Spesifikasi Lengkap Honda ADV 150

Spesifikasi Honda ADV 150 – Apakah kamu salah satu yang ingin memiliki Honda ADV? Apa yang membuat kamu ingin memilikinya? Salah satu motor yang yang dilahirkan oleh PT Honda Astra Motor ini memiliki tampang gagah perkasa serta body yang super besar yang mungkin banyak sekali masyarakat Indonesia yang ingin memilikinya termasuk kamu, ya walaupun harus merogoh harga yang lumayan mahal namun sebanding dengan apa yang menjadi tampilan keren motor tersebut.

Harga Honda X-ADV, Review dan Spesifikasi Terbaru 2020 - OtoManiac

 

Tidak hanya memperlihatkan bagian desain yang begitu sangat gagah dan berotot, motor matic adventure ini juga dipasarkan dengan tampilan mesin yang sangat unggul dengan dilengkapi mesin berkapasitas 150 cc pertma di Indonesia serta memiliki teknologi eSP yang dimana mesin tersebut akan bisa membuat siapa saja yang menggunakannya merasa nyaman dan puas. Ada beragam fitur menarik yang sudah di sematkan Honda pada motor ini.

Keunggulan yang di tawarkan Honda ADV 150 memang terlihat sekali pada bagian desain yang besar bagaikan kuat dan berotot. Namun jika di lihat dari berbagai sisi lainnya, meskipun bodynya yang terlihat besar namun motor ini di desain sangat ringan. Apalagi ketika para pria menggunakan motor ini akan sangat terlihat manly.

Apalagi Kelebihan pada Honda ADV ini? Berikut Beberapa Kelebihannya

Motor Matic yang nyaman

Pada saat kamu mencoba menaiki Honda ADV 150, kamu akan merasa motor ini seperti motor adventure. Terutama pada saat menggenggam grip gas di ujung setang telanjang yang modelnya lebar khas motor petualang. Apalagi ketika kamu memposisikan tubuh ke arah setang, jok Honda ADV 150 dengan tinggi 795 mm serta pijakan kaki, jadi terkhusus pemilik tubuh dengan spek minimal berpostur tinggi 170 cm terlihat begitu nyaman menggunakan motor ini.

Lebih enaknya lagi saat berkendara kamu bisa sambil mengintip kokpit panel speedometer full digital. Selain nyaman karena memiliki pelindung atau pet, fitur-fitur menarik pada peranti yang juga mirip Honda X-ADV 750 itu ternyata sangat mudah membacanya.

Artikel Terkait :  List Motor Termahal Di Dunia

Speedometer Modern dengan Full Digital Panel Meter

Sebagaimana umumnya kendaraan, tentu saja adanya speedometer ini sangat penting. Mengingat sebagai fitur yang menampilkan informasi mengenai kondisi kendaraan. Nah, mengenai hal tersebut, kali ini Honda ADV 150 menyajikan panel indikator full digital yang sangat modern dan futuristik.

Yang mana pada panel tersebut akan menampilkan berbagai informasi penting  seperti speedometer, full meter, average consumption, pemakaian bahan bakar instan, odometer, trip meter, jam dan waktu, indikator baterai, indikator suhu luar ruangan serta indikator waktu atau jadwal penggantian oli mesin.

Semua informasi tersebut terdapat pada layar digital dengan background biru yang sangat modern, sehingga sangat mudah dipahami oleh pengendara. Jadi, tidak heran jika sektor panel indikator pada spesifikasi Honda ADV 150 tersebut akan semakin memperkuat kecanggihan yang dibawanya.

Fitur ABS dan CBS

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 piston kaliper, Honda ADV150  semakin membuat pengendaranya merasa sangat aman dan nyaman. Anti-lock Braking System (ABS) ini mampu mencegah ban selip saat melakukan pengereman darurat, baik di jalan kering maupun basah.

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan, karena buatan manusia tidak ada yang sempurna. Selain memiliki beragam keunggulan, Honda ADV ini juga memiliki kekurangan.

Apa saja kekurangan Honda ADV?

Harga yang Mahal

Motor ini dibandrol dengan harga Rp 36.500.000 untuk tipe ABS-ISS, sedangkan ADV 150 CBS-ISS dibandrol dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 33.500.000. Namun harga tersebut tidak akan mahal bagi penggemar motor adventure.

Posisi Duduk yang Terlalu Tinggi

Sebagai motor petualang, AHM merancang ground clearance pada ADV150 ini cukup tinggi. Dengan demikian, motor matic ini tidak mentok saat harus melewati jalanan berbatu di pedesaan. Sayangnya, postur motor matic yang tinggi ini juga mencakup pada posisi duduk pengendara dan boncengers. Apalagi untuk boncegers yang harus manjat dulu ketika menaikinya.

Artikel Terkait :  Spesifikasi Honda PCX Harga 30 Jutaan

Ketika digunakan berkendara santai melewati jalan pedesaan yang berbatu, dengan dikelilingi pepohonan memang sangat nikmat. Tapi bagaimana bila skuter ini perlu bermanuver dan kaki turun demi menyeimbangkan berkendara? Itu beda sangat berbeda, ribet seperti naik motor trail.

Handling Kurang Lincah

Hal yang saya masih soroti terhadap ADV150 yaitu kemampuannya yang sulit ketika belok miring. Ini yang dirasakan pengendara ketika sesi test ride di bulan Juli lalu dimana ADV sulit bermanuver di obstacle zig-zag dengan sudut besar. Impresinya, terasa kaku ketika motor bermanuver meliuk-liuk seperti jalur pegunungan.

Spesifikasi Motor Honda ADV

Mesin
Tipe Mesin SOHC eSP Idling Stop System
Sistem Pendinginan Cairan
Kapasitas Silinder 150 cc
Tenaga Maksimal 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm
Torsi Maksimal 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm
Rasio Kompresi 10.8:1
Suplai Bahan Bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Starter Elektrik dan Kick Starter
Konsumsi Bahan Bakar 46,6 km/liter (fitur ISS on)
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 1950 x 763  x 1.153 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Jarak Sumbu Roda 1.324 mm
Jarak Ke Tanah 165 mm
Berat 132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe CBS – ISS )
Kapasitas Tangki 8 liter
Rangka dan Kaki
Tipe Rangka Underbone – eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame)
Suspensi Depan Telescopik
Suspensi Belakang Twin Subtank Rear Suspension
Ban Depan 110/80 – 14 Tubeless
Ban Belakang 130/70 – 13 Tubeless
Rem Depan Hydraulic Disc, CBS, ABS
Rem Belakang Hydraulic Disc, CBS, ABS
Sistem Pengereman Wavy disc brakeReview Suzuki Gixxer 250 SF

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami