IIMS Virtual 2021 Membuka Program Test Drive dan Ride di Senayan Park

IIMS Virtual 2021 Phase 2 mengembalikan semangat pecinta dunia otomotif Indonesia dengan menghidupkan program Test Drive & Ride. Program Test Drive & Ride di Senayan Park dibuka mulai Jumat (26/3) hingga Minggu (28/3). Bagi pengunjung yang sedang mencari Mobil dan Motor baru serta ingin merasakan fitur teknologi dari unit kendaraan yang mereka pilih, hanya perlu melakukan registrasi pada laman www.indonesianmotorshow.com.

IIMS Virtual Phase 2 menghadirkan Ketua Umum PP Indonesia Off Road Federation (IOF), Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian dalam sesi talkshow yang bertajuk “Kebangkitan Pariwisata Lewat Dunia Offroad”. Salah satu sektor yang diharapkan pemerintah untuk bangkit setelah pandemi adalah sektor pariwisata.

“Dari teman-teman offroader, khususnya teman-teman IOF, saat ini mampu menggerakkan beberapa sektor ekonomi, antara lain kita yang berkembang sekarang tipe-tipe SUV yang berjenis Camper. Sekarang sudah mulai teman-teman pegiat offroader, manufaktur, perakit membuat kendaraan dengan spek untuk wisata offroad. Selain itu kami membawahi kendaraan roda dua untuk terabas dan sebagainya. Bahkan kami sudah pernah menyelenggarakan event internasional ‘Uncle Hard’ di Kalimantan Selatan, dan diikuti oleh peserta pembalap motor dari 9 negara besar yang juara dunia,” sebut Irjen Pol Drs. Sam.

Seperti diketahui, saat ini Ketua Pengda ada 2 gubernur. Pertama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Beliau menggiatkan dunia pariwisata dan offroad serta rescue dan peduli terhadap sesama disaat masyarakat ada kesulitan maupun bencana. Mendorong logistik dan bantuan sosial, dan sudah melantik Ketua Pengda Gorontalo, Rusli Habibi, dan beliau sangat antusias. Dengan adanya IOF memudahkan pekerjaan Pemda untuk memantau wilayahnya bahkan untuk mendorong bantuan yang sulit dijangkau dengan model transportasi regular.

Baca Juga :  IIMS 2021 Resmi di Buka 15-25 April 2021 di JIEXpo Kemayoran

IOF juga dikenal aktif melakukan inisiatif di masa pandemi. “Di masa pandemi, kami beserta rekan dari BNPB dan Satgas Covid-19 di tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, ikut membagi masker, penyemprotan disinfektan, membantu dorongan logistik bantuan pemerintah ke titik-titik yang sulit di jangkau model transportasi khusus yang mampu menjangkau titik-titik tersebut. Termasuk pada bencana banjir dan gempa, kami membuka dapur umum dan saluran instalasi air. Kami tidak ada pamrih apapun karena ini ada dalam program IOF peduli dan IOF rescue,” imbuh Irjen Pol Drs. Sam.

Talkshow selanjutnya bersama Robinson Journey yang bertajuk “Memilih & Mempersiapkan Kendaraan Adventure untuk Berwisata” bersama Robinson Telaumbanua. Menurutnya, di masa pandemi sebaiknya berwisata menggunakan kendaraan pribadi. “Jika kita ingin pergi ke pantai Anyer dari Jakarta naik motor scooter atau matic pun bisa, tapi pastikan motor itu sehat. Dan harus mempersiapkan riding gear yang proper seperti jaket motor, jas hujan, dan masker sudah pasti,” sebut Robinson.

“Pada saat adventure menggunakan motor saya tentunya menggunakan helm full face agar lebih aman dengan menggunakan masker medis dan buff. Lalu pastikan menggunakan ban yang kembangnya kasar. Karena menyesuaikan kondisi pada saat menemui medan yang sulit, berlumpur dan berbatu. Para bikers harus menyesuaikan jenis ban tergantung kebutuhan riding (jalur dan medan yang akan ditempuh). Untuk riding dengan motor akan lebih cepat capek, untuk pengendara motor fisiknya harus lebih kuat mungkin satu tingkat dibanding pengendara mobil,” imbuh Robinson.

Baca Juga :  Peluncuran Mobil Listrik Renault Zoe di Event IIMS 2021 Jakarta

Untuk riding motor adventure, Robinson mengatakan memilih side bag dengan bahan yang empuk atau soft box. Fungsinya untuk mengganjal pada saat jatuh sebagai bumper, dan bisa melindungi badan serta melindungi motor.

Robinson Journey juga mengadakan kontes video nasional Alamku Negeriku, bertujuan untuk menginformasikan tempat tujuan wisata yang ingin dikunjungi, berjalan dari kota dimana kalian tinggal ke tempat yang ingin dituju, berapa lama waktu tempuhnya, informasi mengenai rekomendasi tempat makan, dan seindah apa tempat yang dituju. Pendaftaran dibuka pada April.

“Negeri kita ini indah, dan alam dan budaya kita luar biasa. Kita wajib menunjukkan semua ini kepada dunia. Mari bersama tunjukkan betapa indah dan luar biasanya Indonesia. Kontes video nasional ini tujuannya untuk mengajak semua yang di daerah-daerah, dalam keterbatasan melakukan hal tanpa batas. Terbatas karena pandemi. Bikin dokumentasi perjalanan wisata yang menunjukan betapa indahnya Indonesia, dari perjalanan berkendara (mobil/motor pribadi). Mudah-mudahan dengan kontes ini, kita bisa bangkit bersama dan mempromosikan Indonesia yang indah,” papar Robinson.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.