Tips Merawat Helm Motor Agar Selalu Awet

Merawat Helm Motor – Fungsi helm motor sebagai pelindung kepala dari berbagai gangguan ketika berkendara di jalan raya, memakai helm ketika mengendarai motor wajib dilakukan, karena selain mematuhi aturan lalu lintas juga helm juga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara, oleh karena itu merawat helm motor agar tidak mudah rusak dan selalu awet perlu sobat fahami nih.

Cara merawat helm agar tidak bau misalnya, cukup mudah dilakukan dengan cara jangan pernah membiarkan helm motor lembab karena kebasahan, segera keringkan dan cuci helm setelah terkena air hujan atau kehujanan, cara membersihkan helm hanya cukup dengan menggunakan alat sederhana, pastikan pembongkaran dan pemasangan kembali visor sempurna seperti awal ya sob.

5 Tips Cara Merawat Helm Motor Agar Tidak Bau Dan Selalu Awet

tips cara merawat helm sepeda motor doff agar awet

1. Supaya nyaman serta awet, simpan di tempat penitipan helm dikala terletak di parkiran

Sebisa bisa jadi, simpan helm di penitipan motor dikala terletak di parkiran. Walaupun terdapat yang bilang menaruh helm wajib di balik jok serta tidak bisa di atas spion, perihal itu nyatanya tidak efisien dari bidang keamanan serta keawetan. Walaupun terletak di parkiran, resiko helm dicuri dapat saja terbuka luas tidak hanya dapat pula terkena akibat hujan serta panas.

2. Janganlah lupa mengenakan balaclava dikala mengenakan helm

Memakai helm wajib menunggu rambut kering? Betul, tidak salah sih sebab memanglah kepala wajib dalam kondisi kering supaya tidak basah dikala mengenakan helm. Tetapi, bila durasi telah tidak dapat diajak kompromi, rambut berair juga nyaman mengenakan helm asal tidak kurang ingat menggunakan balaclava. Balaclava sendiri ialah penutup kepala selaku dasar buat membatasi rambut terkena langsung pada dataran busa helm sampai keawetan dapat senantiasa terpelihara.

3. Janganlah menjemur helm di dasar cahaya matahari langsung

Walaupun mau cepat kering, janganlah menjemur helm di dasar cahaya matahari langsung betul? Tidak hanya sebab dapat mengganggu permukaan busa, paparan cahaya matahari langsung pula dapat membuat dataran helm cepat retak serta kumal. Buat mengeringkannya dengan betul, simpan di tempat adem dalam kondisi terbalik serta biarkan angin yang mengeringkannya.

4. Lekas bilas helm sehabis terkena air hujan

Ingat betul, janganlah menunda mensterilkan helm sehabis terkena hujan ya? Sebab air hujan mempunyai isi dengan kandungan asam yang lumayan tinggi, helm milikmu hendak cepat beresiko hadapi kehancuran. Dataran helm yang kerap terkena air hujan tanpa lekas dibersihkan hendak buatnya lekas jadi penunggu tempat rongsokan.

5. Sebisa mungkin gunakan dengan cara personal

Serupa semacam celana dalam, helm pula sebaiknya wajib dipakai dengan cara perorangan loh. Bukannya pelit, meminjamkan helm pada orang lain maksudnya kalian membuka kesempatan helm kalian dicemari resiko bakteri dari kepala orang lain.

Kalian kan tidak ketahui kepala orang yang meminjam helm kalian bersih ataupun tidak, berketombe ataupun lembut, serta serupanya. Kan tak lucu jika helm yang kalian jaga supaya senantiasa bersih seketika kotor serta cacat sebab dipinjam orang dengan cara serampangan? Belum lagi jika pinjamnya lama serta kita lagi memerlukan, helm kita serasa bukan kepunyaan sendiri.

Nah, gimana nih sob? Udah pada ngerti kan cara merawat helm motor kesayangan agar selalu awet dan dipakai lama, jangan biarkan kemalasan merusakan helm motor mu, hanya karena sobat malas membersihkan dengan berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.