Inilah Deretan Mobil Listrik Di Indonesia, Lihat Berapa Harga Termurahnya

Penggunaan mobil listrik kini menjadi incaran banyak orang. Tidak hanya ramah lingkungan namun perawatannya dinilai minimum. Namun sayangnya nominal harga mobil listrik Indonesia masih cukup tinggi. Itulah mengapa sebagian besar orang enggan untuk beralih ke mobil listrik. Ingin tahu kisaran harga mobil listrik saat ini, berikut ini daftarnya :

5 Harga Mobil Listrik di Indonesia Beserta Harganya

1. Tesla Model 3

Sebenarnya Tesla dengan tipe Model 3 tidak secara resmi dijual oleh produsen asli di Amerika Serikat. Namun mobil ini didistribusikan langsung oleh para importir umum. Sekitar 3 tahun lalu Tesla telah masuk ke indonesia. Namun sayang tidak banyak orang tertarik setelah melihat harganya.

Untuk membeli Tesla Model 3, pembeli harus mengocek kantong sekitar 1 hingga 2 milyar rupiah. Harga tersebut sesuai dengan pilihan kapasitas baterai dari konsumen. Semakin besar kapasitasnya, semakin tinggi pula harga mobilnya. Terlihat dari tampilannya Tesla Model 3 di desain futuristik sehingga nampak elegan dan nyaman kala berkendara.

2. Hyundai Ioniq

Produsen Korea tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan gelaranan mobil listrik kualitas prima. Ya, salah satu besutan mobil Korea ramai di pasar Indonesia yakni Hyundai Ioniq. Sebagai pendatang baru, Ioniq mampu melebarkan sayap dengan penawaran kualitas baik.

Mesin bertenaga kuda dipadukan dengan transmisi Single Speed Reduction Gear mampu membuat senam jantung penumpangnya. Salah satu keunggulan lain yakni mengenai fitur fast charging. Saat baterai terisi penuh, mobil produksi Korea ini mampu melaju hingga 373 km.

Isi ulang baterainya membutuhkan waktu sekitar 54 menit dengan pengisian fast charging 100 kw. Menyoal harga, Hyundai cukup pintar dengan nominal tergolong murah. Hal ini diharapkan mampu menarik minat pengguna untuk beralih ke mobil listrik. Harga Hyundai Ioniq dibanderol sekitar Rp 570 juta.

3. BMW i3

Mobil BMW i3 menjadi mobil listrik pertama dijual oleh produsen resmi di Indonesia. Namun mahalnya harga menjadi salah satu masalah. Bagaimana tidak, untuk menunggangi BMW I3 pembeli harus membayar sekitar 1,3 Milyar rupiah.

Hal ini bersesuaian dengan kemampuan tenaga mesin mencapai 184 dk dan 270 Nm porsi puncak. Angka ini terbilang besar untuk ukuran mobil mungil seperti BMW I3 ini. Bicara soal ketahanan baterai, BMW i3 mampu melaju hingga jarak 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian ulang, hanya membutuhkan sekitar 40 menit.

4. Nissan Kick E-Power

Nissan hadir dengan meluncurkan performa baru mobil listrik yakni Nissan Kick E-Power. Mobil ini menambah daftar harga mobil listrik Indonesia dengan nilai jual cukup terjangkau. Bisa dibilang Nissan menjadi sebuah angin segar untuk pecinta mobil listrik namun minim budget.

Namun tenaga mesinnya cukup besar yakni mencapai 128 hp dengan besaran torsi 260 Nm. Mobil ini masih membutuhkan bensin. Namun bensin tersebut hanya digunakan untuk menjalankan generator. Salah satu keunikannya yakni saat baterai habis generator akan menyala dan mengisi kembali daya listrik mobil..

5. Tesla Model X

Selain rangkaian mobil Tesla di atas, produsen otomotif raksasa ini tidak luput dengan meluncurkan produk mobil listrik lainnya yakni Tesla tipe Model X. Prestige Motor secara resmi menjual mobil listrik bertipe SUV tidak bbw kalah bagus kualitasnya.

Sama halnya dengan mobil listrik lainnya, Tesla Model X juga dilengkapi dengan 2 motor listrik dan baterai berkapasitas 72,4 kWh. Sehingga membuat Tesla X dapat menempuh jarak hingga 355 kilometer pada kondisi baterai penuh. Pengisian baterai cukup membutuhkan sekitar 40 menit pengisian.

Sobat GAET OTOMOTIF, untuk harga mobil listrik sesungguhnya masih terlalu mahal. Meski menawarkan berbagai fitur menguntungkan namun nyatanya masih cukup sulit dijangkau oleh kebanyakan masyarakat. Sehingga menjadi tugas bersama untuk menciptakan sebuah mobil ramah lingkungan dengan harga lebih baik.

Baca Juga :  Siap Dengan Produk Terbaru, Toyota Luncurkan 2 Mobil Listrik di Tahun 2021

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.