Harga Kampas Rem Honda Khusus Untuk Motor Matic

Kampas rem merupakan salah satu komponen cukup penting pada setiap merek kendaraan termasuk honda. Oleh sebab itu tidak boleh sampai lupa untuk mengganti jika memang sudah waktunya. Lagipula harga kampas rem honda juga tergolong bervariasi, tergantung tipe.

Berikut ini akan dibahas tentang harga kampas rem Honda khusus untuk motor matic. Honda sendiri memiliki beberapa varian motor matic dan semua terbukti cukup disukai masyarakat. Bagi pengguna motor matic merek tersebut, simak harga kampas remnya berikut ini

Daftar Harga Kampas Rem Honda Terbaru Khusus Untuk Motor Matic

1. Vario

Semua pasti sudah tahu mengenai salah satu dari varian motor honda matic ini. Hampir di setiap kesempatan, motor Vario dengan mudah dijumpai. Motor vario ini punya macam-macam tipe, artinya harga kampas remnya juga bervariasi. Mulai dari Vario 125 FL, harga kampas rem depannya sekitar Rp.52.000,-.

Harga tersebut sama dengan tipe Vario lain. Diantaranya adalah Vario 125 eSp, Vario 150 eSp, serta Vario 110 eSp. Namun beda dengan Vario tipe 110 karbu. Jika tipe tersebut harga kampas remnya sedikit lebih murah, yaitu sekitar Rp.50.000,- saja.

2. Scoopy

Tidak kalah dengan Vario, Scoopy pun sepertinya masih jadi andalan motor matic masyarakat Indonesia. Hampir semua kalangan menyukai varian motor matic scoopy ini karena desainnya super unik. Rata-rata pengguna motor scoopy ini adalah kaum wanita, jadi mungkin tidak seberapa paham tentang kampas rem.

Setelah membaca informasi ini diharapkan sudah peduli dengan komponen kampas rem scoopy. Harus diganti secara berkala supaya tidak mengganggu kinerja pengereman ban sehingga lebih aman. Lagipula harga kampas rem untuk motor scoopy juga relatif murah. Motor Scoopy eSp harga kampas remnya hanya sekitar Rp.52.000,- saja.

3. Beat

Punya motor Honda Beat di rumah? Jangan lupa juga untuk rajin mengganti kampas remnya. Harga kampas rem Honda untuk motor matic seperti Beat cenderung bervariasi bergantung dengan tipenya. Seperti misalnya kampas rem depan tipe Beat Sporty eSp, Beat F1, serta Beat Pop Esp semuanya sama yaitu sekitar Rp.52.000,-.

Beda lagi dengan kampas rem depan Beat Karbu harganya sedikit lebih murah yaitu sekitar Rp.46.000,- saja. Kampas rem honda beat bukan untuk bagian depan saja. Ada juga kampas rem tromol bagian belakang. Harga kampas rem belakang Beat ini sama semua untuk semua tipe yaitu sekitar Rp.49.000,-

4. PCX

Variasi motor matic dengan jumlah pengguna cukup banyak sampai sekarang yaitu PCX. Meskipun motor ini dibandrol dengan harga agak mahal, namun peminatnya sepertinya terus mengalami peningkatan. Tidak peduli motor tersebut mahal, kampas remnya juga perlu diganti dengan baru jika sudah waktunya.

Sama dengan harga motornya, kampas rem PCX juga relatif lebih mahal dari varian lain. Harga kampas rem motor PCX 150 saat ini sekitar Rp.62.500,-.

5. Spacy

Terakhir ada motor honda matic Spacy. Mungkin beberapa masih belum terlalu familiar dengan motor ini. Padahal honda sudah cukup lama meluncurkannya di Indonesia. Meskipun pemakainya tidak seberapa banyak, Spacy tetap bisa jadi salah satu pilihan motor matic terbaik.

Sama dengan motor matic lain, pengguna motor Spacy ini pun perlu memperhatikan waktu penggantian kampas rem secara berkala. Varian honda Spacy ini menyediakan komponen kampas rem tromol belakang dengan harga sekitar Rp.49.000,-. Relatif murah memang, karena pengguna motor ini juga diketahui tidak seberapa banyak.

Itulah tadi Sobat GAET Otomotif harga kampas rem honda khusus untuk motor matic. Pengguna motor matic sebaiknya harus peduli jika sudah saatnya mengganti kampas rem. Pasalnya komponen tersebut sangat berhubungan dengan sistem kinerja pengereman. Jika mau berkendara aman, ganti komponen tersebut secara berkala.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.