Cara Bore up Harian Yamaha Vixion Aman dan Kenceng

Cara Bore up Yamaha Vixion – Yamaha vixion merupakan salah satu motor dengan tipe sport yang dimiliki oleh PT yamaha dan kini laris dipasaran.

Dengan larisnya dipasaran sehingga perusahaan yamaha ini terus memproduksi yamaha vixion ini dengan berbagai warna yang semakin membuat masyarakat tidak ingin berpaling dari motor yamaha satu ini.

Motor yamaha vixion ini dibekali dengan kapsitas silinder 150 cc dimana dengan kapasitas tersebut motor ini mempunyai kecepatan yang lumayan tinggi.

bore up yamaha vixion

Meskipun demikian masih saja banyak orang yang masih kurang puas dengan kecepatan yang hanya 150 cc. Maka dengan itu ada juga para biker yang merubah mesin yamah vixion tersebut dengan tips cara bore up vixion tersebut memiliki kecepatan yang lebih joss lagi. Adapun untuk cara membore up yamaha vixion ini yaitu bisa anda baca dibawah ini.

Piston

Pada bagian iston ini anda bisa ganti piston bawaanya mengguanakan piston yang memiliki ukursan lebih besar. Dimana untuk piston bawaan yamaha vixion hanya 57 mm bisa diganti dengan piston yang memiliki ukuran 63 mm dan juga memiliki label high speed. Namun dengan mengganti piston dengan ukuran tersebut tentunya pada bagian boringnya harus memasang boring besi karena yamaha vixion hanya menggunakan sistem diasil.

Artikel Terkait :  Cara Matikan AHO Lampu CB150R Dengan Saklar

Ruang Bahan Bakar

Dimana ruang bahan bakar ini meski diperlebar karena untuk dapat seimbang dengan seher yang mempunyai ukuran besar pula. Dengan seher yang memiliki ukuran 66 mm maka untuk memperkecil kompresinya perlu dilakukan proses bubut pada bagian squish head dan juga membuat nat untuk memendam hingga ukuran 0.5 mm.

Klep

untuk bagian klep tidak usah diganti ataupun diganti biarkan saja dengan mempertahankan klep standar pabrik namun sedikit lakukan proses porting polish pada bagian silinder head untuk dapat memperlancar arus gas bakar pada lubang isap dan juga lubang buang.

Artikel Terkait :  Cara Pasang Amplifier di Mobil Yang Benar dan Aman

Noken As

Pada bagian noken as coba lakukan papasan sedikit sekitar 1 mm agar lift serta durasi membukannya klep lebih tinggi.

Injektor

Pada bagian ini perlu dilakukan pernggantian karena pada saat menaikan cc ini perlu membutuhkan suplai gas yang banyak dan juga supaya mesinnya tidak nembak. Karena jika kita mempertahankan injektor standar atau bawaan pabrik mesin akan nembak-nembak.

paket bore up yamaha vixion

Perlu diketahui pada yamaha vixion Injektor yang dimilikinya yaitu menyplai bahan bakar yang mempunyai tekanan tinggi ke bagian dalam ruang bakar. Injektor standar biasanya memiliki 6 lubang dan perlu diganti dengan menggunakan injektor dengan 10 lubang. Namun dengan mengganti injektor tersebut mesti menyetel ulang CO dengan menggunakan diagnostic cool dengan menyetel pada ukuran +3.

Nah itulah mungkin bahasan untuk kali ini semoga artikel cara bore up vixion bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami