Tips Mencegah Kaca Mobil Berjamur Parah

Kaca Mobil Berjamur – Kaca mobil memiliki fungsi sebagai pellindung dari benda apapun dari luar yang masuk kedalam kabin mobil, merawat kaca mobil tetap kinclong dan tidak kusam apalagi berjamur merupakan impian pemilik mobil kan, jangan sampai kaca mobil tumbuh jamur hanya karena kelalaian dari pemilik kendaraan, yuk cek tips ciri kaca mobil berjamur dan bagaimana cara mencegah agar tidak terjadi.

Sobat tidak perlu menggunakan jasa penghila jamur kaca mobil terbaik, dengan menggunakan pembersih kaca mobil pun bisa dilakukan sendiri kok, kebiasaan buruk pemilik mobil yang tidak memperhatikan perawatan kaca mobil yang menyebabkan mobil berjamur, misal setelah kehujanan mobil tidak langsung dikeringkan dengan lap dan membiarkannya sampai kering sendiri.

Alat pembersih kaca mobil depan bisa menggunakan kanebo atau lap kering, hal itu tips utama untuk mencegah munculnya jamur pada kaca mobil, untuk lebih memahami apa saja pencegahan yang harus sobat lakukan agar kaca mobil tidak berjamur maka simak pembahasan dibawah ini ya.

5 Tips Mencegah Kaca Film Mobil Berjamur Saat Hujan

tips mencegah kaca depan mobil berjamur hujan cat mobil

1. Langsung Dibilas dan lap kering setelah kehujanan

Hal pertama yang sering dispelekan adalah membiarkan air hujan yang menempel pada mobil setelah kehujanan dibiarkan mengering, jika hal itu dilakukan maka akan membuat kaca mobil berjamur, lap sesegera mungkin sampai benar-benar kering. Sebab bila kita membiarkan air hujan senantiasa pada kaca mobil, meski dapat mengering dengan sendirinya, sisa air hujan itu hendak mengakibatkan tumbuhnya jamur.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, segera keringkan dengan kanebo atau lap halus dan kering agar tidak menimbulkan goresan pada pada bodi dan kaca mobil.

2. Upayakan interior mobil selalu dalam kondisi kering

Berikutnya yakinkan interior mobil kita senantiasa dalam kondisi kering. Sebab bila hingga berair, hingga air dalam interior mobil hendak menguap serta hendak melekat di bilik kaca. Bibit- bibit jamur esoknya bakal berkembang.

Terlebih pada bagian kaca dalam, pasti hendak lebih susah buat mensterilkan. Jika memang interior atau jok basah maka jangan sampai menunggu kering sendiri sob, sebab ini bisa menyebabkan area yang lembab dan menumbuhkan jamur, segera keringkan jika ada minuman yang tumpah bisa dengan menggunakan vacum cleaner atau lap kering.

3. Rutin ganti wiper mobil dengan cara berkala

Berikutnya, upayakan wiper mobil senantiasa ditukar saat sebelum bagian karetnya menipis.

Tidak hanya sebab sapuan wiper dapat lebih maksimum, pula bisa meminimalisir tampaknya jamur pada kaca mobil. Alhasil visibilitas pengendara hendak lebih bagus.

Sebab jika kita tidak mengganti wiper dengan cara teratur, bukan cuma jamur yang hendak timbul, melainkan pula dapat memunculkan baret pada kaca mobil. Sebab kaca mobil hendak bergeseran langsung pada bagian besi wiper, sebab susunan karetnya telah habis.

4. Berikan lapisan pelindung tambahan, pada kaca mobil

Berikutnya bagikan kaca mobil dengan susunan penjaga bonus, semacam coating. Metode kerjanya mendekati semacam di bodi mobil, dengan cara permanen menutup pori- pori kaca yang berdimensi nano serta berpadu pada anasir kaca. Tujuannya supaya kotoran serta abu pemicu jamur tidak bisa masuk ke pori- pori kaca.

Pemikiran pada kaca pula jadi lebih nyata, sebab air yang terkena kaca mobil tidak bisa melekat berkah dampak daun talas dari susunan coating. Alhasil kita hendak lebih aman dalam berkendara paling utama dikala situasi hujan.

5. Mencuci mobil sepekan sekali

Terakhir, upayakan membersihkan mobil satu pekan sekali. Keuntungan mencuci mobil minimal seminggu sekali bisa mencegah jamur berkembang biak dan keropos pada mobil bisa terhindarkan, namun banyak orang yang malas mencuci mobil dan membiarkan sampai benar-benar kotor, hindari perlakuan tersebut kareana bisa membuat bodi mobil lecet ya sob.

Timbul pertanyaan kenapa kaca mobil berjamur? Ya itu bisa dilihat dari cara merawat kaca mobil sobat sendiri bagaimana, jika rutin mebersihkannya maka jamur tidaklah akan tumbuh, dan jangan biarkan interior mobil lembab atau basah karena minuman yang tumpah, banyak contoh yang terjadi jangan sampai terjadi pada sobat yaa.

Kenali ciri ciri nya dan cegah sedini mungkin, setelah mobil terawat dengan baik, sisa nya tinggal sistem keamanan mobil yang di tingkatkan, sistem gps mobil akan memberikan keamanan mobil anda terlindungi, dan dapat anda pantau secara realtime kapanpun dan dimanapun lhoo keren kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.