Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Yang Buram Dengan Mudah

Cara Membersihkan Kaca Lampu MobilPenerangan untuk setiap kendaraan sangatlah penting karena dengan penerangan yang baik tentunya akan membuat kita menjadi nyaman ketika mengendarai sebuah kendaraan.

Maka dari itu kita mesti rajin-rajinlah untuk membersihkan seleuruh aspek yang berkaitand dengan sisitem penerangan pada sebuah kendaraan kita.

cara merawat headlamp mobil yang buram

Apalagi sekarang kita sudah mulai musim hujan, hampir dimana-dimanan setiap harinya turun hujan yang kemungkinana akan membuat kaca lampu akan menjadi buram.

Pada bahasan kali ini saya akan membahas mengenai cara membersihkan headlamp mobil. Headlamp pada sebuah mobil tentnunya sangatlah berpengaruh sekali untuk kenyamana kita dalam berkendara.

cara membersihkan lampu kaca mobil

Mengingat dengan kondisi cuaca yang kini sering turun hujan dimana akan mengakibatkan kaca menjadi berembun dan ujung-unjungnya menjadi buram. Maka dari itu seperti hal di atas kita mesti rajin untuk membersihkan kaca terutama headlamp pada sebuah mobil.

Artikel Terkait :  Jangan Asal, Begini Teknik Mengemudi Mobil Matik di Jalur Turunan

Dengan itu pada kesempatan ini saya akan share cara merawat headlamp mobil yang buram. Adapun caranya yaitu :

  • Langkah pertama yaitu copot mika lampu agar bisa memudahkan kita dalam proses pembersihan sehingga bisa menjangkau area sudut yang mungkn sulit untuk kita jangkau
  • Ketika kita mendapatkan mika lmapu yang sudah buram yang mana bahan mika tersaebut dari plastik maka gunakanlah deterjen yang pekat supaya bisa mengelupas jamur-jamuar yang menempel pada mika lampu tersbut.
  • Ualngi langkah kedua hingga mika tersebut benar-benar bersih
  • Jika memang sudah benar-benar bersih maka langkah selanjutnya yaitu ketingkan mika lampu selama beberpa menit suapaya jika ada goresan pada mika tersebut menjadi kelihatan dengan jelas.
  • Jika memang terdapat baret maka langkahnya yaitu lakukan pemolesan pada bagian permukaan headlamp tersebut menggunakan kompon, gosok secara memutar dengan kain yang halus dan lakukan secara perlahan hingga permukaan mika tersebut menjadi rata
  • Bila baretnya cukup dalam maka gunakan amplas kertas dengan campur air dan gosok ke permukaan secara perlahan agar tidak merusak mika tersebut. Dan jang melakukan hal tersebut terlalu lama
  • Untuk langkah terakhir yaitu cuci kembaliheadlamp tersebut menggunakan deterjen dan kemudian bilas di air yang mengalir. Kemudian keringkan dengan kanebo
Artikel Terkait :  Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Nah itulah cara membersihkan headlamp mobil yang buram. Terima kasih, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami