Cara Mudah Merawat Motor Matic Yang Benar

Merawat Motor Matic Yang Benar– Penggunaan sepeda motor semakin hari semakin marak baik dari kalangan anak muda, ataupun orang tua, hampir semua kalangan memakai motor untuk aktifitas keseharian mereka.

Dan penggunaan motor matic lebih mendominasi dari motor bebek atau sport, dan cara merawat motor matic sedikit lebih khusus dari motor lainnya, terutama motor matic injeksi baik dari yamaha atau honda, sobat perlu untuk mengenali bagaimana cara merawat motor matic kesayangan agar selalu awet dengan baik dan benar.

Salah satu hal terpenting dalam perawatan motor matic adalah melakukan servis rutin di bengkel motor terdekat yang resmi, terdapat beberapa bagian motor yang perlu diservis secara berkala apalagi motor yang sering dipakai atau yang jarang dipakai.

Oli mesin harus dilakukan pergantian secara rutin dan jangan sampai telat yang bisa memunculkan masalah pada komponen lain, baik scoopy injeksi ataupun beat injeksi sama sama harus diservis rutin ya sob.

7 Cara Ampuh Merawat Motor Matic Dengan Mudah Agar Awet

cara merawat motor maticinjeksi honda vario 110

1. Hindari sampai kehabisan bensin

Supaya motor matic senantiasa abadi, jauhi motor matic hingga kehilangan bensin. Janganlah hingga motor matic berhenti di jalur sebab kalian kurang ingat ataupun terencana buat menunda memuat bensin. Perihal ini bisa mematikan situasi mesin motor matic terlebih pada motor matic injeksi.

Jadi biasakan buat senantiasa memeriksa bahan bakar saat sebelum berkendara. Satu lagi, bila dalam situasi terdesak, kalian bisa membeli bensin eceran di tepi jalur untuk menghindari kehabisan bensin.

2. Jaga kecepatan motor senantiasa stabil

Kerutinan kurang baik para konsumen motor matic, ialah kala kecepatan motor dalam situasi cepat dengan cara seketika merendahkan gas sedemikian itu saja serta langsung meningkatkan kecepatan kembali. Bila dicoba dengan cara lalu menembus, Kerutinan ini hendak mengganggu era baya mesin serta vanbelt motor. Usahkan berkendara dengan kecepatan normal serta senantiasa berjaga- jaga sepanjang berkendara.

3. Panasi motor saat sebelum berkendara

Seluruh kendaraan bermotor tentu direkomendasikan buat menghangatkan kendaraannya tiap pagi ataupun saat sebelum berkendara. Menghangatkan motor dicoba supaya oli bisa teraduk sempurna pada mesin.

Buat melaksanakan pemanasan mesin lumayan menghidupkan sepanjang 5 hingga 10 menit. Bonus, amat direkomendasikan dikala mau menghangatkan motor matic dengan memakai kick mengaktifkan supaya tidak boros baterai.

4. Teratur buat selalu mengganti oli mesin serta oli shockbreaker

Jalani pergantian oli mesin bisa dicoba teratur tiap 2 bulan sekali, terkait konsumsi. Terdapat kalanya pula kalian butuh mengganti oli shockbreaker dengan cara teratur supaya tetap berperan begitu juga mestinya.

5. Hindari mengisi bensin eceran

Dalam mengisi bahan bakar, keaslian bensin jadi referensi awal dalam perihal melindungi motor matic tetap abadi. Dianjurkan buat membeli bensin pada SPBU terdekat. Perihal ini bisa menghindarkan kalian dari pedagang bensin eceran yang menjual bensin tidak asli.

6. Servis teratur di bengkel resmi

Kelebihan dari jasa di bengkel sah merupakan penukaran kaum cadang yang original, cocok dengan motor yang kalian beli. Apabila terjadi kehancuran yang butuh ditukar, pihak bengkel bisa mengubahnya dengan suku cadang yang mereka punya.

Pasti saja lebih menghabiskan kantong, tetapi cocok bila kalian memanglah membutuhkan motormu senantiasa dalam situasi maksimum. Mengenakan kaum cadang original hendak lebih abadi bila dibanding dengan yang bukan original.

7. Wajib rajin mencuci motor

Membersihkan motor bisa membuat motor matic kalian kembali semacam terkini lagi. Tidak cuma itu, membersihkan motor pula membuat bagian di dalam motor matic jadi lebih abadi. Jadi sering- sering bersihin motor kalian ya.

Nah, udah pada faham kan cara mudah merawat motor matic kesayangan sobat semua, yuk jangan malas lagi untuk melakukan perawatannya agar tidak cepat rusak motornya, jika sudah rusak parah harus beli motor matic baru yang akan memakan banyak biaya juga sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.