Cara Yang Benar Agar Mobil Matic Tidak Cepat Rusak, Lakukan Sekarang Juga !

Mobil Matic tidak Cepat Rusak – Saat ini banyak pengendara lebih memilih mobil bertransmisi otomotatis atau mobil matic dibandingkan dengan mobil manual, alasannya karena mudah dioperasikan dan gak ribet. Namun sobat pemilik mobil matic harus punya pemahaman berkendara dengan mobil matic agar tidak cepat rusak dan selalu awet, serta sistem transmisi otomatis tetap terjaga dengan baik.

Cara ini dimaksudakan agar mobil tetap nyaman digunakan, bahaya mobil matic yang cepat rusak karena di lakukan oleh pengemudi yang jorok akan membuat mobil matic tidak awet dan rentan terjadi kerusakan pada komponen mobil lainnya. Salah satu cara mudah untuk menjaga mobil matic tidak cepat rusak adalah dengan parkir mobil matic yang benar dengan selalu memindahkan transmisi ke posisi P.

Dan tidak memindahkan transmisi ke posisi P ketika sedang macet atau lampu merah, hal tersebut bisa membuat transmisi serta kondisi mobil akan cepat mengalami kerusakan. Lalu apa saja cara yang benar yang harus sobat lakukan mulai dari sekarang? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

5 Cara Agar Mobil Matic Tetap Awet Dan Tidak Cepat Rusak

cara mudah merawat mobil transmisi matic agar tidak cepat rusak

1. Tidak menetralkan transmisi kala jalur turunan

Bisa jadi kalian berasumsi kalau menetralkan gigi dikala jalur anak dapat mengirit bahan bakar, tetapi perihal itu tidak direkomendasikan loh! Metode semacam ini malah cuma hendak mengganggu transimisimu sebab kalian wajib memindah kembali gigimu di jalur yang datar. Bukannya irit sebab bahan bakar tetapi malah kalian hendak menghasilkan uang lebih sebab transmisimu cacat.

2. Bagusnya memindah gigi mundur cuma dikala mobil berhenti

Bisa jadi sebab tergesa- gesa kalian jadi membatalkan mobil dengan gigi mundur( R) dikala mobil sedang maju sedikit ke depan. Metode itu malah lama- kelamaan hendak mengganggu mobilmu loh!

Hendaknya kalian yakinkan mobilmu betul- betul menyudahi dikala hendak mundur, sehabis berhenti kemudian kalian pindahkan gear ke posisi R serta memundurkan mobil.

Baca Juga Selain Aki, Ternyata Ada 5 Penyebab Mobil Matic Tidak Bisa Distarter Mesin

3. Hendaknya cuma memakai gigi P dikala parkir

Buat alibi mengirit bahan bakar, bisa jadi kalian memindahkan gigi P( parking) dikala jalanan macet ataupun apalagi di lampu merah. Tetapi perihal itu dapat mengganggu kendaraanmu loh sebab dikala gigi terletak di posisi P serta kalian hendak maju kembali, perpindahan giginya hendak sangat menyantap style yang besar buat mengarah ke gigi D( drive).

Oleh karena itu, senantiasa maanfaatkan gigi P cuma dikala kalian parkir saja betul. Selaku gantinya kalian dapat gunakan gigi N( neutral) ataupun senantiasa pada gigi D serta pijak rem dikala mobil menyudahi sesaat sebab macet ataupun lampu merah.

4. Jauhi menggeber mobil

Buat merasakan penampilan mesin kadangkala kalian penasaran mau menggeber mobilmu dengan metode tiba gas pada gigi adil kemudian langsung memindahkan giginya ke D alhasil mobil hendak terhentak. Kerutinan ini hendaknya dijauhi sebab malah hendak mengganggu transmisi mobilmu loh.

5. Senantiasa ganti oli transmisi pas waktu

Mobil matic mempunyai kemampuan transmisi yang berat alhasil hendak menciptakan panas yang lebih besar perihal ini dapat menciptakan karbon ataupun kotoran yang besar serta bisa mengontaminasi oli transmisi pada mobil matic- mu.

Nah, kalo udah pada tau tips trick dan cara yang benarnya, mulai sekarang kalo sobat terbiasa hal buruk diatas jangan sampai dibiarkan ya, hindari secepatnya sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.