Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

Spesifikasi Mobil Hyundai IONIQ 5 – Mobil angsatu ini sedang ramai diperbincangkan berbagai media dimana Hyundai IONIQ 5 hadir membawa mesin berjenis Listrik  dimana mobil ini diperkenalkan dengan membawa empat varian. Primer Standar Range, Prime Long Range. signature standar rage dan signature long rage.

Hyundai Motors Indonesia telah memperkenalkan mobil ini pada ajang Indonesia International Motor Show IIms Hybrid 2022 pada tanggal 31 Maret 2022 dan jika kalian ingin melihat secara langsung dengan mobil ini kalian bisa datang langsung ke acara iims 2022 di kebayoran, Hyundai IONIQ 5 ini akan hadir selama acara ini berlangsung hingga 10 april  2022. 

Review Spesifikasi Mobil Hyundai IONIQ 5

Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

Eksterior Hyundai IONIQ 5

Berbicara Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 membawa  Desain yang sangat futuristik sehingga mobil ini menjadi salah satu mobil pertama yang dibangun Platform Electric Global Modular platform (E-GMP), dinama platform ini dirancang memad mobil yang khusus untuk kendaraan BEV.

Masih dalam segi tampilan Hyundai IONIQ 5 memiliki lampu depan LED dengan tampilan Parametric pixel dan front Center garnish Hidden LED. dan pada bagian kap mesin sudah menggunakan tipe clamshell yang membuat mobil ii tampil lebih aerodinamika. 

Sedangkan untuk bagian belakang mobil ini dibekali lampu rem dengan desain seperti Parametric pixel dengan perpaduan spoiler membuat tampilan belakang sama dengan bagian depan Aerodinamis. 

Pada samping dari body mobil Hyundai IONIQ 5  terdapat gagang pintu yang berbeda dengan pintu-pintu mobil pada umumnya dimana gagang pintu sudah menggunakan Flush door handles yang dibuat menyatu dengan body mobil. untuk flush door handles ini bekerja manual pada tipe Prime dan sedangkan untuk tipe Signature sudah bekerja otomatis.

Interior Hyundai IONIQ 5

Sedangkan pada bagian interior Hyundai IONIQ 5 membawa layar infotainment 12,3 inci yang sudah Full TFT LCD Touch Audio DIsplay, terdapat fitur Relaxation Seat. LED Ambient Mood Lighting, BOSE Premium Sound system dengan 8 titik Speakers, dan mobil ini memiliki beberapa mode berkendara, Normal, Sport dan ECO.

memang dari segi interior disuguhkan dengan dengan kemewahan dari mobil Hyundai IONIQ 5, sehingga membuat pengalaman berkendara yang berbeda dengan menggunakan mobil listrik dari Hyundai IONIQ 5 ini. 

Performa Motor Listrik Hyundai IONIQ 5

Dari segi performa mobil Hyundai IONIQ 5 mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 8,5 detik saja, sedangkan untuk varian prime long range yang ampuh memberikan akselerasi 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam hitungan detik 7,4 detik saja. 

dan melihat jarak tempuh dari Hyundai IONIQ 5 untuk varian prime standar dimana mampu menempuh jarak tempuh sejauh 384 km dalam sekali pengisian, sedangkan untuk varian prime long rage mampu menempuh jarak sejauh 481 Km sedangkan untuk varian signature mampu menempuh 451 km. 

dalam pengisian daya untuk motor listrik dari Hyundai IONIQ 5 varian standar dan signature hana memerlukan 5 jam sampai 6 jam saja untuk menempuh jarak sejauh 481, dan untuk pengisian daya mobil ini menggunakan  Fasilitas wall charger auto AC charger. 

Itulah sedikit informasi Spesifikasi mobil Hyundai IONIQ 5, semoga informasi ini bisa dijadikan pembanding bagi kalian yang siap mengganti kendaraan na dengan mobil listrik di masa depan, dan untuk harga Hyundai IONIQ 5 akan dibanderol mulai dari 700 jutaan itu masih dalam estimasi, karen pihak Hyundai belum mengumumkan informasi lebih lengkap untuk soal harga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.