Cara Mudah Merawat Jok Motor Agar Awet

Merawat Jok Motor – Salah satu penunjang kenyamanan saat berkendara menggunakan sepeda motor adalah jok, dengan standar kenyamanan dan keamanan seperti permukaan yang halus, busa yang empuk, dan bentuk sesuai dengan lekukan bokong agar terasa nyaman.

Namun banyak pengendara motor yang kerap melupakan untuk merawat jok motor dengan benar, padahal jika jok motor rusak atau busa jok sudah menipis maka akan mengganggu kenyamanan selama berkendara, oleh karena itu perlu difahami bagaimana cara merawat jok motor agar selalu awet dan nyaman dipakai dengan mudah.

Agar jok motor tidak cepat teramakan usia, maka sobat selaku pemilik motor harus sigap dan melakukan perawatan secara rutin, misal dengan membiasakan tidak memarkirkan motor dibawah sinar matahi langsung, karena panas yang dihasilkan akan menyebabkan cepat rusak pada jok motor dan tidak membuat jok motor awet tahan lama. yuk ikuti cara mudah merawat jok motor dibawah ini.

5 Cara Merawat Jok Motor Agar Selalu Awet Dengan Mudah

cara mudah merawat jok motor biar awet

1. Bersihkan dengan larutan( sampo, kain, semir) spesial kulit jok motor serta gosok halus

Buat melindungi kebersihan jok motor supaya senantiasa abadi, kalian butuh membersihkannya dengan cairan spesial kulit jok. Dari mulai kain, sampo, sampai semir, seluruhnya wajib memakai bahan spesial supaya tidak mengganggu kulit jok motor.

Buat kotoran membandel, kalian butuh memakai sikat lembut serta halus buat membersihkannya dengan nyaman.

2. Janganlah memarkir kendaraan di tempat yang terhampar cahaya matahari langsung

Janganlah salah, penempatan motor di parkiran pula pengaruhi keawetan bagian- bagian motor, paling utama jok- nya pula loh. Senantiasa tempatkan motor di parkiran berkap supaya jok motor tidak terkena paparan cahaya matahari yang dapat mengganggu permukaannya.

Cahaya matahari yang sangat amat yang bercahaya langsung pada motor hendak membuat jok cepat kumal serta retak. Tidak hanya itu, susunan kulit jok motor juga hendak cepat lemah sampai gampang robek serta terkelupas.

3. Janganlah membersihkan dengan air bila jok motor telah berlubang

Dikala jok motor telah bolong( walaupun kecil), janganlah sekali- kali membersihkan permukaannya dengan air betul? Lumayan bilas jok motor dengan kain lembut buat melenyapkan debu- debu serta kotoran yang menempel pada permukaannya.

Bila hingga terkena air, hingga larutan hendak merembes masuk ke dalam busa jok motor serta buatnya cepat lusuh.

4. Gunakan cover jok supaya keawetan jok motor senantiasa terjaga

Buat melindungi kebersihan serta keawetan jok motor, kalian pula butuh meningkatkan cover jok motor yang banyak dijual di pasaran dengan harga beraneka ragam. Tidak hanya bebas dari amat matahari, cover spesial itu hendak mencegah dataran jok motor dari serangan air dikala masa penghujan datang. Kalian pasti tidak mau permukaan jok motormu cepat cacat sebab kehangatan ataupun kedinginan, bukan?

5. Jauhkan bawa beberapa barang dengan dataran tajam yang dapat membuat jok motor sobek

Nah, ini nih yang umumnya bebas dari atensi mayoritas juru mudi motor di jalur raya. Dikala bawa motor, jangan pernah bawa beberapa barang dengan dataran tajam di bagian bawahnya betul? Beberapa barang dengan permukaan tajam hendak membuat dataran jok motor cepat bolong serta robek seketika. Kan cinta jika wajib beli jok motor terkini sebab permukaannya yang robek serta mengganggu pandangan?

Namun dengan seiringi berjalannya waktu, kondisi jok motor yang sering dipakai akan mengalami penurunan performa dan tidak selamanya awet, jika sudah busa motor sudah tidak terasa lagi empuk dan sudah menipis, segera ganti dengan yang baru ya, bawa ke tempat pergantian jok terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.