SUV Edisi Khusus di Indonesia New Mercedes-Benz GLB Edition 50

GAET OTOMOTIF – Pasar otomotif Nasional di Tahun ini Mercedes-Benz Indonesia merayakan kehadirannya selama setengah abad atau 50 tahun. Pada kuartal awal 2020, udah meluncur produk terlebih sebagai bentuk selebrasi berasal dari eksistensi ini. Dan sekarang, menjelang tutup tahun, nampak ulang sebuah produk baru. Kali ini adalah kategori Sport Utility Vehicle (SUV), yakni New Mercedes-Benz GLB Edition 50.

“Dengan bangga kami memperkenalkan edisi spesial GLB dalam rangka merayakan 50 tahun kehadiran Mercedes-Benz di Indonesia. New Mercedes-Benz GLB Edition 50 menawarkan fitur-fitur tambahan dan tersedia dalam dua warna, Patagonia Red metallic dan Digital White metallic yang melambangkan warna kebanggaan Indonesia,” papar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, sebagaimana rilis yang diterima Suara.com

Lansiran Mercedes-Benz yang digarap untuk momentum khusus ini memang hadir seru, sesuai peruntukannya di medan yang menuntut ketangguhan performa. Silakan simak profilnya.

Baca Juga :  Bos BMW Kirimkan Sinyal Perang Kepada ELon Musk

New Mercedes-Benz GLB Edition 50 lahir secara khusus sebagai bentuk selebrasi 50 tahun eksistensi Mercedes-Benz di Tanah Air [PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia].
Eksterior

Proporsi GLB yang bertenaga menggarisbawahi desain berorientasi off-road. Lekukan garis presisi merupakan ciri utama, dengan haluan dihuni lampu depan LED High-Performance perkasa selaras kebutuhan trek menantang. Sekaligus menjadi perlengkapan standar untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

Bahu kendaraan yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping di ketinggian pilar C, efek yang diperkuat garis meninggi. Desain pintu menjamin kemudahan akses, dan menjaga celah tetap bersih sekaligus memproteksi benturan samping.

Tampak pula protektor berupa claddings pelindung serba gun, serta underride di bagian buritan hingga haluan.

Spesifikasi Mercedes-Benz GLB Edition 50
Spesifikasi Mercedes-Benz GLB Edition 50. Foto : PT. Mercedes Benz Indonesia

Masuk ke kabin, desain interior menyuguhkan detail aluminium. Panel instrumen berasal dari satu bagian, ditambah penutup optik di tempat depan. Pengemudi akan dipuaskan bersama dengan kokpit layar lebar, ditambah kontrol dan fitu Mercedes-Benz User Experience atau MBUX.

Baca Juga :  Simak Ulasan Daftar Pajak Mobil BMW

Karakteristik elemen tubular off-road muncul lewat panel instrumen dan ventilasi udara. Bahkan hingga panel kontrol AC pun memunculkan desain silinder aluminium kokoh.
Di konsol tengah, tampak handle horizontal, dan struktur panel pintu tampil kokoh menyerupai tabung aluminium mesin.
Mesin

Mercedes-Benz GLB Edition 50 hadir dengan mesin 4-silinder (1.332cc) yang mampu menghasilkan tenaga 163 daya kuda dan torsi 250 Nm, dan sistem gerak transmisi otomatis 7-percepatan 7G-DCT.

Harga retail Mercedes-Benz GLB Edition 50 yang direkomendasikan di dealer resmi Mercedes-Benz adalah Rp875 juta (off-the-road).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.