Cek 5 Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Merawat Mobil Saat Hujan – Ketika musim hujan tiba, maka sebagai pemilik kendaraan bermobil khusunya akan sedikit merepotkan, pasalnya jika mobil kehujanan maka sobat perlu ekstra merawat serta mencuci mobil minimal seminggu dua kali, ini dikarenakan air hujan mengangdung zat asam garam yang mampu membuat cat mobil menjadi kusam.

Nah,,, sobat tidak perlu khawatir, yuk sama-sama cek tips bagaimana cara merawat mobil kesayangan agar tidak cepat rusak karena air hujan, perawatan yang harus sobat perhatikan bukan hanya sekedar bodi dan cat mobil saja,

namun kaki-kaki juga perlu di cek lho, jalanan yang tidak rata akan adanya genangan air, nah jika mobil terobos genangan air dengan kecepatan tinggi bisa menyebabkan komponen kaki-kaki bisa mengalami masalah.

Dengan mengetahui tips merawat mobil saat hujan ini diharapkan sobat bisa lebih berhati-hati, dan lebih ekstra waspada yaa, semua itu bertujuan agar kondisi mobil tetap dalam performa yang maksimal. Cek tips nya dibawah ini yaa

5 Tips Perawatan Mobil Saat Hujan Agar Tidak Mudah Rusak

cara merawat mobil saat hujan kaca air hujan

1. Rutin mencuci mobil

Membersihkan mobil paling utama di masa hujan merupakan profesi yang sia- sia. Tetapi, butuh diketahui, air hujan yang memiliki garam sesungguhnya berpotensi mengganggu cat mobil. Lapisan serta kotoran sisa hujan yang melekat di bentuk tubuh mobil pula hendak menumpuk. Bila telah akut, hingga hendak terus menjadi susah dibersihkan, apalagi dapat menimbulkan bodi karatan. Jadi, mobil wajib lebih kerap dicuci.

Paling tidak jalani 2 kali dalam sepekan buat membersihkan mobil. sobat dapat melaksanakannya sendiri dengan memakai larutan shampo mencuci mobil yang mempunyai tingkatan pH mendekati 7( pH balance). Memanglah lebih mahal, tetapi penentuan sampo mobil yang cocok bisa mencegah cat mobil serta buatnya lebih mengkilap.

2. Poles bodi mobil

Memoles bentuk tubuh mobil pada dasarnya ialah tata cara proteksi kepada cat. Cara poles melenyapkan bercak serta kotoran membandel dari susunan dataran cat mobil, setelah itu tingkatkan kilap, dan membagikan proteksi kepada cat dari akibat area.

Bila melaksanakan cara memoles melicinkan mobil, dengan cara tidak langsung sesungguhnya kalian menghasilkan‘ benteng pelindung’ yang membolehkan bercak abu ataupun kotoran dampak hujan melekat pada bodi.

Bila saat sebelum poles situasi bentuk tubuh telah terinfeksi oleh bercak, hingga dengan memoles melicinkan mobil bercak itu bisa diangkat serta dibersihkan.

3. Memoles melicinkan kaca mobil

Zona kaca mobil berfungsi amat genting dalam perihal visibilitas kala berkendara. Bila air sangat lama tidak tercalit oleh wiper, hingga hendak mengusik pemikiran. Sebab itu, pemeliharaan zona kaca mobil pula tidak dapat asal- asalan. Sebagian metode dapat dicoba, semacam teratur mengganti wiper tiap 6 sampai 12 bulan sekali, ataupun memakai produk rain repellent.

4. Cek situasi wiper serta washer

Dikala hujan, wiper serta washer ialah bagian mobil yang lumayan berarti. Buat itu, piket supaya wiper serta washer berperan sempurna dengan melaksanakan pemeliharaan yang pas.

Pada umumnya, karet wiper bisa berumur 6 bulan. Lihat karet wiper dengan cara teratur, apakah sedang dapat berperan maksimum. Bila karet telah berkurang serta getas, lebih bagus lekas diganti, sebab hendak mengusik tugasnya menghilangkan air yang membatasi pemikiran juru mudi.

Sedemikian itu pula dengan washer. Isi washer reservoir( WR) mobil dengan air yang telah dicampur dengan larutan spesial wiper supaya sopir bisa menyemprotkannya kala kaca mobil terkena kotoran.

Butuh diketahui, biasakan memancarkan air lebih dahulu memakai washer, saat sebelum membersihkan kaca dengan wiper. Karena, air yang disemprotkan berperan membilas kotoran alhasil kaca tidak terbeset.

5. Lihat kaki- kaki

Mobil yang dipakai buat mendukung kegiatan setiap hari dikala masa hujan nyatanya hendak menerpa area yang berair dengan kubangan air, apalagi becek. Bagian suspensi misalnya, apabila didiamkan dapat saja kinerjanya telah tidak sempurna lagi serta menghasilkan bunyi- bunyi ataupun apalagi keras. Sedangkan bagian kaki- kaki yang mendukung bodi mobil pula amat rentan kepada situasi itu.

Sebisa bisa jadi, sisa kotoran pada bagian kaki- kaki mobil dapat lekas dibersihkan, supaya tidak memunculkan kerusakan. Amat dianjurkan membasuh zona kaki- kaki mobil memakai air bertekanan besar sehabis digunakan dikala hujan. Supaya lebih bersih, maanfaatkan pula sabun ataupun shampo mobil. Janganlah kurang ingat bilas sasis serta ban mobil pula.

Satu yang terpenting, jangan sampai mobil kehujanan saat diparkir dirumah, jika sobat tidak memiliki garasi maka cukup dengan memakai cover bodi mobil, bukan hanya menghindari air hujan mengenai bodi namun juga bisa menjaga kondisi mobil tetap awet.

Segera cuci jika mobil baru melewati hujan, jangan dibiarkan mengering yaa, keamanan juga tingkatkan sob, caranya gimna? Pasang gps mobil agar keamanan mobil serta kondisi mobil tetap terjaga dengan baik yang bisa sobat pantau secara realtime dari hp lho. Banyak diskon dan fitur yang bisa sobat dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.