Cara Menghilangkan Bau Pada Kabin Mobil Dengan Mudah

Menghilangkan Bau Kabin Mobil – Bau yang tak sedap pada kabin mobil akan mengganggu pengemudi dan penumpang selama berada didalam mobil, ini juga akan mengganggu konsentrasi pengemudi ketika menyetir,

dampak yang lebih parah lagi bau ini bisa berasal dari kotoran atau sisa makanan yang menjamur dan berbahaya bagi kesehatan, sobat perlu mengetahui cara mudah menghilangakan bau pada kabin mobil agar selalu wangi dan fokus ketika berkendara.

Tidak perlu ke salon mobil hanya untuk menghilangankannya, cukup gunakan penghilang alami yang akan dikupas tuntas pada artikel dibawah ini, salah satu caranya adalah menghilangkan bau mobil dengan kopi, yaps kopi dapat menyerap bau didalam mobil menjadi netral dan memberikan aroma terapi pada kabin mobil.

6 Tips Cara Menghilangkan Bau Apek Di Kabin Mobil Dengan Mudah

cara menghilangkan bau apek kabin mobil rokok tak sedap

1. Arang

Arang merupakan suatu sisa pembakaran dari kayu. Walaupun nampak kotor, tampaknya sanggup melenyapkan bau tak nikmat di kabin mobil dengan cara natural. Triknya lumayan gampang. Potong sebagian arang, setelah itu taruh di dalam suatu mangkok serta perkenankan sepanjang sebagian hari.

2. Baking soda

Bahan natural selanjutnya yang dapat dipakai buat melenyapkan bau tak nikmat di kabin mobil yang dapat dipakai merupakan baking soda. Buat melenyapkan bau tak nikmat dengan memakai soda kue amat gampang.

Cuman butuh menaruh soda kue dalam media tertutup yang sudah dilubangi. Setelah itu, menaruhnya di tempat yang tak mengusik pengemudi ataupun penumpang, salah satunya di bawah kursi.

Diamkanlah sepanjang sebagian hari, bila butuh dapat melaksanakan replacement tiap 2 hari satu kali hingga bahan natural ini dapat bertugas dengan cara maksimal.

3. Serbuk kayu manis

Biasanya, serbuk kusen manis dipakai selaku bahan kreator kue. Tetapi, tak cuman itu, serbuk kayu manis pula bermanfaat buat melenyapkan bau tak nikmat di kabin mobil. Misalnya, semacam bau asap rokok. Yang butuh diketahui, buat menghilangkan bau asap rokok butuh menggabungkan seperempat cawan serbuk kusen manis dengan separuh cangkir asam apel.

Gabungkan dengan cara menyeluruh serta tempatkan dalam media tertutup di mana tutupnya sudah diserahkan lubang terlebih dulu. Bila telah melaksanakan tata cara ini, dipastikan bau tak nikmat di kabin mobil hendak lenyap. Serta selaku gantinya, aroma serbuk kusen manis yang harum hendak terhirup.

4. Serbuk kopi

Bahan natural lain yang bisa dipakai buat mengusir bau tak nikmat di kabin mobil merupakan serbuk kopi. Yup! Bukan cuman nikmat kala aromanya dihirup, diseduh serta diminum, serbuk kopi pula diketahui jitu meresap bermacam berbagai aroma.

Tata cara ini amat gampang. Cuman butuh menghamburkan serbuk kopi ke kabin mobil, semacam di dasar karpet ataupun kursi. Tidak hanya dengan metode menghamburkan, pula dapat menaruhnya di media kecil biar senantiasa apik serta gampang buat dibersihkan.

Sehabis itu, dapat membiarkannya semalam suntuk. Tetapi ingat! Yang dipakai merupakan serbuk kopi, bukan kopi yang sudah diseduh.

5. Serbuk vanila

Bahan natural buat melenyapkan bau di mobil yang lain merupakan serbuk vanila. Tidak hanya meresap bau tak nikmat, serbuk vanila pula sanggup membagikan aroma yang delicious di kabin mobil. Triknya, tuangkan serbuk vanila ke dalam wadah yang tutupnya telah dilubangi. Setelah itu taruh di bawah jok mobil serta perkenankan semalaman.

Triknya lumayan mudah, bukan?

6. Cuka

Bahan natural yang satu ini dapat sama dengan aroma yang menusuk. Tetapi, janganlah bertukar pandang negatif dengan bahan natural ini. Nyatanya, cuka sanggup kurangi ataupun melenyapkan bau tak nikmat di kabin mobil. Yang butuh dicoba merupakan menuangkan cuka ke dalam media serta diamkan sepanjang satu malam.

Setelah itu, keesokan harinya, misalnya bau rokok yang tak nikmat hendak berkurang.

Nah, ketika kabin mobil bau apek baik penyebabnya dari rokok atau sisa makanan yang tidak dibersihkan, maka dengan memakai bahan yang mudah didapat diatas maka masalah sobat teratasi, tips paling penting adalah dengan menjaga kebersihan kabin mobil agar tidak memunculkan bau dalam kabin mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.