Cara Mengatasi Mobil Yang Tidak Bisa Distarter, Lakukan Hal Ini !

Mobil Tidak Bisa Distarter – Fungsi aki mobil adalah sebagai sumber utama kelistrikan pada mobil, namun seiring berjalannya waktu maka kinerja dan performa aki akan semakin menurun dan harus diganti dengan yang baru, jika komponen penyimpan energi listrik ini soak atau rusak maka salah satu masalah yang sering muncul adalah mobil susah dihidupkan atau tidak bisa distarter.

Namun, bukan hanya karena aki terdapat beberapa faktor lainnya yang mempengaruhi penyebab mobil tidak bisa distarter dengan normal walau tapi aki bagus, untuk lebih lengkapnya simak ulasan penyebab dana cara mengatasi mobil tidak bisa distarter saat mesin dingin atau mesin panas dibawah ini.

5 Cara Mengatasi Mobil Tidak Bisa Distarter Sama Sekali Lampu Indikator Mati

Cara Mengatasi Mobil Tidak Bisa Distarter bunyi tek toyota sekring

1. Cek kondisi aki

Aki ialah salah satu aspek penting dikala mesin mobil dihidupkan, sebab tanpa bagian ini hingga tak mungkin mobil dapat di starter. Pengecekan dicoba dengan pengecekan situasi level air pada aki dan melaksanakan pengecekan voltase serta bila terdapat mobil lain yang wajar hingga melaksanakan jumper pada aki mobil lain bisa menolong analisa pada permasalahan ini.

Bila dengan melakukan jumper mobil dapat di starter hingga besar mungkin aki mobil itu telah usang.

2. Cek kondisi sekring

Bila tahap dini sudah di jalani tetapi sehabis melaksanakan jumper mobil senantiasa tidak dapat di starter hingga tahap berikutnya bisa kita jalani pengecekan pada bagian sekring yang biasanya ada di dekat aki pada poros positif. Bila sekring itu putus pasti mobil tidak dapat di mengaktifkan serta bila ini terjadi lekas jalani pengecekan di bengkel terdekat sebab bisa jadi saja sistem kelistrikan pada mobil lagi bermasalah, alhasil menyebabkan sekring terputus.

Baca Juga Ketahui 6 Penyebab Mobil Tidak Bisa di Starter

3. Cek karburator

Bila mesin mobil stuck pada dikala melaksanakan starting, tetapi tidak dapat meneruskan buat menghidupkan mesin alhasil mesin tidak dapat berjalan hingga bisa kita jalani pengecekan pada karburator bila mobil itu tidak memakai sistem supply bahan bakar dengan injeksi. Karburator yang kotor pasti bisa membatasi cara starting pada mesin mobil.

4. Cek fuel pump

Bila sistem supply bahan bakar pada mobil memakai sistem injeksi hingga situasi fuel pump yang kotor pula bisa mempengaruhi pada dikala mesin mobil di mengaktifkan. Perihal ini diisyarati dengan penanda check engine yang ada di speedometer buat menunjukkan terbentuknya kasus pada bagian mesin khusunya fuel pump.

Tetapi buat pengecekan ini kita menginginkan daya juru mesin yang memanglah paham mengenai kompinen ini supaya esoknya bisa dicoba pembersihan serta kalibrasi balik supaya mobil bisa bertugas dengan cara maksimal.

5. Cek dinamo start

Dinamo mulai ialah salah satu bagian vital yang bertanggung jawab pada dikala cara starting engine. Dimana bagian ini berperan buat menggerakkan roda edan pada mesin supaya mesin bisa hidup.

Serta bila terjadi permasalahan pada bagian ini dengan cara otomatis mesin hendak susah dihidupkan, jalani pengecekan dengan mengecek situasi fisik generator mulai dan mencermati apakah ada suara yang lumayan aneh pada bagian ini.

Nah, sobat dirumah jangan panik kalo mobil nya tiba-tiba tidak bisa distarter dengan normal ya, coba cek kelima langkah diatas kalopun tidak bisa juga segera panggil ahli atau bengkel mobil terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.