Mobil Hybrid di Indonesia Paling Laris Tahun 2020 | GAET.co.id

Mobil Hybrid di Indonesia Paling Laris Tahun 2020

GAET OtomotifMobil hybrid merupakan jenis kendaraan yang memiliki 2 mesin penggerak. Jenis mesin yang digunakan adalah mesin konvensional dan mesin listrik yang dibuat untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Selain untuk efisiensi bahan bakar, mobil hybrid juga memberi pengalaman menggunakan mobil listrik bagi konsumen. Karena itu, adanya mobil hybrid di Indonesia menarik perhatian pecinta mobil untuk menjajal jenis mobil ini.

Mobil hybrid sering kali dianggap memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan harga mobil konvensional biasa. Hal tersebut dikarenakan kombinasi 2 mesin mobil yang masih terasa baru dan mewah bagi para konsumen. Meski begitu tetap banyak konsumen yang berlomba untuk memiliki mobil hybrid. Sobat GAET berikut mobil hybrid paling laris di Indonesia :

1. Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid

Toyota Corolla Cross Hybrid ini merupakan mobil paling laris terjual di tahun 2020 dengan total penjualan sebanyak 652 unit. Corolla Cross Hybrid dibanderol dengan harga Rp. 510.580.000 dan berkapasitas 5 orang. Mobil ini memiliki mesin bertipe 2ZR-FXE dengan 4 silinder in-line.

Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid

Mobil keluaran Toyota ini menghasilkan tenaga hingga 157 PS per 5.200 RPM dan torsi 304 Kgm per 3.500 RPM, konsumsi rata-rata bahan bakar mobil ini sebesar 23,3 km/liter dengan emisi karbondioksida sebesar 98 gr/liter. Selain spesifikasi mesin yang canggih, mobil Corolla Cross ini juga memiliki sistem keamanan yang sangat baik.

Corolla Cross Hybrid ini memiliki 3 points seat belt yang didukung fitur Pretensioner and Force Limiter untuk meminimalisir cedera apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan lain yang digunakan untuk meminimalisir kecelakaan apabila mobil berada di medan yang licin, menikung, dan menanjak.

2. Nissan Kicks e-Power Hybrid

Mobil hybrid di Indonesia ini selain menempati peringkat kedua sebagai mobil hybrid terlaris juga merupakan mobil hybrid dengan harga termurah di Indonesia. Mobil milik Nissan ini di bandrol cukup murah Rp. 449.000.000 dan terjual sebanyak 153 unit pada tahun 2020.

Nissan Kicks e-Power Hybrid

Mobil hybrid ini memiliki tenaga total sebesar 127 PS per 4.000 RPM dengan torsi maksimal 260 Kgm per 5.000 RPM. Mesin yang digunakan adalah mesin 3 silinder berkapasitas 1.198 cc. Mobil canggih ini memiliki fitur Intelligent Forward Collision Warning dimana fitur ini akan mendeteksi adanya pergerakan mendadak dari kendaraan di depannya dan akan mengirimkan sinyal agar tidak terjadi tabrakan.

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur Intelligent Emergency Braking, yaitu sistem pengereman darurat saat terdapat resiko tabrakan yang tinggi sehingga akan terhindar dari terjadinya tabrakan dan meminimalisir akibat tabrakan.

3. Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid disebut-sebut sebagai mobil sedan premium dan mobil hybrid di Indonesia yang eksklusif. Mobil seharga Rp. 848.500.000 ini terjual sebanyak 130 unit di sepanjang 2020. Mobil ini memiliki mesin tipe A25A-FXS Hybrid 4 silinter in-line dengan kapasitas 2.487 cc dan maksimal tenaganya sebesar 178 PS per 5.700 RPM dengan torsi 20,6 Kgm dan 22,5 Kgm per 3.600-5.200 RPM untuk bahan bakar listrik dan bahan bakar bensin.

Toyota Camry Hybrid

Mobil hybrid dibekali fitur keselamatan SRS Airbags di 7 titik mobil untuk meminimalisir cedera apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, Camry Hybrid ini juga dilengkapi fitur keamanan di bagian rem berupa Brake Assist untuk mencegah terjadinya ban mobil yang selip dan tergelincir. Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan lain di bagian rem berupa Anti-lock Braking System dan Electronic Braking-Force Distribution.

Mobil hybrid yang memiliki 2 tipe mesin menjadikan mobil ini menjadi mobil ramah lingkungan. Adanya mobil hybrid di Indonesia juga menjadi bentuk usaha merawat lingkungan dan mengurangi penggunakan bahan bakar mesin serta polusi. Karena itu, meski harganya sedikit lebih mahal dibanding mobil konvensional, penggunaan mobil hybrid tidaklah sedikit karena dianggap bisa menjadi bentuk usaha untuk menjaga lingkungan. 

Apakah kesuksesan penjualan di tahun 2020 ini akan berulang di tahun 2021 ? Sobat GAET tetap stay tune ikut mantau … silahkan berkomentar

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.