5 Marketplace Mobil Bekas Untuk Mencari Mobil Idaman

Banyak pilihan untuk mencari mobil idaman sesuai keinginan, termasuk mobil bekas. Salah satu caranya adalah menggunakan situs marketplace mobil bekas melalui internet. Pada tahun 2021 ini, kebanyakan orang tidak asing lagi dengan marketplace, tempat semua orang bisa belanja online dengan mudah.

Marketplace mulai menjamur karena berbagai kemudahan bisa didapatkan oleh penggunanya. Tidak perlu repot-repot mendatangi toko, pengguna bisa memilih mobil hanya dengan duduk manis di rumah saja.

Berikut 5 marketplace pilihan untuk mencari mobil bekas idaman.

1. OLX

Mendengar nama OLX, sudah familiar bukan? Memang OLX ini bukan marketplace khusus untuk jual beli mobil, namun jika penggunanya ingin mencari mobil, tentu OLX menyediakannya. Jika ingin mencari mobil bekas pada marketplace ini, pengguna hanya perlu mencari di kolom mobil second.

Ada banyak pilihan mobil bekas tersedia pada OLX. Tidak tanggung-tanggung, dalam sekali pencarian, biasanya akan muncul iklan berjumlah kurang lebih 200 ribu mobil bekas. OLX ini bekerjasama dengan tim OtoSpector untuk membuat pengalaman belanja menjadi lebih menjanjikan. OtoSpector berperan sebagai tim inspeksi untuk kendaraan ketika terjadi proses jual beli.

2. Bukalapak

Bukalapak bukan marketplace dengan fitur utama penjualan mobil dan kendaraan lain. Tidak lama ini, Bukalapak menambah sebuah fitur, yaitu jual beli kendaraan baik bekas maupun baru. Melakukan pembelian kendaraan bekas di situs Bukalapak tidaklah sulit, pengguna cukup mencari mobil bekas melalui sebuah fitur, yaitu BukaMobil.

Pengguna aplikasi Bukalapak akan diuntungkan karena diskon bertebaran dimana-mana. Para penjual mobil dan motor bekas berlomba-lomba menawarkan diskon eksklusif kepada pembeli. Ada juga jaminan uang bisa dikembalikan 100% jika transaksi gagal atau mobil tidak sesuai keinginan pembeli. Fitur pembelian secara mencicil juga menambah nilai plus untuk marketplace ini.

3. Momobil

Marketplace satu ini bisa diakses melalui situs Momobil.id. Situs ini termasuk marketplace baru dalam dunia jual beli kendaraan bermotor. Rilis 15 Desember 2017, marketplace ini berada di naungan sebuah Lembaga pembiayaan kredit besar, yaitu Adira Finance.

Pengguna situs Momobil dapat melakukan eksplore pada berbagai fitur. Contohnya, jika ingin mencari mobil, pengguna dapat melakukan pencarian berdasarkan filter bawaan web. Ada filter pencarian khusus merk mobil, tahun  rilis, sampai filter harga dari tertinggi sampai paling rendah.

4. Carmudi

Sebuah perusahaan bernama Rocket Internet memperkenalkan situs Carmudi.co.id ini pertama kali pada tahun 2014. Dari awal rilis hingga tahun 2021, Carmudi semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai marketplace mobil bekas terbaik. Jika dilihat pada aplikasi Play Store, Carmudi telah mendapat banyak ulasan oleh penggunanya hingga mendapat rating 4,3 dari 5.

Pada awal kemunculannya, Carmudi hanya memiliki sedikit daftar mobil bekas untuk ditawarkan. Saat ini, produk tersedia sudah jauh lebih banyak. Dari awalnya hanya ada kurang dari 4.000 list, kini ada lebih dari 30.000 daftar mobil bekas ditawarkan oleh Carmudi.

5. Otosia

Otosia.com sudah berkecimpung lama di dunia marketplace mobil bekas Tanah Air. Melalui marketplace ini, pengguna bisa mencari kendaraan seperti mobil dan motor bekas. Otosia menawarkan banyak produk untuk para pencari kendaraan, tentunya dengan banyak variasi merk serta harga sesuai kebutuhan.

Situs Otosia dapat dikatakan unik, tidak hanya menawarkan fitur jual dan beli saja. Pada halaman awal, pengguna akan menjumpai banyak artikel tentang dunia otomotif. Banyak pilihan artikel untuk dibaca pengguna agar menambah wawasan atau mencari referensi kendaraan incaran.

Itulah Sobat GAET OTOMOTIF 5 marketplace mobil bekas untuk mencari mobil idaman di tahun 2021. Mulai dari OLX hingga Otosia, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Banyak penawaran serta diskon khusus untuk para pengguna, pastinya bisa dimanfaatkan dengan baik agar mendapatkan harga mobil terbaik.

Baca Juga :  Per Februari 2021, Harga Mobil Toyota Yaris mulai Rp 70 jutaan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.