Begini Cara Gampang Agar Google Maps Tidak Melewati Jalan Tol

Cara Agar Google Maps Tidak Melewati Tol – Pada zaman sekarang ini hampir semua orang di dunia mengetahui dan mengenal mengenai aplikasi google maps terutama bagi para pengendara kendaraan. Google Maps adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh google sebagai peta dunia secara digital.

Selain menjadi peta digital dunia, Google Maps juga dapat membantu kamu untuk mengarahkanmu ke tempat dari lokasi kamu saat ini ke lokasi yang kamu ingin kamu tuju. Google Maps saat ini adalah aplikasi gratis yang melayani seluruh pengguna di seluruh dunia.

Cara Agar Google Maps Tidak Melewati Tol

Google Maps dibuat dengan menggunakan kombinasi dari gambar peta, database, serta objek-objek interaktif yang dibuat dengan bahasa pemrograman HTML, Javascript, dan AJAX, serta beberapa bahasa pemrograman lainnya. Gambar-gambar peta yang muncul pada layar merupakan hasil komunikasi dari pengguna dengan database pada web server google untuk menampilkan gabungan dari potongan-potongan gambar yang diminta.

Seluruhnya ini akan diintegrasikan ke dalam suatu database pada google server, yang nantinya akan dipanggil sesuai kebutuhan permintaan.Bagian-bagian gambar peta yang merupakan gabungan dari gambar-gambar yang berukuran 256 x 256 pixel. Tiap-tiap 256 x 256 pixel ini mewakili gambar tertentu dalam longitude, latitude, dan zoom level tertentu.

Aplikasi Google maps ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Adapun kelebihan aplikasi google maps diantaranya: Ada tombol navigasi yang menunjukkan arah berjalan kemana, Menampilkan tempat-tempat secara terperinci dan terkenal, Bisa menunjukkan lalau lintas, Dapat diperbesar dengan skala tertentu sehingga mengetahui tempat-tempat terpencil, Serta dapat diakses dengan mudah melalui Hp.

Selain memiliki kelebihan tersebut, aplikasi google maps juga memiliki kekurangan diantaranya: Ada beberapa tempat yang belum dipetakan dalam maps, Tidak up to date dalam memetakan tempat-tempat terbaru, Ada beberapa tempat yang salah peletakannya, Loading lama dan penyimpanan besar, Serta tidak bisa berjalan apabila koneksi internet lemah.

Bagi warga Indonesia, aplikasi google maps akan menjadi salah satu aplikasi yang akan sangat digunakan saat mudik lebaran. Dengan berbagai macam kemacetan yang ada tentunya Google Maps sangat berguna untuk mencari jalan biasa selain jalan tol.

Namun, anda pasti bingung bagaimana cara mengatur agar Google Maps anda agar bisa menghindari jalan tol bukan? Tenang saja, dalam artikel ini akan memberi tahu anda mengenai cara mudah untuk mengatur Google Maps agar bisa menghindari jalan tol. Tentunya nantinya Google Maps anda hanya akan melewati jalan biasa saja yah. Bagi anda yang penasaran yuk simak caranya.

Cara Agar Google Maps Tidak Melewati Tol
Cara Agar Google Maps Tidak Melewati Tol
  1. Pertama, pastikan anda sudah memiliki aplikasi Google Maps yah.
  2. Kedua, masuk ke dalam aplikasi Google Maps anda seperti biasa.
  3. Ketiga, cari lokasi tujuan yang ingin anda tuju dan masuk ke dalam mode petunjuk arah.
  4. Sebelum memulai petunjuk arah kamu harus mengatur pilihan jalan dengan mengklik tombol opsi yang berada dibawah estimasi waktu.
Cara Agar Google Maps Tidak Melewati Tol
Cara Agar Google Maps Tidak Melewati Tol
  1. Klik tombol 3 bulatan di sebalah kanan atas dan pilih opsi rute. Pada opsi tersebut anda tinggal centang hindari jalan tol dan secara otomatis Google Maps akan mencari jalan biasa untuk kalian.

Hal diatas juga berlaku sebaliknya, jika anda ingin melewati jalan tol saja kamu tinggal centang hindari jalan raya. Gampang bukan ternyata caranya? Gak perlu ribet dan susah. Dengan cara ini tentu bisa menjadi salah satu cara bagi anda  yang ingin menghindari macet di jalan tol.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.