Mengenal Desain dan Harga Hyundai Kona di Indonesia

Konsumen Mobil LSUV seperti Hyundai memang tengah mengalami  peningkatan signifikan. Salah satu penyebabnya adalah mobil LSUV atau Low Sport Utility Vehicle dinilai  efisien bila digunakan. Selain menjadi kendaraan di perkotaan. Mobil ini juga bisa melintasi medan cukup berat. Lalu berapa kisaran harga Hyundai Kona 2021? Mari berkenalan dengan LSUV satu ini.  

Desain Interior pada Mobil  Hyundai Kona 2021

Hyundai kona adalah mobil jenis LSUV pabrikan Korea memulai debutnya pada bulan April 2019.  Merupakan pesaing baru untuk LSUV yang lebih dulu menguasai pasaran mobil di Indonesia. Hyundai Kona datang dengan desain interior compact dan sorty. Pilihan warna pada Hyundai Kona antara lain adalah Dark Knight, Chalk White, Acid Yellow dan Phantom Black.

Warna lime dan merah memberikan kesan atraktif pada desain jok berbahan kulit pada interior Hyundai Kona. Selain itu, Hyundai Kona dengan edisi Electric 2021 ini dilengkapi dengan digital cluster berukuran 10,25 inci. Bluepink juga termasuk fitur terbaru pada edisi kali ini. Teknologi ini berfungsi supaya pelanggan bisa menghentikan pengisian daya secara otomatis. Dimana teknologi ini sudah terhubung ke smartphone atau pun bisa juga melalui suara.  Terpentingnya lagi ambient lamp sebagai penerangan footwell (ruangan kaki) tidak hanya dipasangkan pada bagian pengemudi, tapi juga bagian penumpang.

Desain Eksterior pada Hyundai Kona

Sedangkan, untuk desain eksterior Hyundai menawarkan tampilan gaya modern menggunakan LED dengan tipe Daytime Running. Penggunaan lampu ini memungkinkan pencahayaan lampu lebih tajam. Hyundai Kona juga menawarkan bentuk mobil cenderung melebar dengan bagian depan menggunakan port asimatris sebagai pengisian daya. Sementara pada bumper, asupan untuk udara fungsional ditingkatkan menggunakan palang satin horizontal secara visual.

Hyundai Kona 2.0L

LSUV seperti Hyundai Kona memang memiliki peminatnya sendiri dan tentu saja telah berhasil merebut hati para pelanggan mereka sejak 2019. Untuk harga Hyundai Kona juga tentu memiliki kisaran tersendiri. Seperti pada tipe Hyundai Kona 2.0L. dimana mobil Hyundai tipe ini akan dibandrol dengan kisaran harga Rp 363 juta.

Tentu tetap dengan desain interior yang compact dan sporty seperti sebelumnya. Sedangkan mesin pada tipe 2.0L menggunakan petrol 1998cc dan konfigurasi 4 silinder, serta 4 valve DOHC. Dengan menggunakan mesin ini Hyundai Kona 2.0L memiliki performa sampai 147hp dan torsi 179Nm.

Hyundai Kona 2.0 AT dengan Single Tone dan Two Tone

Baca Juga :  Hyundai keluarkan produk terbaru, AX-1 Terjebak di Salju

Sedangkan, untuk Hyundai Kona pada Varian 2.0 AT single tone dibandrol dengan harga Rp389 juta sedangkan untuk two tone dibandrol mulai harga Rp393 juta. Dimana mesin menggunakan isi silinder 1999 cc dan jumlah 4 silinder dengan konfigurasi mesin NU 2.0 MPI Atkinson dan kapasitas bahan bakar yang bisa menampung sampai dengan 50 liter. Pada tipe Hyundai ini, tenaga mesin bias mencapai sampai 149 ps/ 5200 rpm dengan torsi 18.3 kgm/ 4500 rpm.

Hyundai Kona Electric 2021

Pada tahun 2021 ini Hyundai meluncurkan tipe Hyundai Kona Electric 2021 di Eropa. Tipe ini merupakan penyegaran versi yang pernah rilis pada tahun 2018 lalu. Pada edisi ini LSUV kali menggunakan tenaga listrik sebagai daya utama. Dengan baterai 64 kWh. Dengan tenaga motor listrik 204 PS atau 150 kW. Selain itu customer juga bisa memilih varian kedua dengan baterai 39.2 kWh bertenaga 136 PS atau 100 kW dengan kecepatan maksimal 155 kpi dengan daya jelajah sejauh 304 km.

Untuk harga yang dibandrol pada edisi ini tentu mematok harga yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan dua tipe sebelumnya. Dengan update multimedia serta daya yang digunakan pada Hyundai Kona Electric 2021 ini, Hyundai mematok harga Rp 697 juta.

Itulah tadi mobil LSUV yang Hyundai Kona yang memiliki nilai dan pelanggan setia di Indonesia. Dengan varian tipe dan harga Hyundai Kona yang bervariasi tentu bisa menjadi pilihan untuk pencinta mobil LSUV satu ini. Nah, mulai menabung ya! Agar dapat membeli mobil favorit ini!

 

Baca Juga :  Tiger Woods Pegolf kenamaan Kecelakaan Tunggal Pakai Mobil SUV Premium Genesis GV80

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.