IIMS Hybird 2021 Tampil Lebih Banyak Mobil Listrik

GAET, Jakarta – Deretan Mobil Listrik ini Sedot Perhatian di Ajang IIMS Hybrid 2021, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Deretan Mobil Listrik ini Sedot Perhatian di Ajang IIMS Hybrid 2021, Kami merangkum informasi terbaru ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Produsen otomotif memanfaatkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 sebagai ajang penetrasi kendaraan listrik alias electric vehicle (EV). Bukan hanya pabrikan Jepang, berbagai merek kendaraan listrik mejeng dalam pameran tahunan tersebut. Tahun lalu, pergelaran IIMS 2020 batal gara-gara persebaran virus SARS-CoV-2.

Dalam ekshibisi yang akan berlangsung sampai 25 April itu, Gelora E menarik perhatian. Mobil listrik dari pabrikan Tiongkok Sokonindo Automobile (DFSK) itu menjadi EV komersial pertama yang sudah resmi dijual di Indonesia.

Baca Juga :  Para Pecinta Otomotif! Lihat 5 Mobil Listrik yang Beredar di Indonesia Sejak Tahun 2020

Mobil yang 100 persen energinya berasal dari listrik itu menggunakan sistem baterai sebagai sumber daya. Dalam sekali pengisian daya, Gelora E bisa menempuh perjalanan hingga 300 kilometer.

“Ini momen bersejarah bagi segmen kendaraan listrik komersial di Indonesia,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 pada Kamis (15/4). Kini pihaknya mempersiapkan peluncuran SUV listrik E3 pada masa mendatang.

Selain DFSK, dua APM lain memperkenalkan EV mereka dalam pameran. Dua produsen itu adalah Maxindo Renault Indonesia (MRI) dan Morris Garages (MG).

salah satu mobil listrik IIMS 2021 Jakarta

Jika pasar mereaksi positif produk mereka yang statusnya masih displai tersebut, dua produsen itu akan memproduksi massal kendaraan mereka. MRI memperkenalkan Zoe, mobil listrik berkapasitas lima penumpang.

Baca Juga :  IIMS Hybird 2021, Tesla Prestige DP Hanya 100 Jutaan

“Untuk kisaran harga, kami belum bisa sebutkan. Tapi, akan lebih murah daripada mobil yang ada di pasaran,” ujar Managing Director MRI Rudy Salim.

Sementara itu, MG memamerkan MG ZS EV. Mobil listrik tipe SUV itu menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber daya. Kapasitasnya 44,5 kWh.

Sementara itu, Toyota dan Mitsubishi juga memamerkan mobil listrik andalan mereka. Booth Toyota memajang 10 mobil listrik berbagai model.

Sebagian besar adalah model existing yang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Mitsubishi juga memamerkan mobil listrik mereka yang sudah dikenal pasar. Yakni, Outlander PHEV.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan kembali upaya pemerintah untuk mempercepat transformasi green technology. Langkah terbesarnya adalah mengembangkan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.