Tips Ampuh Menghilangkan Bau Apek Pada Helm

Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Helm Motor – Kenyamanan sangat penting ketika mengendarai motor, agar keselamatan pun tetap terjaga selama perjalanan, namun bagaimana jika helm motor bau apek yang pasti mengganggu kenyamanan berkendara? Pastinya berkendara pun tidak nyaman dan fokus bukan, tenang ada cara ampuh nih buat soba agar bau apek pada helm bisa hilang dan cara mencegah agar tidak bau lagi.

Helm berfungsi sebagai alat keselamatan untuk melindungi kepala dari kecelakaan, maka menjaga helm dengan baik sudah menjadi keharusan bagi para biker, visor yang berjamur juga pasti mengganggu visibiltas ketika berkendara, apabila bau muncul simak cra menghilangkan bau helm agar tetap wangi dan nyaman dipakai.

Tidak perlu repot-repot menggunakan jasa cuci helm terdekat untuk menghilangkan bau dan jamur pada visor helm, cukup gunakan tips sederhana yang ampuh dibawah ini, salah satu cara ampuhnya dengan memakai parfum helm yang bisa sobat dapatkan di toko atau bengkel motor.

7 Cara Sederhana Menghilangkan Bau Apek Helm Motor Touring

cara menghilangkan bau apek helm motor pengharum helm

1. Gunakan wewangian

Pakailah minyak wangi freshner. Tetapi janganlah sangat berlebihan memakainya sebab malah membuat kuman cepat bertumbuh.

2. Sering- sering jemur helm

Yakinkan menjemur helm paling tidak sepekan sekali. Usaha ini hendak kurangi kelembaban, berair serta bau.

3. Janganlah taruh helm di tempat lembab

Berakhir digunakan, janganlah menaruh helm dalam tempat yang lembab. Sikap ini hendak mempercepat tumbuhnya kuman serta jamur. Upayakan buat menaruh helm di tempat yang adem serta terbuka.

 4. Biarkan kaca helm terbuka

Berakhir menggunakan helm, yakinkan kalian membuka kaca helm. Tujuannya, supaya terdapat hawa yang masuk.

5. Mencuci yang bersih

Bila minyak wangi juga tidak kokoh melawan baunya, hingga pengganti terakhir yang wajib dicoba merupakan mencucinya hingga bersih. Jalani ini paling tidak sebulan sekali.

6. Janganlah letakkan helm di spion

Supaya senantiasa abadi serta tidak baret, jepitlah helm kesayanganmu di jok motor balik. Janganlah letakkan di spion. Ini bakal membuat helm kalian gampang kotor serta baret.

7. Simpan dalam kondisi terbalik

Tujuannya merupakan biar helm kalian dapat cepat menguap dikala berkeringat ataupun berair.

Dengan merewat helm sebagai alat keselamatan maka sobat merawat keamanan diri juga lho, bukan hanya keamanan diri yang diutamakan, keamanan motor sobat pun perlu di perhatikan juga caranya dengan pasang gps motor, agar dimanapun motor sobar berada selalu bisa dipantau melalui smartphone secara realtime.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.