Penyebab dan Cara Mengatasi Coil Mobil Cepat Panas

Cara Mengatasi Coil Mobil Cepat PanasKetika kita memiliki sebuah benda tentunya kita mesti tau semua komponen yang ada pada benda tersebut. Apalagi jika benda tersebut sering kita gunakan.

Karena namanya benda pasti suatu saat akan mengalami sebuah kendala entah itu macet ataupun rusak. Maka dari itu kita mesti tahu semua komponen yang terdapat pada benda tersebut lebih – lebih kita juga mesti tahu fungsi dari komponen itu sendiri. Salah satunya yakni penyebab coil mobil cepat panas.

Begitupula halnya sebuah kendaraan dimana setiap kendaraan pasti memiliki banyak sekali komponen-komponen yang menunjang untuk kelancaran kendaraan tersebut.

penyebab coil mobil cepat panas

Kendaraan tentnunya sering kita gunakan disetiap harinya apalagi kalau kita sebagai orang yang berkarir atau suka berbisnis pastinya kita kan sering wara-wiri untuk hal yang mesti dilakukan sebagai seorang bisnismen.

Artikel Terkait :  Cara Yang Benar Ketika Memanaskan Kendaraan Sebelum Aktifitas

Mungkin kita akan bingung untuk menghapal dan tahu fungsi dari masing-masing komponen yang berada pada sebuah kendaraan. Namun meskipun demikian kita perlu mengetahui komponen mana saja yang iranya sangat vital bagi kendaraan kita. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan share salah satu komponen yang ada pada sebuah kendaraan yaitu coil.

Cara Mengatasi Coil Mobil Cepat Panas

Nah permasalahannya coil pada sebuah kendaraan apalagi kendaran mobil itu biasanya sering mengalami panas. Untuk itu apa sih penyebab dari coil yang suka mengalami panas tersebut.

cara mengatasi coil mobil cepat panas

Panasnya coil pada mobil bisa menyebabkan mesin mobil akan menjadi mati dan susah untuk distarter. Biasanya coil sering mengalami panas itu disebabkan karena adanya beberapa komponen yang berada dalam sistem pengpian mengalami kerusakan sehingga coil pada mobil tersebut menjadi panas.

Artikel Terkait :  Cek 5 Komponen Motor Ini Usai Nekat Terobos Banjir

Komponen pada sistem pengapian yang biasanya sering mengakibatkan coil menjadi panas itu terjadi pada busi ataupun CDI yang rusak. Kita ketahui bahwa busi atau CDI pada sebuah kendaraan merupakan komponen yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal ke coil untuk mengalirkan arus pengapian.

Jadi apabila mobil kita ketika sedang jalan mengalami mesin mati dan susah untuk distarter kemabli biasanya terjadi pada coil yang rusak, namun ketika coil tersebut sudah diganti namun masih tetap sering mengalami kejadian yang sama maka kita mesti periksa bagian sistem pengapiannya.

Jadi yang biasa menyebabkan coil sering menjadi panas yaitu adanya kerusakan pada sistem pengapian.

Mungkin itu saja untuk bahasan kali ini mengenai penyebab coil mobil yang cepat panas. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami