Periksa Komponen Motor Ini Sebelum Berkendara

Pemeriksaan Komponen Motor – Bukan hanya mengganti oli secara rutin untuk menjaga kondisi motor tetap prima ya sob, banyak komponen yang harus di periksa agar perjalanan menjadi nyaman dan aman, salah satu komponen pada sepeda motor yang perlu di cek adalah kondisi ban dan lampu, jika ban terlihat aus atau botak jangan dipaksakan untuk berkendara jauh, ganti ban motor sebelum berkendara.

Kenali fungsi piston juga sob, karena penggerak dari kinerja motor yang baik dan tidak nya adalah ketika piston kendaraan berfungsi dengan normal tanpa kendala, baik motor listrik atau motor lain pada umumnya, memiliki pemeriksaan yang harus dilakukan sebelum sobat melakukan perjalanan, untuk menghindari kerusakan motor di jalan yang akan mengganggu perjalan sobat.

Jangan diabaikan untuk melakukan pemeriksaan secara berkala, khususnya untuk komponen vital seperti mesin dan pergantian oli beserta juga rem, periksa baik-baik agar tidak terjadinya motor mati mendadak yang bisa membahayakan sobat dan juga pengendara lainnya.

5 Komponen Motor Yang Perlu Dilakukan Pemeriksaan Motor Starter

periksa komponen motor ini agar tidak mogok bengkel

1. Pastikan situasi lampu dalam keadaaan terang

Dalam perihal ini harus kalian tekankan kalau lampu ialah kaum cadang sangat vital di sepeda motor. Tidak cuma berperan buat menyinari dikala malam hari saja. Tetapi lampu pula diklaim dapat meminimalisir terjadinya musibah di siang hari.

Buat itu, coba yakinkan saat sebelum berkendara cek lampu sepeda motormu apakah sedang dalam situasi yang wajar.

2. Cek ban motor buat menjauhi terbentuknya slip

Berikutnya yang butuh jalani merupakan mengecek situasi ban. Bagian satu ini tidak dapat di kira enteng loh. Yang bisa kalian jalani semacam yakinkan tekanan angin ban telah cocok, wajarnya 30 Psi.

Berikutnya bila ban telah nampak aus nama lain telah pipih lebih bagus lekas ganti yang terkini saja. Karena energi cengkram di aspal akan menyusut.

3. Bila rantai kering coba diserahkan pelumas

Rantai sepeda motor berperan selaku agen daya dari crankshaft( poros engkol) ke roda balik. Bila situasi rantai kering pastinya akan memunculkan suara berbisik yang berakibat pada mengusik kenyamanan dikala berkendara bukan.

Supaya perihal itu tidak terjadi pada sepeda motormu. Rantai butuh diberi pelumas bila sudah menempuh 1. 000 kilometer atau konsumsi seminggu sekali.

4. Cek suara klakson

Walaupun nampak sepele, kenyataannya klakson amat berfungsi berarti pula dikala berkendara. Ilustrasinya saja, bila klakson sepeda motor tidak berperan dengan cara wajar akan membuat pengendara hadapi kesusahan bukan.

Suara klakson pada dikala situasi wajar terdaftar mempunyai derajat keseriusan sebesar 40 dB. Bila bimbang metode memeriksanya, kalian dapat download aplikasi juru ukur tingkatan keributan yang sudah ada di handphone Android mu.

5. Pastikan fungsi rem tidak blong

Yang terakhir harus buat kalian cek ialah rem. Alasannya, bagian satu ini amat akrab kaitannya dengan keamanan serta keamanan dikala berkendara. Buat itu kalian yakinkan sepeda motormu bisa menyudahi dengan sempurna.

Bila kampas rem rasanya sudah habis amat dianjurkan buat mengganti yang terkini. Tidak hanya itu, buat minyak rem kalian cuma butuh mengubahnya tiap 2 tahun sekali ataupun sudah menggapai jarak 24. 000 kilometer.

Periksa dan pemeriksaan rutin sebelum berkendara adalah keharusan ya sob, dan lakukan servis secara rutin di bengkel resmi terdekat yang terjamin kualitas dan keahliannya, komponen sepeda yang perlu dilakukan pergantian contohnya minyak rem, lakukan pergantian rutin per 24 ribu km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.