WISE, Fitur Baru Mobil Wuling Bisa Dikontrol Jarak Jauh

GAET Otomotif – Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) merupakan sistem baru dari Wuling Motor Indonesia. Sistem ini diklaim dapat mewujudkan ‘ekosistem pintar’ sehingga pengguna dan kendaraannya saling terhubung melalui koneksi internet menggunakan ponsel dan head unit.

Sistem ini dapat mengendalikan berbagai kendali terhadap mobilnya melalui koneksi internet. WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengendara dalam berbagai kondisi berkendara melalui fitur.

Kecanggihan Tehnologi Wise – Mobil Wuling Terbaru

Salah satu bagian dari WISE adalah Internet Car yang dapat mengontrol fitur lain seperti Vehicle Positioning untuk menampilkan lokasi terkini kendaraan pada ponsel.

Kemudian Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh melalui ponsel untuk memanaskan mesin sekaligus mendinginkan kabin, serta membuka-tutup jendela dan kunci pintu. Fitur lain yang dapat diatur yakni Geo-Fencing Security dan Bluetooth Key.

Baca Juga :  Fitur MG ZS, Wuling Confero dan DFSK Glory 560, Anti Kejahatan

Pada Bluetooth Key, pengguna bisa membuka dan menutup kunci kendaraan melalui koneksi Bluetooth dari ponsel.

Ada juga fitur dari Wuling yaitu ADAS yang memiliki empat kategori. Pertama Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Berikutnya Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Selanjutnya Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Collision Mitigation System (CMS).

Baca Juga :  6 Kelebihan Wuling Almaz Yang Perlu Kamu Ketahui

Dan fitur terbaru Wuling adalah Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

“WISE mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS. Kami berharap, dengan adanya inovasi ini, pengguna dapat semakin mudah berkendara di berbagai kondisi. Seluruh fitur dalam ADAS ini mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi,” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Wuling Indonesia belum menjelaskan kapan secara resmi WISE tersedia pada mobil yang dijual di dalam negeri. Fitur seperti ini diprediksi bisa menambah nilai mobil Wuling seperti saat perusahaan menambah sistem perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (Wind).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.