5 Kelebihan Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 2022

GAET Otomotif – Mobil yang baru-baru diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show IIMS Hybrid 2022, membawa berbagai kelebihan sebagai salah satu mobil listrik yang berhasil diproduksi didalam negeri. 

selain keunggulan dari segi desain mampun fitur-fitur yang cukup sangat Mumpuni sebagai mobil listrik dimana mobil ini pun dilengkapi dengan teknologi Smart Cruise Control memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Selain itu dari segi kenyamanan mobil Listrik Ioniq 5 ini menawarkan berkendara yang fleksibel dan dilengkapi dengan tampilan dasbor yang menyenangkan ketika mengendarai mobil ini. 

Selain itu mobil ini memiliki performa yang cukup baik, dan mobil listrik ioniq 5 ini menjadi salah satu mobil yang memiliki jarak tempuh lebih jauh dibandingkan dengan merk mobil lainnya di segmen mobil listrik. 

dan dari segi harga mobil inipun tergolong cukup terjangkau dengan banyak kelebihan-kelebihan didalamnya estimasi harga dari mobil ini di kisaran harga 800 jutaan yang kemungkinan besar bakal di jual pasar indonesia. agar tidak penasaran lagi berikut 5 kelebihan dari mobil listrik IONIQ 5 yang perlu kalian ketahui.

Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

Tampil Dengan Desain Futuristik Retro

Kesan retro pada mobil ini sangat terasa karena mobil ini mengambil inspirasi dari mobil Lama atau Lawas namun dibalut dengan teknologi terkini sehingga mobil ini memberikan aura tampilan yang sangat Futuristik Retro sekali. 

Selain itu desain lampu depan dan belakang dibuat lebih mengikat menambah Tampak kesan retro pada mobil ini walaupun semua sistem pencahayaan masih belum full LED, dan untuk bodinya dibuat aerodinamis dengan didesain spoiler belakang dibuat berlubang hal ini untuk mengurangi hambatan pada udara. 

Sedangkan dari segi dimensi mobil ini tergolong cukup mungil namun memiliki body yang bongsor dibandingkan dengan Honda CR-V  dimana panjang dari mobil Ioniq 5 4.635 mm dengan lebar 1.890 mm dan tinggi 1.605mm sedangkan untuk ground clearance 160 mm dan lebih menarik mobil ini memiliki jarak sumbu roda 3.000 mm. 

Interior Yang Sangat Nyaman 

kelebihan selanjutnya adalah pada bagian interior  yang terasa lebih lega yang meberikan kenyaman  bagi pengendara dan penumpangnya selain itu pengauran posisi duduk sudah menggunakan sistem elektrik dimana hanya tinggal tekan tombol saja dan pada bagian pengemudi di buat 2 pilihan memory posisi duduk yang diinginkan.

Dan pada jok penumpang sudah diatur sangat rileks sehingga sangat nyaman untuk tidur di dalam kendaraan, dan hyundai sudah memberikan kualitas jok terbaik  dengan kulit berwarna hitam sehingga sangat mudah untuk dibersihkan dan terdapat fitur pendingin dan penghangat di setiap joknya, untuk bagian bagasi mobil ini mampu membawa barang sebanyak 527 Liter dan jika bangku baris kedua dilipat mampu memberikan ruang 1587 liter.

Memiliki Teknologi Smart Cruise Control 

Hyundai IONIQ 5 yang hadir di indonesia memiliki teknologi Smart Cruise Control dan kalian harus tau sistem ini merupakan pertama kali yang ada pada produk mobil Hyundai dimana fitur ini sudah adaptive yang membantu pengereman secara otomatis untuk mengikuti kecepatan kendaraan didepannya.

Selain itu terdapat fitur seperti smart sense lain forward collision avoidance assist, lane following assist safe exit assist dan  blind spot collision avoidance assist selain itu terdapat layar yang mampu merubah warna sesuai selera berukuran 12,3 inci yang sangat informatif 

dan Hyundai IONIQ 5 terdapat pilihan mode berkendara, ECO, Norma. dan Sport yang sudah bisa dipilih ketika mengendarai mobil ini, fitur lainnya pun sudah tersematkan seperti paddle shift, wireless charger, 8 speaker BOSE. 

Mampu Menempuh Jarak Paling Jauh

Kendaraan listrik yang satu ini memang terbukti mampu menempuh jarak tempuh paling jauh dibandingkan dengan mobil listrik produk lain, dimana kapasitas batre dari mobil ini terdapat dua opsi, dimana opsi pertama untuk 58 kW yang mampu berkendara sejauh 384 km. 

Sedangkan untuk opsi yang kedua memiliki kapasitas batre yang paling besar 72,6 kW dibuat untuk varian long range diman mampu menempuh jarak tempuh sejauh 481 km ini yang menjadi salah satu kelebihan dari mobil ioniq 5 dari hyundai. 

Memiliki Fitur Vehicle To Load 

Kebanyakan orang mobil ini seperti power bank berjalan dimana mobil ini mampu mengeluarkan daya mencapai 3.6 kW, sehingga sangat bisa untuk mengangkat kulkas, tv dan perangkat elektronik lain,

ketika dalam perjalanan pada baris kedua di bawah jok dapat dimanfaatkan untuk mengecas smartphone atau lainya, seangkatan untuk diluar pun terdapat 2 colokan ditempatkan pada sisi belakang yang bisa dimanfaatkan ketika mobil disaat berhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.