Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Byson Dengan Mudah

Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Byson – Komponen dalam sebuah kendaraan memeagn begitu banyak macamnya. Bahkan komponen tersebut sebaiknya kita tau fungsi dari komponen tersebut karena jika komponen yang dimaksud menagalami kerusakan kita tau untuk memperbaikinya.

Lancarnya laju kendaraan itu karena semua komponen yang berada didalam kendaraan tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Namun tidak setiap kendaraan memeiliki komponen yang sama, tapi untuk secara garis besar komponen-komponen tersebut bisa saja sama namun beda tipe atau merk.

Nah salah satu komponen yang akan saya bahas pada kesempatan ini yaitu salah satu komponen yang dimiliki oleh motor byson. Dimana motor byson ini kan identik dengan yang namanya oil cooler.

Artikel Terkait :  Cara Cek Pembayaran Pajak Kendaraan

Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Byson

Oil cooler itu sendiri berfungsi sebagai penyeimbang suhu kendaraan ketika suhu pada motor byson tersebut panas apalagi ketika kita melakukan perjalanan jauh. Jadi dengan adanya oil cooler tersebut kita tak perlu khawatir dengan suhu motor itu sendiri.

Setelah kita tahu fungsi dari oil cooler tersebut yaitu bagaimana cara memasang oil cooler itu sendiri. untuk itu disni saya akan bahas mengenai cara mudah memasang oil cooler.

 

  • Siapkaan separangkat oil cooler aftermarket atau bisa juga menggunakan oil cooler dari satria FU 150. dimana ada selang oli, nipel, dan juga oil cooler
  • Untuk bagian atas anda ambil dari kepala silinder anda bisa gunakan nipel baut untuk dapat menyambungkan selang oli ke oil cooler
  • Jalur yang satu laginya yaitu dari arah selang bawah oil cooler. Meski membuat jalur baru dimana kita bisa gunakan di posisi bak kopling yang ada di atas saringan oli.
  • Sedangakan untuk jalur lama haru ditutup agar oli bisa mengalir ke jalur yang baru dan pasang menggunakan baut nipel untuk menyambungkannya
  • Setelah kedua jalur tersebut sudah terpadsang langkah berikutnya buat breket untuk oil colernya. dimana dudukana tersebut di tempatkan pada rangkla motor byson itu sendiri.
Artikel Terkait :  Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil, Murah dan Efektif

Nah tulah untuk Cara Pasang Oil Cooler Pada Motor Byson bahasan kali ini, terima kasih atas kunjungannya. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami