Cara Bore Up Mio Soul 150 CC Untuk Road Race FFA

Cara Bore Up Mio Soul 150 CC – Populasi motor matic di Indonesia kini semakin marak saja dengan berbagai varian yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan otomotif Indonesia.

Dengan begitu banyak pula masyarakat yang menggunakan motor matic entah itu kaum lelaki maupun kaum wanita. Motor matic banyak diminati oleh masyarakat Indonesia apalagi masyarakat yang bekerja di perkotaan yang rawan macet. Dengan keadaan tersebut menjadikan motor matic meruapakan pilihan utama bagi masyarakat.

Selain menjadi motor pilihan untuk kebutuhan kerja motor matic juga sering digunakan untuk ajang balap. Banyak para bengkel-bengkel yang membuat motor matic andalannya untuk dijadikan motor yang lebih cepat lagi dari standarnya.

bore up mio soul 150cc

Salah satu motor keluaran dari yamaha merupakan motor yang menjadi andalan untuk ajang balap kelas matic, motor tersebut yaitu motor yamaha mio soul.

Motor mio soul mempunyai body yang lumayan ramping dan sangat pas jika digunakan untuk ajang balap. Dengan itu bahasan untuk kali ini yaitu cara modifikasi yamaha mio soul menjadi 150 cc. Adapun untuk cara modifikasi tersebut yaitu bisa kita simak bersama dibawah.

Artikel Terkait :  Cara Mengetahui Penyebab Tarikan Motor Matic Berat

bore up mio soul 150 cc untuk roadrace

  • Langkah yang pertama yaiu dengan cara menaikan bagian kompresi supaya bisa menghasilkan hasil yang sesuai dengan hasil bore up nanti. Kompresi yang diharapkan yaitu kompresi dengan ukuran 13,5 : 1. Maka dari itu bisa kita sedikit lakukan pemaspasan pada bagian silinder head sekitar 1 mm atau juga bisa menggunakan piston dome dengan memapas piston sekitar 1,2 mm supaya bisa mencapai kompresi yang diharapkan yaitu 13,5 : 1.
  • Jika masih ada yang bingung mengenai perubahan piston dengan tujuan mencapai kapasitas 148 cc , bisa anda gunakan piston yang memiliki ukuran diameter 57, 25 mm. Alangkah lebih baiknya lagi anda bisa gunakan piston dari alfamarket yang memiliki bentuk kepala berbentuk dome supaya tidak merusak bagian silinder head ketika mencapai kompresi atas.
  • Apabila semua proses sudah terselesaikan dengan baik langkah selanjutnya yaitu modifikasi pada bagian klep, dimana untuk isapnya berukuran 27 mm dan untuk buangnya 24 mm. Kemudian untuk camshaft atau noken as disarankan juga menggunakan produk dari alfamarket dimana bisa menggunakan produk Kawahara K2.
  • Untuk setingan pada noken asnya yaitu dengan durasi time 300 derajat untuk durasi in dan durasi outnya dengan durasi 297 derajat. Setelah beres barulah kita masuk ke bagian porting polish dan lain sebagainya sampai komponen pendukungnya yaitu kanlpot bisa disesuaikan dengan settingan mesin.
Artikel Terkait :  Begini Tips Memilih Jaket Motor untuk Penggunaan Harian

Demikian bahasan kali ini mengenai cara modifikasi motor yamaha mio soul menjadi 150 cc. Semoga bahasandiatas bisa bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami