para peminatnya.

Untuk sebuah kendaraan berjenis EV diproyeksikan akan menjadi kendaraan yang memiliki ferforma yang lebih intuitif dan aktraktif dalam pengalaman berkendara. Hal ini dikarenakan oleh keberhasilan nya mengkolaborasikan dengan Subaru yang menggunakan e-TNGA.

Toyota bZ4X Akan Dipasarkan di Jepang Bulan Depan, ke Indonesia Kapan?

mobil Toyota bZ4X hadir dijepang

Selain itu, dengan umur baterai yang bisa bertahan hingga 10 tahun, pihak Toyota beranggapan dan yakin bahwa mobil terbarunya ini yang Bernama All new Toyota bZ4X BEV bisa menempuh jarak hingga sejauh 559 kilometer.
Dari perkiraan rencana total pembuatan sekitar 5000 unit, pabrik Toyota yang bermarkas di Motomachi mengungkapkan akan memproduksi sebanyak 3000 unit untuk dipasarkan pada tahun ini.

Untuk pasar jepang rencananya mobil Toyota All new bZ4X ini akan dipromosikan melalui beberapa program untuk memudahkan kepemilikan. Salah satunya melalui Toyota rent a lease dan juga Kinto.
Dalam urusan pengelolaan bahan baku baterai yang berhubungan dengan kelangsungan lingkungan, pihak Toyota mengutamakan sebuah program rebuild dan recycle atau dalam istilah umumnya sering kita sebut dengan istilah daur ulang.

Harga dan Spesifikasi

Untuk urusan penggerak roda, Toyota bZ4X BEV ini direncanakan akan menghadirkan dua pilihan yaitu dengan penggerak roda depan ( FWD ) dan juga 4WD. Untuk urusan harga, disini agak berbeda untuk kedua type tersebut. Untuk type dengan penggerak roda depan dibandrol dengan harga sekitar 6 juta yen yang jika di rupiahkan adalah senilai RP. 670.000.000 .
Sedangkan untuk type yang menggunakan 4WD harganya lebih mahal, yakni sekitar 6,5 juta yen yang setara dengan uang senilai 730 juta jika dalam mata uang rupiah.

Mobil listrik ini dibekali baterai berjenis lithium-ion 71,4 KWH. Sedangkan untuk kemampuan dari mesin listriknya ini bisa menghasilkan tenaga hingga 204 tenaga kuda dengan torsi maksimal 265 nm.
Dalam urusan berakselerasi, pihak Toyota mengatakan bahwa mobil ini bisa mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,5 detik untuk yang bertype FWD. sedangkan untuk yang type 4WD hanya butuh waktu 6,9 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Baca Juga Review Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Hiace

Peluang hadir di Indonesia

Mobil listrik Toyota All New bZ4x ini dipastikan akan hadir pada saat acara G20 yang akan diselenggarakan di bali pada bulan November tahun ini dengan total sekitar 140 unit yang akan dipamerkan. Kabar tersebut dating setelah beberapa kali ditanyakan kepada pemegang merek ini di Indonesia yaitu PT Toyota Astra Motors (TAM).
Jimmy Suwandi yang menjabat sebagai direktur pemasaran PT Toyota Astra Motors ini mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen akan membantu pemerintah dalam mensukseskan acara g20 tersebut yang akan diselenggarakan di Bali. Dan beliau juga menambahkan bahwa mobil bZ4X sebagai mobil yang resmi untuk delegasi di G20 Bali.

Anton menghimbau agar masyarakat bisa lebih bersabar akan kedatangan mobil ini di Indonesia. Karena beliau juga masih terus berupaya membahas agar mobil ini bisa segera didatangkan ke Indonesia, terlepas dari bagaimana nanti masalah pemasaran dan penjualan nya.
Anton juga mengatakan bahwa pendatangan bZ4x ini tidak hanya sekedar mendatangkan dan memasarkan, namun banyak hal lain nya yang masih dipertimbangkan. Seperti bagaimana untuk aftersalesnya, bagaimana penyediaan suku cadang nya, bagaimana cara menyediakan pengisi daya nya, infrastuktur, dan juga fasilitas lain yang diperlukan.

Jadi untuk saat ini kami hanya lebih memfokuskan dulu kepada bagaimana cara mensukseskan gelaran G20 yang akan dilaksanakan pada November tahun ini di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.