Cara Menghilangkan Jamur Di Mobil, Manfaatkan Bahan Sederhana! | GAET.co.id

Cara Menghilangkan Jamur Di Mobil, Manfaatkan Bahan Sederhana!

Cara menghilangkan jamur di mobil tidak perlu ke salon, cukup gunakan ramuan sederhana. Permasalahan pada semua kendaraan tidak hanya terjadi pada bagian-bagian mesin mobil saja, tetapi juga pada diri badan mobil itu sendiri. Salah satunya adalah adanya jamur   membuat mobil terlihat kotor dan berantakan. 

Hal ini tentu saja cukup menganggu konsentrasi berkendara. Bisa dikatakan mobil adalah jenis kendaraan  membuat nyaman penggunanya. Tubuhnya  menutupi pengendara dari terik matahari dan hujan. Namun, apabila jamur berada di tubuh mobil kenyamanan itu bisa saja hilang. Maka dari itu, ada 6 cara menghilangkan jamur di mobil , hanya perlu menyiapkan bahan baku  sederhana sebagai berikut:

1. Alkohol

Keuntungan bahan kimia ini dapat mengatasi jamur  menempel pada badan mobil. Cara melakukannya, yaitu hanya perlu menyiapkan kain lembut dan alkohol sekitar setengah persen, kocok alkohol, lalu celupkan ujung kain ke dalam alkohol, lalu usapkan ke bagian cat dengan jamur, lalu dengan lembut bersihkan itu. Keringkan dengan gerakan melingkar hingga jamur menghilang, lalu seka dengan kain bersih.

2. Pemutih

Langkah  digunakan tidak jauh berbeda dengan penggunaan alkohol, caranya yaitu dengan mencelupkan kain pada bahan pemutih dan menggosoknya. Gerakkan dengan gerakan memutar pada area  terinfeksi jamur hingga jamur hilang sama sekali, kemudian bilas area tersebut dengan air bersih, dan jangan lupa dilap hingga kering dengan kain lembut.

3. Soda Air 

Pertama-tama, bersihkan badan mobil  terkena jamur, namun jangan menggunakan air, hal ini untuk memastikan unsur kimia dalam soda tidak bercampur dengan air, tapi gunakan dengan kain bersih. Bersihkan semua kotoran dan debu, lalu bersihkan dengan kain basah soda dan usapkan perlahan pada bagian badan mobil  berjamur, ulangi beberapa kali hingga berjamur hilang, dan jangan lupa lap sisa kotoran.

efek kaca mobil kena jamur
efek kaca mobil kena jamur

Beli Salah satu merk minuman soda di warung terdekat hal yang praktis kan Sobat GAET Otomotif

4. Cuka Sari Apel 

Bahan sederhana lainnya  merupakan cara menghilangkan jamur  di mobil adalah cuka sari apel. Untuk melakukan ini, campurkan 3 sendok makan cuka sari apel dengan 1 liter air, lalu celupkan kain lembut ke dalam cairan dan gosok dengan gosok melingkar pada area berjamur hingga noda pada cetakan benar-benar hilang, lalu bersihkan sampai kering. Gunakan residu  tersisa.

5. Pasta Gigi

Selain untuk menggosok gigi, pasta gigi mampu mengatasi jamur  menempel pada badan mobil. Bahkan dengan cara ini juga dapat mengatasi jamur  menempel pada kaca depan. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kain  lembut sebelum membersihkan mobil. Setelah kering bisa langsung dioleskan pada area berjamur secara merata. Tunggu beberapa saat pasta gigi mengering, lalu cuci pasta gigi dengan air, lalu keringkan dengan kain.

6. Tembakau

Caranya adalah dengan menyiapkan sedikit tembakau kering dan merendamnya dalam air selama 15 menit. Tujuannya adalah  untuk memastikan airnya bersih dan tidak terkontaminasi oleh deterjen atau sabun. Bersihkan bagian-bagian mobil  berjamur agar tidak ada debu dan kotoran  menempel. 

Kemudian bilas bagian-bagian  berjamur dengan air tembakau tadi, kemudian dilap dengan busa, lakukan langkah ini beberapa kali hingga hilang jamurnya. Setelah dibilas hingga bersih, bersihkan dengan kain lembut. Cara menghilangkan jamur di mobil menggunakan tembakau bahkan sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. 

Jamur bukanlah hal  berbahaya bagi mobil, namun jika air  menyebabkan bau jamur mengandung zat korosif dan akan menggores permukaan badan mobil. Bahkan menimbulkan lubang maka akan sangat berbahaya. Jika tidak segera diperbaiki, tentunya lubang tersebut akan semakin parah dan sulit dihilangkan. Untuk cara menghilangkan jamur di mobil ini bisa menggunakan ramuan sederhana tadi.

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.