Modifikasi Sadis dari Generasi kesebelas ke generasi kedua belas Toyota Corolla Altis

Modifikasi Sadis dari Generasi kesebelas ke generasi kedua belas Toyota Corolla AltisSobat Gaet kalian tahu engga nih kalau Toyota Corolla Altis ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1966 dengan nama awal Toyota Corolla. Mobil Toyota corolla ini menjadi salah satu kendaraan yang menyandang gelar sebagai mobil yang paling laris atau Bestselling Car of the Era.

Hingga saat ini Toyota Corolla masih sangat eksis di industri Mobil, karena memang Toyota Corolla ini selalu memunculkan inovasi-inovasi terbarunya. Dari inovasi-invoasi ini terbukti sudah kedua belas generasi namun Toyota Corolla ini tidak menunjukkan indikasi kepunahan.

Modifikasi Corola Altis

Terakhir ini dikeluarkan pada tahun pada tanggal 12 September 2019 dengan nama Toyota Corolla Altis. Desain sporty yang diusung oleh gerasi kesebelas maka digenerasi kedua belas ini dimodifikasi agar mobil sporty terlihat lebih elegant dan sangar.

Ada beberapa modifikasi yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor Indonesia dari genarasi sebelumnya. Modifikasi pada generasi kedua belas ini membuat tampilan yang lebih elegant dan sangar terbukti pada ekterior mobil bagian depan.

Modifikasi Corolla Altis

Yang mengutamakan bagian Grill yang sudah tidak menyatu lagi dengan lampu kabut dengan desain garis tipis melengkung dan lampu depan yang semakin tipis membuat nya terkesan lebih elegant. Tak hanya bagian depan saja, ternyata bagian samping juga dimodifikasi dari desain sebelumnya.

Artikel Terkait :  Modifikasi Keren pada Lampu Motor Matic Honda

Desain samping ini terletak pada bagian velg dengan dual tone dengan jumlah jari-jari velg yang lumayan banyak dengan ukuran 17 inci.Selain itu modifikasi bagian samping terletak pada handle pintu yang terbuat dari elemen krom. Sedangkan untuk desain pada bagian belakang tetap mempertahankan desain lama, namun dengan sedikit modifikasi.

Sama seperti bagian depan, desain bagian belakang pun dibuat dengan memodifikasi bagian lampu juga. Ada lampu LED dibagian belakang, ada empat sensor parkir dan dua reflector warna merah yang terdapat pada setiap ujung sisi kanan dan kiri.

blank
Sekarang kita bahas untuk bagian interior nya yuk. Untuk bagian interior nya sendiri sama seperti eksterior yang mengusung tema sporty tapi elegant. Dari sisi pengemudi sendiri sudah terlihat tampilan nya yang bernuansa hitam dan panel control yang tertata dengan rapih.

Selain itu mobil ini dilengkapi pengaturan eletrik yang membuat pengemudi ini merasa nyaman saat menyetir. Ada tuas transmisi yang berfungsi sebagai brake hold dan rem parkir eletronik yang terdapat dibagian tengah dan bagian depan tuas transmisi nya ini terdapat tombol kontrol traksi dan sport mode.

Artikel Terkait :  TREND Modifikasi Motor 2020

Namun tuas transmisi tersebut tidak terdapat pada semua tipe Toyota Corolla Altis, tuas tersebut hanya tesedia ditipe Hybrid saja. Dari bagian depan interior mari kita beralih kebagian belakang yakni sisi penumpang. Bagian belakang ini dibuat senyaman mungkin dengan ruang kaki dan jok yang lebih luas.

Yang terakhir kita bahas bagian mesin yang menjadi salah satu komponen utama dalam mobil. Toyota Corolla Altis non hybrid dibekali dengan mesin lama seri mesin 2ZR-FE, dengan tipe mesin 16-valve DOHC with Dual VVT-i. Isi silinder 1.798 cc dengan tenaga yang dihasilkan maksimum 140/6400 (Ps/Rpm) serta torsi 17.5/4000 (Kgm/Rpm).

Sekian artikel modifikasi Toyota Corolla Altis dari Generasi kesebelas ke generasi kedua belas. Semoga bermanfaat untuk kalian sobat gaet dan bisa menjadi bahan acuan untuk membeli mobil Toyota Corolla Altis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami